Amuk Jago Merah di Balikpapan Hanguskan Rumah hingga Motor Pekerja Lokal Bakal Tertinggal, Rocky Gerung: Negara Lain Take Off, Kita Sibuk Bertengkar soal Polisi Papua Bukan Daerah Operasi Militer, Imparsial: Kenapa Tentara yang Maju?   Terombang-ambing di Selat Makassar, Pria Sulawesi Berhasil Selamat Yang Perlu Diperhatikan Setelah Banjir Hantakan Renggut Nyawa Balita
agustus

Kunjungi Seoul, Jokowi Dorong Investasi Korsel untuk IKN dan Percepatan Mobil Listrik

Presiden Joko Widodo (Jokowi) baru saja melakukan pertemuan bilateral dengan Presiden Korea Selatan (Korsel) Yoon Seok-yeol, Kamis (28/7).
- Apahabar.com     Jumat, 29 Juli 2022 - 16:41 WITA

Kunjungi Seoul, Jokowi Dorong Investasi Korsel untuk IKN dan Percepatan Mobil Listrik

Presiden Joko Widodo (Jokowi) baru saja melakukan pertemuan bilateral dengan Presiden Korea Selatan (Korsel) Yoon Seok-yeol. (foto: dok. Sekretariat Presiden)

apahabar.com, JAKARTAPresiden Joko Widodo (Jokowi) baru saja melakukan pertemuan bilateral dengan Presiden Korea Selatan (Korsel) Yoon Seok-yeol di Kantor Kepresidenan Yongsan, Seoul, Kamis (28/7).

Dalam pertemuan tersebut, Jokowi mendorong peningkatan kerja sama dengan Korsel untuk berinvestasi di Indonesia, terutama di bidang percepatan pembangunan ekosistem kendaraan listrik. Serta kerja sama dalam pembangunan smart city di Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kalimantan Timur.

“Dalam pertemuan dengan Presiden Yoon, secara khusus saya mendorong kerja sama investasi dari Korea terutama di bidang percepatan pembangunan ekosistem mobil listrik di Indonesia, termasuk proyek industri baterai terintegrasi dengan pertambangan dan industri baja otomotif untuk kendaraan listrik,” kata Jokowi melalui siaran Youtube Sekretariat Presiden, Kamis.

Jokowi mengatakan, Indonesia-Korea Selatan juga telah memulai kerja sama dalam pengembangan IKN, antara lain kerja sama di bidang pembangunan sistem penyediaan air minum dan capacity building di bidang pembangunan smart city.

“Saya menyambut baik penandatanganan MoU antara Kementerian Investasi POSCO Korea dan Krakatau Steel Indonesia terkait dengan investasi di bidang industri baja otomotif untuk kendaraan listrik dan partisipasi dalam pengembangan Ibu Kota Nusantara,” jelasnya.

BACA JUGA: Kunjungan Jokowi ke Korsel Hasilkan 4 Kerjasama Strategis untuk Pengembangan IKN

Presiden ketujuh ini menyebut, total nilai investasi dari Korsel di Indonesia secara keseluruhan mencapai 6,37 miliar dolar AS atau sekitar Rp 95,12 triliun dan akan menyerap lebih dari 58 ribu tenaga kerja.

Pria nomor satu di Indonesia tersebut juga mengapresiasi dukungan Korsel bagi Presidensi G20 Indonesia yang akan digelar di Bali pada November 2022 mendatang. Jokowi juga berharap agar Presiden Yoon bisa turut hadir acara tersebut.

“Saya mengapresiasi dukungan Korea Selatan bagi Presidensi Indonesia di G20 tahun ini dan menantikan kehadiran Presiden Yoon di Bali di bulan November yang akan datang,” tutup Jokowi.

(Adit)’

Editor: Denny Firmansyah - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Partai Mahasiswa Indonesia

News

Partai Mahasiswa Ternyata Perubahan dari Partai Kristen Indonesia 45
PWI

News

Akhir Juli,  PWI Kalsel Gelar Komferprov
Korupsi

News

Sudah Dijadwalkan! Tunggu Sidang Pertama Dugaan Korupsi Dana Desa di Tabalong

News

Prancis Berencana Serang Ekonomi Rusia, Dmitry Medvedev: Hati-hati dengan Lidahmu Tuan!
Presiden Jokowi Ke Ukraina Dan Rusia

News

Bawa Misi Perdamaian, Presiden Jokowi Bersama Iriana Berkunjung ke Ukraina dan Rusia
Dewan Komisioner OJK

News

Resmi, MA Lantik 9 Dewan Komisioner OJK Periode 2022-2027

News

Usai Jokowi Larang Ekspor CPO, Malaysia Ketiban Untung
Covid-19

News

Mantan Wali Kota Balikpapan Positif, Kena Tipu Obat Covid-19 Rp10 Juta
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com