Aksi Ciamik Pereli Kalsel di Kejurnas Danau Toba Rally 2022, Rifat Sungkar Tercecer IPW Desak Kapolda Kalsel Copot AKBP AB Dkk Liburland Festival di Banjarbaru, Isyana Sarasvati Pikat Ribuan Pengunjung Breaking! Toko Pecah Belah di Palangka Raya Terbakar Aksi Dugaan Perampasan, 3 Polisi Kalsel Berhadapan dengan Propam
agustus

Lepas Kapolres Batola, Bupati Noormiliyani Kenang Kolaborasi Kejar Target Vaksinasi

- Apahabar.com     Minggu, 3 Juli 2022 - 13:30 WITA

Lepas Kapolres Batola, Bupati Noormiliyani Kenang Kolaborasi Kejar Target Vaksinasi

Bupati Barito Kuala, Hj Noormiliyani AS, menyematkan cendera mata kepada Kapolres Batola, AKBP Lalu Mohammad Syahir Arif dan Ketua Bhayangkari Batola, Melissa Lalu Arif, Sabtu (2/7) malam. Foto: Prokopimda Batola

apahabar.com, MARABAHAN – Meski belum resmi dilakukan serah terima jabatan, Pemkab Barito Kuala telah menggelar pisah sambut dan temu kenal Kapolres, Sabtu (2/7) malam.

Sesuai telegram dari Mabes Polri tertanggal 20 Juni 2022, AKBP Lalu Mohammad Syahir Arif akan meninggalkan jabatan sebagai Kapolres Batola.

Selanjutnya pria berusia 43 tahun kelahiran Lombok Tengah tersebut, akan menduduki jabatan baru sebagai Wakil Direktur (Wadir) Samapta di Polda Kalimantan Selatan.

Adapun pengganti Lalu adalah AKBP Diaz Sasongko yang sebelumnya merupakan Kasubdit II Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) di Polda Kalsel sejak 2021.

Diketahui momen pisah sambut dan temu kenal tersebut awalnya dirancang menjadi momen terima kasih Pemkab Batola kepada TNI/Polri, seiring perampungan TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-113 di Mekarsari.

Baca juga: Tiga Kapolres Dirotasi, Komandan Macan Kalsel Diduduki Pejabat Baru

Namun seiring persiapan pelaksanaan kegiatan, terbit telegram dari Mabes Polri terkait rotasi Kapolres di Batola.

“Selama dua tahun kebelakang, banyak pengalaman saya bersama Kapolres dan Dandim 1005/Batola,” ungkap Bupati Hj Noormiliyani AS.

“Salah satunya ketika di malam tahun baru 2022, kami berada di bawah Jembatan Sungai Alalak melaksanakan vaksinasi Covid-19 demi mengejar target 70 persen capaian di hari terakhir,” imbuhnya.

Berkat kerja keras bersama, cakupan yang ditargetkan berhasil dicapai dan bahkan melampaui 70 persen per 1 Januari 2022.

“Terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya atas kerja sama yang baik, terkhusus kepada AKBP Lalu Moh Syahir Arif,” papar Noormiliyani.

“Kalau terdapat kata-kata yang kurang berkenan, baik diri pribadi maupun jajaran, saya menyampaikan permohonan maaf,” sambungnya.

Dalam kesempatan yang sama, Noormiliyani juga mengucapkan selamat datang kepada Diaz Sasongko beserta keluarga.

“Selamat bergabung dan selamat bertugas. Semoga kehadiran AKBP Diaz Sasongko beserta keluarga dapat melanjutkan keharmonisan dan kerja sama yang baik dalam upaya membangun dan memajukan Batola,” jelas Noormiliyani.

Terkesan

Lalu sendiri menjabat Kapolres Batola sejak 25 Juni 2020. Mantan Koordinator Staf Pribadi Pimpinan (Koorspripim) di Polda Kalsel ini menggantikan AKBP Bagus Suseno.

“Sekitar 2 tahun bertugas di Batola, saya mendapat banyak kesan yang luar biasa, terutama dalam kaitan komunikasi, koordinasi dan korporasi dengan Pemkab, TNI maupun seluruh elemen stakeholder,” ungkap Lalu Arif.

Lalu juga masih mengingat arahan-arahan yang diberikan Noormiliyani, terutama terkait penanganan Covid-19, kebakaran hutan dan lahan, serta banjir.

“Pun situasi di Batola begitu kondusif, sehingga momen libur benar-benar bisa dipergunakan untuk berlibur,” sambung Lalu Arif.

Sebelumnya Diaz Sasongko berharap bisa diterima dan mendapat bimbingan dalam mewarnai roda pemerintahan, maupun memberikan manfaat kepada masyarakat.

“Kami mengharapkan dukungan Pemkab Batola, terkhusus Bupati serta rekan-rekan lain dalam melaksanakan tugas,” pungkas Diaz Sasongko.

Editor: Bastian Alkaf - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Pilgub

Pemkab Barito Kuala

Imbas Pandemi, Partisipasi Pemilih Pilgub Kalsel di Batola Merosot Tajam
apahabar.com

Pemkab Barito Kuala

Hindari Kerumunan, Masjid di Marabahan Bagi Daging Door To Door

Pemkab Barito Kuala

Terima Hibah Kementerian PUPR, Bupati Batola Titip Perbaikan Sekolah
apahabar.com

Pemkab Barito Kuala

Mengoptimalkan Gedung Bekas, Batola Diapresiasi Ombudsman

Pemkab Barito Kuala

Road Show Kendaraan Listrik ke Batola, PLN Boyong Hyundai Kona dan Viar Q1

Pemkab Barito Kuala

Jelang PPKM Level 3, Barito Kuala Pilih Genjot Capaian Vaksinasi
apahabar.com

Pemkab Barito Kuala

Puluhan Warga Batola Sudah Dijamah Bedah Rumah
apahabar.com

Pemkab Barito Kuala

Relaksasi PSSB, Destinasi Wisata di Batola Masih Ditutup
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com