Aksi Ciamik Pereli Kalsel di Kejurnas Danau Toba Rally 2022, Rifat Sungkar Tercecer IPW Desak Kapolda Kalsel Copot AKBP AB Dkk Liburland Festival di Banjarbaru, Isyana Sarasvati Pikat Ribuan Pengunjung Breaking! Toko Pecah Belah di Palangka Raya Terbakar Aksi Dugaan Perampasan, 3 Polisi Kalsel Berhadapan dengan Propam
agustus

Satgas Covid-19: Libatkan Pemda untuk Menekan Sebaran Covid-19 di Daerah

- Apahabar.com     Jumat, 29 Juli 2022 - 00:49 WITA

Satgas Covid-19: Libatkan Pemda untuk Menekan Sebaran Covid-19 di Daerah

Koordinator Tim Pakar dan Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito menyampaikan perkembangan Covid-19 di Indonesia.

apahabar.com, JAKARTA –  Pemerintah berkomitmen konsisten melakukan pengendalian Covid-19 sampai tuntas. Hal tersebut terutang dalam Surat Edaran Menteri Dalam Negeri yang memuat tentang perintah kepada bupati dan walikota tentang pemberlakuan peraturan vaksinasi booster sebagai syarat memasuki ruang publik.

Koordinator Tim Pakar dan Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmitom menyebutkan ruang publik yang dimaksud di antaranya seperti perkantoran, pabrik, taman umum, tempat wisata, pertunjukan seni dan budaya, restoran atau rumah makan, kafe, pusat perbelanjaan, hingga pusat perdagangan.

“Kepada pemerintah daerah mohon monitor daerahnya masing-masing dan melakukan langkah-langkah penanganan terhadap kenaikan kasus dan terus upayakan agar angka vaksinasi booster dapat terus meningkat,” ujarnya saat menyampaikan perkembangan Covid-19 di Indonesia, Kamis (28/7/2022).

Wiku mengatakan penerapan kebijakan vaksinasi booster di daerah perlu melibatkan bupati sebagai pelaksana dan gubernur sebagai pengawas, dengan memberikan kemudahan akses vaksinasi booster kepada masyarakat.

Salah satu yang dapat dilakukan pemerintah daerah adalah dengan menyediakan sentra vaksinasi, termasuk meningkatkan edukasi pentingnya vaksinasi booster. Karena itu ia mengimbau agar masyarakat dapat bersikap kooperatif dengan adanya peraturan yang terdapat di daerah.

“Anda dapat mencari informasi lokasi sentra vaksinasi terdekat dengan memanfaatkan teknologi internet seperti google maps atau mendatangi fasilitas kesehatan milik pemerintah seperti rumah sakit dan puskesmas maupun pada rumah sakit swasta maupun fasilitas publik,” pungkasnya. (Thomas)

Editor: Bethriq Kindy Arrazy - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Serda JR Penembak Letkol Dono Miliki Senpi Legal
apahabar.com

Nasional

Hari Ini, Tes SKD CPNS Mulai Digelar Serentak
Ridwan Kamil

Nasional

Ke Sumbar, Ridwan Kamil Didoakan Jadi Presiden 

Nasional

Densus 88: Jamaah Islamiyah Cari Dana Lewat Bisnis Kurma
Akidi Tio

Nasional

Polda Sumsel Kirim Tim ke Jakarta Periksa 5 Anak Akidi Tio soal Hibah Rp 2 T
Vaksinasi

Nasional

Pemerintah Targetkan Vaksinasi Covid-19 1,5 Juta per Hari di Agustus 2021
Corona

Nasional

Dipicu Varian Baru Virus Corona, Warga Inggris Dilarang Masuk Indonesia
apahabar.com

Nasional

Besok, Jokowi Serahkan 73.670 Hektare SK Perhutanan Sosial di Riau
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com