Santer Disebut Ingin Mengusung Anies Menjadi Capres 2024, PKS: Nama Capres Masih Dikaji Tugu 0 Kilometer Banjarmasin Senilai Ratusan Miliar, Apa Manfaatnya? Ada Lomba VR Challenge Berhadiah iPad Mini di GIIAS 2022 Habis Covid-19, Giliran TBC Mengancam Banjarmasin Misteri Air Putih Pemerkosaan Berkedok Nikah Batin di Tapin
agustus

KPPU Pantau Penerapan Aplikasi MyPertamina, Begini Hasilnya

- Apahabar.com     Jumat, 1 Juli 2022 - 18:13 WITA

KPPU Pantau Penerapan Aplikasi MyPertamina, Begini Hasilnya

KPPU Kanwil V melakukan pemantauan penerapan Aplikasi MyPertamina di Balikpapan. Foto-istimewa.

apahabar.com, BALIKPAPAN – PT Pertamina (Persero) per tanggal 1 Juli 2022 mewajibkan beberapa kota untuk menggunakan aplikasi my pertamina dan e-wallet LinkAja untuk pembelian Pertalite dan Solar. Hal ini untuk memperketat penyaluran bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi.

Terdapat 11 wilayah yang tersebar di 5 provinsi. Untuk wilayah kerja kanwil V KPPU tahap 1 akan diimplementasikan pada hari ini di Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Untuk membeli pertalite dan solar pengendara wajib memiliki aplikasi MyPertamina.

KPPU Kanwil V Balikpapan, selalu mendukung inovasi dalam bisnis, termasuk inovasi yang dibuat oleh Pertamina sebagai bentuk pengawasan terhadap penyaluran BBM Subsidi. Namun, terkait inovasi mypertamina juga harus tetap diawasi, salah satunya dari sisi persaingan usaha.

Dari sisi persaingan usaha, KPPU Kanwil V berfokus pada metode pembayaran yang digunakan pada aplikasi MyPertamina. Platform pembayaran yang tersedia dalam aplikasi tersebut hanya ada satu yaitu hanya menggunakan e-wallet LinkAja, dengan kata lain tidak ada e-wallet lain yang bisa digunakan di aplikasi MyPertamina selain LinkAja.

“Semestinya pertamina memberikan kesempatan kepada semua aplikasi e-wallet untuk bekerjasama. KPPU akan mendalami apakah semua platform telah diberi kesempatan untuk bekerjasama dengan Pertamina atau belum, serta bagaimana mekanisme penunjukan mitra kerjasamanya, apakah melalui beauty contest atau penunjukan langsung dan sebagainya,” kata Kepala Kanwil V Manaek Pasaribu pada Jumat (1/7).

Dengan semakin banyak mitra pembayaran yang dapat bekerjasama, tentunya akan memberikan lebih banyak pilihan dan kemudahan bagi masyarakat.

Kanwil V KPPU Balikpapan juga sudah melakukan pemantauan terkait penggunaan aplikasi MyPertamina tersebut.

“Berdasarkan hasil pantauan, saat ini beberapa SPBU sudah menerapkan penggunaan aplikasi MyPertamina, namun masih terdapat opsi untuk pembayaran secara cash,” ungkapnya.

Editor: Muhammad Bulkini - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Hot Borneo

Sudah Ditegur, Pelangsiran Masih Terang-terangan di Banjarmasin, Kapolres: Proses!
BPBD Banjarmasin Banjir Rob

Hot Borneo

Prediksi BPBD Terkait Ancaman Banjir Rob di Banjarmasin Kini

Hot Borneo

Keberangkatan 3 Calon Haji Kloter Pertama Kalsel Ditunda
Kebakaran Kapuas

Hot Borneo

UPDATE Kebakaran Pujon Kapuas: 7 Kios Hangus Dilahap Api
Eks TPS Kuripan

Hot Borneo

Buang Sampah di Luar Jam Operasional, Siap-Siap Ditindak Satpol PP Banjarmasin
Tabalong

Hot Borneo

Kejari Tabalong Tetapkan Kades dan Kasi Kesra Desa Tamiyang Tersangka Dugaan Korupsi
Perkelahian di tapin

Hot Borneo

Kronologis Perkelahian di Warung Malam yang Menewaskan Warga Bungur-Tapin dengan 7 Mata Luka
Mardani H Maming

Hot Borneo

Lawan Buzzer, Tagar ‘Ansor Bersama Mardani’ Bergema di Twitter
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com