Berkedok Guru Spiritual, Pria Batola Cabuli Empat Jemaah, Satu dari Tapin! Dukung Industri Otomotif, SKF Siapkan Komponen Kendaraan Hybrid dan Listrik Besok, Dua Wakil Kalsel Siap Bertugas Jadi Anggota Paskibraka Nasional Selain Carens, Kendaraan Listrik Jadi Bintang Kia di GIIAS 2022 Kemenhub Terbitkan Empat Surat Edaran Syarat Perjalanan Terbaru
agustus

Kronologi Polisi Tembak Polisi hingga Tewas di Rumah Pejabat Polri

- Apahabar.com     Senin, 11 Juli 2022 - 20:14 WITA

Kronologi Polisi Tembak Polisi hingga Tewas di Rumah Pejabat Polri

Ilustrasi penembakan. Foto-Istimewa

apahabar.com, JAKARTA – Mabes Polri mengungkap kronologi tewasnya Brigadir J usai ditembak seorang anggota polisi lain Bhayangkara Dua (Bharada) E, Jumat (8/7) lalu.

Karopenmas Divisi Humas Brigjen Ahmad Ramadhan mengatakan awalnya Brigadir J memasuki rumah seorang pejabat Polri di daerah Duren Tiga, Jakarta Selatan.

Bharada E yang sedang berjaga di rumah tersebut lantas menegur Brigadir J. Namun, Brigadir J justru mengacungkan senjata dan melepas tembakan. Bharada E pun menghindar dan membalas tembakan tersebut.

“Saat itu yang bersangkutan (J) mengacungkan senjata kemudian melakukan penembakan, dan Bharada E tentu menghindar dan membalas tembakan terhadap Brigadir J,” kata Ramadhan pada wartawan, Senin (11/7).

Tembakan itu pun menyebabkan Brigadir J meninggal dunia. Ramadhan memastikan penembakan itu terjadi saat J dan E berada di dalam rumah.

Ia menyebut belum mengetahui jumlah tembakan yang mendarat di tubuh J. Saat ini, Brigadir J sudah dipulangkan ke rumahnya di Jambi.

Sementara, Bharada E sudah ditahan sesuai prosedur dan kasusnya sedang didalami. Ramadhan mengaku jika E terbukti bersalah, nantinya akan diproses secara pidana.

“Iya, kalau terbukti bersalah. Yang jelas, proses pidana berjalan bila memenuhi unsur, unsur pidana akan diproses pidana pradilan umum,” ujarnya.

Sejauh ini, kasus penembakan itu ditangani oleh Propam Polri dan Polres Metro Jakarta Selatan untuk mengetahui motif dan modus yang dilakukan Bharada E.

Editor: Puja Mandela - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

News

Menuju Pilkada Kalsel 2024, Siapa yang Pantas?

News

Erick Thohir Jadi Ketua Dewan Pembina Putra Jawa Keturunan Sumatera
Kemenkumham

News

Dorong Ekonomi Kreatif, Kemenkumham Seminar Cara Gampang Daftar Hak Cipta
Arifin Panigoro

News

Kabar Duka, ‘Raja Minyak Indonesia’ Tutup Usia
Pertalite

News

Terungkap! Ini Biang Kerok yang Bikin Harga Pertamax RI Naik
BUMN

News

Erick Thohir Sebut Hanya 20 BUMN yang Sehat
Haji

News

Arab Saudi Buka Ibadah Haji Bagi 1 Juta Orang Tahun Ini
Seksual

News

Dinikahi Kakek, Remaja di Balikpapan Meninggal Tak Wajar
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com