Pekerja Lokal Bakal Tertinggal, Rocky Gerung: Negara Lain Take Off, Kita Sibuk Bertengkar soal Polisi Papua Bukan Daerah Operasi Militer, Imparsial: Kenapa Tentara yang Maju?   Terombang-ambing di Selat Makassar, Pria Sulawesi Berhasil Selamat Yang Perlu Diperhatikan Setelah Banjir Hantakan Renggut Nyawa Balita Banjir Hantakan HST Rengut Nyawa Balita, Lebih Lima Desa Terendam
agustus

Lagi Mesra, Biden Tiba-tiba Ancam Arab Saudi

- Apahabar.com     Minggu, 17 Juli 2022 - 23:26 WITA

Lagi Mesra, Biden Tiba-tiba Ancam Arab Saudi

Putra Mahkota Saudi Mohammed bin Salman menyambut Presiden AS Joe Biden setibanya di Istana Al Salman, di Jeddah, Arab Saudi, Jumat (15/7/2022). Foto-Istimewa

apahabar.com, JAKARTA – Presiden Amerika Serikat, Joe Biden, bertemu dengan Putra Mahkota Saudi Mohammed bin Salman (MBS) pada Jumat (15/7) di Jeddah. Dalam pertemuan tersebut Biden mengatakan dia telah mengkonfrontasi MBS atas serangan terhadap para pembangkang, termasuk jurnalis Jamal Khashoggi.

Setelah pertemuan itu, Biden mengancam Arab Saudi jika mengulangi pembunuhan seperti yang menimpa Khashoggi, demikian dikutip dari Newsdelivers, Minggu (17/7/2022).

Kedua pemimpin bertemu di Istana Kerajaan Arab Saudi di Jeddah. Biden mengunjungi Arab Saudi, negara yang pernah dia janjikan untuk dijadikan negara “pariah” karena pelanggaran hak asasi manusianya, setelah kunjungannya ke Israel.

MBS memicu kemarahan global atas pembunuhan jurnalis Saudi Jamal Khashoggi di konsulat kerajaan di Istanbul pada 2018. CIA menyimpulkan Pangeran MBS menyetujui pembunuhan itu.

Namun, pejabat Saudi menyangkal keterlibatan Pangeran Mohammed bin Salman dan mengatakan kematian Khashoggi disebabkan oleh operasi agen “nakal”.

“Apa yang terjadi pada Khashoggi keterlaluan,” kata Biden setelah pertemuan dengan Pangeran Mohammed bin Salman.

Biden kemudian membuat ancamannya. “Saya baru saja menjelaskan jika sesuatu terjadi seperti itu lagi, mereka akan mendapatkan banyak tanggapan,” katanya. Tetapi Biden tidak merinci apa yang dia maksud dengan “tanggapan” itu.

Sebelum pertemuan terjadi, Biden dan MBS terlihat saling sapa dengan kepalan tangan, yang mengindikasikan hubungan hangat kedua negara.

Editor: Puja Mandela - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

RUU

News

RUU Kesejahteraan Ibu dan Anak Inisiatif DPR Disahkan Hari Ini
Haji

News

Menag Lihat Jamaah Haji Indonesia Sumringah dan Gembira
Jokowi

News

Covid-19 Terkendali, PBB Puji Jokowi di GPDRR 2022

News

Pengamanan Idulfitri 1443 H di Batola, Ratusan Personel Gabungan Diturunkan

News

Cerita Haji Kalsel-Teng: Cuaca Ekstrem hingga Delay 31 Jam

News

Ade Yasin Tersangka Suap, Kualitas Pelayanan Publik Pemkab Bogor Menurun

News

6 Fakta Unik Ukraina: Negara Terluas di Eropa & Punya Banyak Kota Hantu

News

Wajib Pindah ke IKN Nusantara, ASN Kementerian Dapat Tunjangan Tambahan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com