Amuk Jago Merah di Balikpapan Hanguskan Rumah hingga Motor Pekerja Lokal Bakal Tertinggal, Rocky Gerung: Negara Lain Take Off, Kita Sibuk Bertengkar soal Polisi Papua Bukan Daerah Operasi Militer, Imparsial: Kenapa Tentara yang Maju?   Terombang-ambing di Selat Makassar, Pria Sulawesi Berhasil Selamat Yang Perlu Diperhatikan Setelah Banjir Hantakan Renggut Nyawa Balita
agustus

Lestarikan Lingkungan, PLN Tanam Bibit Pohon di Sekitar PLTU Asam-asam

- Apahabar.com     Senin, 4 Juli 2022 - 11:35 WITA

Lestarikan Lingkungan, PLN Tanam Bibit Pohon di Sekitar PLTU Asam-asam

Penanaman pohon. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – PT PLN (Persero) terus berkomitmen menjaga kelestarian lingkungan dalan menjalankan bisnisnya.

Salah satu komitmennya dengan melakukan penanaman pohon sebagai upaya konservasi lingkungan di sekitar pembangkit listrik. Sebanyak lima puluh bibit pohon ditanam di Ruang Terbuka Hijau sekitar PLTU Asam-asam, Kalimantan Selatan pada 10 Juni 2022.

Kegiatan penanaman pohon dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia dipimpin oleh Manajer PLN Unit Pelaksana Pembangkitan (UPK) Asam – Asam Dani Esa Winduarti.

Dani mengatakan tujuan PLN melaksanakan peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia adalah untuk refleksi terhadap pentingnya mengambil peran dalam aksi kolektif bersama-sama untuk menjaga lingkungan berkelanjutan.

“Kami senantiasa berperan aktif dalam upaya menjaga kelestarian lingkungan khususnya di internal PLTU itu sendiri. Selain memberikan kesan segar dan memperindah pemandangan di PLTU Asam asam, manfaat lain yang didapatkan adalah suplai oksigen yang bersih dan sejuk yang sangat bermanfaat bagi pekerja di PLTU Asam asam sendiri,” ujar Dani.

Gerakan penghijauan yang dilakukan oleh PLN UPK Asam-asam merupakan agenda rutin yang terus dijalankan setiap tahunnya. Kegiatan ini bertujuan untuk menekan lajunya GRK yang dapat menimbulkan pemanasan global.

“Selain menekan laju gas rumah kaca, penghijauan yang dilaksanakan juga dirasakan manfaatnya oleh satwa liar yang tinggal di sekitar pembagkit. Dengan keberadaan banyak pohon juga berarti banyak jenis binatang atau satwa yang akan terlindungi di PLTU Asam asam, baik terlindungi ketersediaan makanannya ataupun terlindungi tempat tinggalnya,”pungkas Dani.

 

Editor: M Syarif - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

PLN UIKI Kalimantan

Terapkan Sistem Manajemen K3, PLN Kalimantan Raih Predikat Bendera Emas
kompor induksi

PLN UIKI Kalimantan

PLN Sukses Konversi 1.000 Kompor LPG ke Kompor Induksi
PLN UPDK Palangka Raya

PLN UIKI Kalimantan

Laksanakan Percobaan Pemanfaatan FABA, PLN Gandeng BPJN Kalteng

PLN UIKI Kalimantan

Tingkatkan Minat Literasi, PLN Hadirkan Pojok Baca Digital

PLN UIKI Kalimantan

PLN Dukung Toyota Kembangkan Kendaraan Listrik di Indonesia
PLN

PLN UIKI Kalimantan

Promo Ramadan Berkah PLN, Tambah Daya untuk Rumah Ibadah Hanya Rp 150 Ribu
pasokan listrik

PLN UIKI Kalimantan

Siaga 24 Jam, PLN Pastikan Pasokan Listrik Sambut Idulfitri 1443 H
YBM PLN UPK Asam-Asam

PLN UIKI Kalimantan

PLN Berbagi Bingkisan Ramadan di Asam-Asam Tanah Laut
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com