Aksi Ciamik Pereli Kalsel di Kejurnas Danau Toba Rally 2022, Rifat Sungkar Tercecer IPW Desak Kapolda Kalsel Copot AKBP AB Dkk Liburland Festival di Banjarbaru, Isyana Sarasvati Pikat Ribuan Pengunjung Breaking! Toko Pecah Belah di Palangka Raya Terbakar Aksi Dugaan Perampasan, 3 Polisi Kalsel Berhadapan dengan Propam
agustus

Membanggakan, 2 Penghargaan Lingkungan Didapat Tabalong dari Kementerian LHK

- Apahabar.com     Kamis, 21 Juli 2022 - 09:47 WITA

Membanggakan, 2 Penghargaan Lingkungan Didapat Tabalong dari Kementerian LHK

Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani bersama beberapa bupati/walikota se-Indonesia saat menerima penghargaan lingkungan dari Kementerian LHK. Foto-Prokopim Setda Tabalong.

apahabar.com, TANJUNG – Kabupaten Tabalong meraih penghargaan Nirwasita Tantra tahun 2021 dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) RI.

Penghargaan didapat Tabalong di dua kategori sekaligus, yaitu Kategori Pemerintah Daerah Terbaik Tingkat Kabupaten Kecil dan Kategori Kepala Daerah Terbaik Tingkat Kabupaten Kecil.

Bupati Tabalong, H Anang Syakhfiani, langsung menerima penghargaan tersebut dari Wakil Menteri LHK RI, Alue Dohong, bersama beberapa Bupati/Walikota, Gubernur dan Ketua DPRD se-Indonesia pada Rabu (20/7) di gedung Manggala Wana Bhakti, Jakarta.

Bupati Tabalong, H Anang Syakhfiani mengatakan, dua penghargaan yang diterima pihaknya kali ini menjadi sebuah motivasi untuk terus bekerja lebih keras lagi dalam pengelolaan lingkungan hidup.

“Penghargaan Nirwasita Tantra ini, bukanlah hasil yang didapat secara instan melainkan dari sebuah proses panjang yang melibatkan semua stakeholder,” katanya.

Kata Anang, prestasi ini merupakan hasil kebersamaan semua pihak, sehingga mampu meraih prestasi di tingkat nasional ini.

“Oleh sebab itu apresiasi juga patut diberikan kepada  perusahaan swasta, instansi vertikal dan semua yang terlibat dalam pengelolaan lingkungan hidup di Tabalong,” sambung Anang.

Selain Nirwasita Tantra tahun 2021, ada berbagai prestasi yang didapat Pemerintah Kabupaten Tabalong disektor pengelolaan lingkungan, seperti Kabupaten/Kota Pengelola Lingkungan Terbaik Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan, Penghargaan Sasangga Banua, Trofi Proklim Madya dan Utama,  Sekolah Adiwiyata Nasional, Daerah dengan Predikat  Open Defecation Free (ODF)  dan lain sebagainya.

Sementara itu, Dirjen Perhutanan Sosial dan Kemitraan Lingkungan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia, Bambang Supriyanto selaku ketua panitia menjelaskan bahwa penilaian penghargaan Nirwasita Tantra tahun 2021 ini berjalan dengan sangat panjang, karena  tahap penilaian yang detail juga dikarenakan adanya pandemi Covid 19.

Sedangkan Wakil Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia, Alue Dohong menekankan bahwa penghargaan yang diberikan kiranya menjadi motivasi untuk terus meningkatkan kepedulian.

“Selain itu kiranya juga menjadi komitmen, prakarsa serta inovasi dalam menjaga kelestarian lingkungan,” katanya dikutif dari Youtube Kementerian LHK.

Editor: Muhammad Bulkini - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Perbaiki Jembatan

Pemkab Tabalong

Gerak Cepat, Dinas PUPR Tabalong Perbaiki Oprit Jembatan Maandal Kapar yang Longsor
Pembelajaran Tatap Muka

Pemkab Tabalong

Pembelajaran Tatap Muka di Tabalong Dimulai Besok, Berikut Daftar Sekolahnya

Pemkab Tabalong

ASN Tabalong Dituntut Mampu Rumuskan Rancangan Produk Hukum Daerah

Pemkab Tabalong

Tinjau Pelaksanaan SKD CPNS, Wabup Tabalong Ingatkan Prokes Covid-19 Ketat
Pembangunan

Pemkab Tabalong

Pembangunan 2021 di Tabalong Mulai Berjalan, Puluhan Paket Pekerjaan Sudah Selesai Lelang
safari percepatan vaksinasi

Pemkab Tabalong

Gelar Safari Percepatan Vaksinasi, Bupati Tabalong Puji Capaian Vaksin di Kecamatan Tanjung
Jembatan Kapar

Pemkab Tabalong

Resmikan Jembatan Kapar, Bupati Tabalong Ingatkan Mobil Pengangkut Pasir Jangan Lewat!

Pemkab Tabalong

Kesembuhan Pasien Covid-19 Lama, Bupati Tabalong Pinta Karantina di Pusat Isolasi
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com