Selain Carens, Kendaraan Listrik Jadi Bintang Kia di GIIAS 2022 Kemenhub Terbitkan Empat Surat Edaran Syarat Perjalanan Terbaru Divonis 8 Tahun Penjara, Wahid Dibebaskan dari Ganti Rugi Rp26 Miliar  Apkasi Ajak Perusahaan Barang Jasa Rebut Peluang Pengadaan di Pemda Melalui APN 2022 Pantas GR86 Jadi Primadona di GIIAS 2022, Berapa Harganya?
agustus

Lewati Beragam Pengujian Ketahanan, Wuling Jamin Baterai Air ev Aman Digunakan

Wuling Motors menampilkan mobil listrik Air ev di pameran perdana Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2022 di JIExpo, Kemayoran.
- Apahabar.com     Rabu, 27 Juli 2022 - 14:31 WITA

Lewati Beragam Pengujian Ketahanan, Wuling Jamin Baterai Air ev Aman Digunakan

Salah satu inovasi yang tidak ketinggalan dari Wuling Air ev adalah keamanan baterai yang sudah teruji dengan baik untuk memberikan jaminan keamanan berkendara bagi pengguna. (foto: dok. Wuling)

apahabar.com, JAKARTA – Wuling Motors menampilkan mobil listrik Air ev di pameran perdana Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2022 di JIExpo, Kemayoran.

Pada ajang yang berlangsung mulai 22 sampai 31 Juli 2022 mendatang itu, konsumen bisa melihat langsung wujud Wuling Air ev, mulai dari tampilan eksterior, interior hingga kabinnya yang nyaman.

Selain tampilannya yang futuristik, salah satu inovasi yang tidak ketinggalan dari Wuling Air ev adalah keamanan baterai yang sudah teruji dengan baik.

Danang Wiratmoko, Product Planning Wuling Motors mengatakan bahwa, aspek keselamatan menjadi prioritas dalam pengembangan kendaraan listrik, terutama komponen baterai dan sistem kelistrikan tegangan tingginya.

“Baterai Air ev telah melewati berbagai pengujian dengan hasilnya memuaskan. Pengujian tersebut bertujuan untuk memastikan keamanan serta ketahanan baterai dalam berbagai kondisi pengoperasian,” ungkap Danang dalam keterangan resminya, Senin (25/7).

manajeman wuling

Perangkat baterai Air EV telah divalidasi keamanannya melalui 16 model uji ketahanan pada beragam kondisi dan situasi. (Foto: Wuling)

Wuling Air ev mengusung baterai lithium iron phosphate (LFP) yang bertugas menyimpan sekaligus menjadi sumber energi yang diperlukan motor listrik pada mobil berdimensi compact ini.

Perangkat baterai tersebut telah lolos 16 model uji ketahanan pada beragam kondisi dan situasi.

Pengujian tersebut antara lain tes jatuh, rotasi berulang-ulang, kebakaran, rendaman air, benturan, hingga getaran untuk memastikan baterai tetap aman untuk digunakan sehari-hari oleh pengguna.

Berbagai uji perangkat baterai Air ev dilakukan dalam berbagai skenario. Salah satunya adalah uji ketahanan baterai pada benturan dengan metode tes jatuh dari ketinggian satu meter.

Editor: Denny Firmansyah - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Jalan

News

Hari Ini Ketua Komisi III DPRD Tanbu Sidak Jalan Rusak Kabupaten
Jalur Solar

News

Blakblakan Wali Kota Ibnu Cabut Jalur Khusus Solar Banjarmasin
PKT

News

Baru! Ragam Produk dan Program Unggulan Sektor Pertanian di JakMW 2022
Anwar Usman

News

Untuk Kesekian Kalinya, Presidential Threeshold Digugat ke MK

News

Kasus Meme Stupa Menyerupai Presiden Jokowi, Roy Suryo Ditahan
KPK

News

Dua Pegawai KPK Terbukti Berselingkuh, Dilaporkan Suami Sah

News

Realisasi APBN Semester I-2022: Surplus Rp73,6 Triliun
putra ridwan kamil

News

Presiden Jokowi Ikut Doakan Eril, Keluarga Berterima Kasih
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com