Dilantik Jadi Sekda, Yani Tambah Daftar Kosong Kepala Dinas Pemkab HST Heboh Siswa Banjarmasin Diduga Tertular Covid-19, Disdik Turun Tangan Cuaca Kalsel Hari Ini: Tak Ada Peringatan Dini, Seluruh Wilayah Berpotensi Cerah Berawan Banjir Hantakan HST Rengut Nyawa Balita, Lebih Lima Desa Terendam Terungkap, Motif Pembunuhan 17 Agustus di Cempaka Banjarbaru
agustus

Krisis Energi Global Dinilai Dapat Menjadi Peluang Investasi Dalam Negeri

- Apahabar.com     Rabu, 27 Juli 2022 - 22:43 WITA

Krisis Energi Global Dinilai Dapat Menjadi Peluang Investasi Dalam Negeri

Menteri ESDM Arifin Tasrif. Foto: ESDM

apahabar.com, JAKARTA – Pandemi Covid-19 dan perang antara Rusia dan Ukraina yang belum berakhir menyebabkan pasokan energi global terganggu. Hal tersebut menyebabkan sejumlah negara pelanggan impor migas mengalami kecemasan.

Menteri Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Arifin Tasrif mengatakan di tengah kondisi tersebut pihaknya tengah berpartisipasi aktif membuka peluang baru dengan mengupayakan daya tarik agar investor dapat menanamkan modal di industri hulu migas di Indonsia.

“Ternyata respons tersebut bersambut dan kemudian apalagi terjadi krisis energi karena krisis geopolitik yang terjadi saat ini,” katanya dalam Forum Kapasitas Nasional II 2022 di Jakarta Convention Center, Rabu (27/7/2022).

Arifin menambahkan saat ini sedang mengupayakan terciptanya pasar dengan membuka seluas-luasnya kesempatan pengembangan sumber migas. Saat ini, kata Tasrif, setidaknya sudah ada 70 wilayah kerja potensial yang belum tersentuh.

Karena itu, kata Arifin, proyek jangka pendek dan menengah industri hulu migas mampu memberikan kontribusi pencapaian TKDN mencapai 63 persen pada Kuartal I 2022. Komitmen penggunaan produk dalam negeri tersebut ditindaklanjuti dengan penggunaan produk impor secara terbatas, ketat, dan selektif.

“Kami mengapresiasi komitmen industri hulu migas dalam menggunakan produk barang dan jasa. Demikian dengan barang dan jasa dalam negeri yang berkualitas dan berdaya saing yang mendukung proyek nansional selesai tepat waktu,” pungkasnya. (Kindy)

Editor: Bethriq Kindy Arrazy - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

WHO Soroti kasus omicron di Indonesia menghkawatirkan, khusus di DKI Jakarta. Foto-Okezone

Nasional

WHO Soroti Kasus Omicron di Indonesia, Jakarta Wajib Waspada
Hilirisasi Batu Bara

Nasional

Hilirisasi Batu Bara Jadi DME Bisa Tekan Impor Elpiji & Buka Lapangan Kerja
apahabar.com

Nasional

BST Cair Lagi, Rp300 Ribu Masuk Kantong
apahabar.com

Nasional

Jokowi Mau Tambah Menteri, Ketua KPK: Sudah Terlalu Banyak
apahabar.com

Nasional

Tingkatkan Ekspor dan Investasi, Presiden Dorong Hilirisasi Industri
apahabar.com

Nasional

Ketua Umum Hipmi Mardani H Maming : Hukum Seberat-beratnya Penyerang Syekh Ali Jaber

Nasional

Dijenguk Rosehan, Ustaz Arifin Ilham Titip Pesan untuk Orang Banjar
Covid-19

Nasional

Kala Jenazah Pasien Covid-19 Tertukar, Duh Kok Bisa?
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com