Duh, ASN di Banjarmasin Masih Ada Tak Taat Pajak Cuaca Kalsel Hari Ini: Pagi Cerah Berawan, Siang Berpotensi Hujan di Seluruh Wilayah Kapolres Angkat Bicara, Kapolsek Bungkam Soal Penembakan Maut Martapura Dugaan Skimming Bank Kalsel, Bank Sentral Angkat Bicara Pemerintah Canangkan Subtitusi Komoditas Impor Beralih ke Produk Dalam Negeri
agustus

Ma’ruf Amin Sebut Butuh Daya Tarik Fiskal untuk Meningkatkan Realisasi Investasi Hulu Migas

- Apahabar.com     Rabu, 27 Juli 2022 - 21:18 WITA

Ma’ruf Amin Sebut Butuh Daya Tarik Fiskal untuk Meningkatkan Realisasi Investasi Hulu Migas

Wakil Presiden Ma'ruf Amin. Foto: Detik

apabahar.com, JAKARTA – Wakil Presiden Ma’ruf Amin mengungkapkan berdasarkan data SKK Migas hingga semester 1 2022, realisasi investasi mencapai USD 48 miliar. Jumlah tersebut setara dengan 36 persen dari target investasi tahun 2022 yakni USD 13,2 miliar.

Karena itu, kata Ma’ruf, pihaknya meminta agar Kementerian Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) dan Kementerian Investasi dapat merumuskan langkah-langkah strategis yang dapat memberikan daya tarik fiskal bagi investor.

“Harga minyak dunia sudah mencapai USD 117 per barel. Saat ini momentum terbaik untuk menarik investasi di hulu migas. Apabila ada perizinan yang menghambat agar dapat diringkas,” katanya dalam Forum Kapasitas Nasional II 2022 di Jakarta Convention Center, Rabu (27/7/2022).

Ma’aruf menambahkan kegiatan industri hulu migas memiliki peran penting agar perekonomian di sektor migas dan sektor lainnya dapat berjalan dengan normal. Karena itu, pihaknya meminta agar semua pihak dapat bersinergi. Salah satunya dengan memberikan dukungan peningkatan kapasitas teknologi, serta kualitas tenaga kerja melalui proses sertifikasi.

“Semoga forum ini menghasilkan keputusan dan komitmen yang baik untuk meningkatkan kapasitas nasional industri hulu migas termasuk target 1 juta barel per hari dengan meningkatkan TKDN,” pungkasnya. (Kindy)

Editor: Bethriq Kindy Arrazy - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Nasional

Diantar Anak ke Panti Jompo, Trimah Dihadiahi Rp100 Juta Crazy Rich Malang
apahabar.com

Nasional

59 Mahasiswa UI Korban Tsunami Banten Ditemukan Selamat
apahabar.com

Nasional

Wapres JK Sebut Alasan KTP-EL Belum Bisa Multifungsi
apahabar.com

Nasional

Rindu, Ifan Seventeen Cium Nisan Dylan

Nasional

Pemerintah Putuskan PPKM Level 4 Diperpanjang
apahabar.com

Nasional

Baku Tembak dengan Polisi, Seorang Bandar Narkoba Akhirnya Tewas
apahabar.com

Nasional

Akomodir Usulan Indonesia, Arab Saudi Bangun Toilet Bertingkat di Mina
apahabar.com

Nasional

Waspadai Fenomena La Nina, Simak Imbauan BNPB
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com