Berkedok Guru Spiritual, Pria Batola Cabuli Empat Jemaah, Satu dari Tapin! Dukung Industri Otomotif, SKF Siapkan Komponen Kendaraan Hybrid dan Listrik Besok, Dua Wakil Kalsel Siap Bertugas Jadi Anggota Paskibraka Nasional Selain Carens, Kendaraan Listrik Jadi Bintang Kia di GIIAS 2022 Kemenhub Terbitkan Empat Surat Edaran Syarat Perjalanan Terbaru
agustus

Lampu Merah Cibubur Dinilai Sering Terjadi Kecelakaan, Warga: Mending Ditutup Saja!

"Lebih baik tidak usah ada lampu merah saja. Daripada hal seperti ini terjadi lagi di masa depan (kecelakaan maut)," ujarnya saat ditemui Apahabar.com, Rabu (21/7/2022).
- Apahabar.com     Rabu, 20 Juli 2022 - 22:04 WITA

Lampu Merah Cibubur Dinilai Sering Terjadi Kecelakaan, Warga: Mending Ditutup Saja!

Sejumlah polisi terlihat berjaga di lokasi kecelakaan maut di Jalan Alternatif Cibubur, Bekasi, Jawa Barat. Rabu (20/7/22)

apahabar.com, JAKARTA – Kecelakaan maut yang terjadi di Jalan Alternatif Cibubur, Bekasi, Jawa Barat. Senin (18/7), menyebabkan keresahan bagi warga di sekitar kawasan tersebut.

Salah satunya adalah Muhammad Sata, seorang pekerja taman di Kawasan Citra Grand Cibubur, mengatakan lampu merah yang baru didirikan beberapa bulan terakhir tersebut, sejauh ini sudah menelan banyak korban jiwa maupun luka-luka.

“Mending ditutup saja! Lebih baik tidak usah ada lampu merah saja. Daripada hal seperti ini terjadi lagi di masa depan (kecelakaan maut),” ujarnya saat ditemui Apahabar.com, Rabu (21/7).

Bagi Sata, keberadaan lampu merah tersebut sejauh ini dinilainya tidak memiliki fungsi yang sangat penting. Bahkan, ia mengklaim jika lampu merah tersebut hanya menguntungkan satu pihak saja.

“Ya bagi orang yang tinggal di perumahan CBD (Cibubur) saja lampu merah ini bermanfaat, bagi yang lain kan belum tentu,” ucapnya.

Berbeda dengan Sata, Yunita, salah seorang warga kampung Jatisampurna menyebut memaklumi keberadaan lampu merah tersebut. Meski begitu, tetap diperlukan keberadaan petugas yang bersiap di tempat untuk menjaga dan mengatur lalu lintas kendaraandi sekitar lampu merah.

“Kalau mau lampu merahnya tetap ada, harusnya ada juga petugas yang stand by 24/7 di sana, supaya menghindari kejadian kecelakaan,” pungkasnya. (Leni)

Editor: Bethriq Kindy Arrazy - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Tingkatkan Kepercayaan Masyarakat, Legislator Usul Pejabat Divaksin Pertama

Nasional

Ini Paket dan Jenis Obat Gratis untuk Pasien Covid Saat Isoman
Covid

Nasional

Mau Tes Covid di Bandara Soetta? Cek 6 Lokasinya
apahabar.com

Nasional

Jenis Transportasi Umum Ini yang Bakal Digunakan di Ibu Kota Baru
Vaksinasi

Nasional

Anies Yakin Penuhi Target Jokowi soal Vaksinasi di DKI
apahabar.com

Nasional

Gatot Nurmantyo Tak Hadiri Pemberian Bintang Mahaputra, Surati Jokowi Agar Lebih Perhatian ke TNI!

Nasional

Siasat BNPB Setelah 15 Banjir Menerjang dalam Sepekan
apahabar.com

Nasional

Tolak Seruan Jihad ke Papua, NU Jayapura: Serahkan Aparat
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com