Duh, ASN di Banjarmasin Masih Ada Tak Taat Pajak Cuaca Kalsel Hari Ini: Pagi Cerah Berawan, Siang Berpotensi Hujan di Seluruh Wilayah Kapolres Angkat Bicara, Kapolsek Bungkam Soal Penembakan Maut Martapura Dugaan Skimming Bank Kalsel, Bank Sentral Angkat Bicara Pemerintah Canangkan Subtitusi Komoditas Impor Beralih ke Produk Dalam Negeri
agustus

Menag Lihat Jamaah Haji Indonesia Sumringah dan Gembira

- Apahabar.com     Senin, 4 Juli 2022 - 10:10 WITA

Menag Lihat Jamaah Haji Indonesia Sumringah dan Gembira

Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas. Foto-Dok Kemenag

apahabar.com, JEDDAH – Menteri Agama (Menag) yang juga Amirul Hajj Yaqut Cholil Qoumas menilai, jamaah haji Indonesia sangat bergembira dengan digelarnya haji tahun ini oleh Kerajaan Arab Saudi.

Aura kegembiraan itu dirasakan langsung oleh Menag saat melihat jamaah yang satu pesawat dengannya ketika berangkat ke Tanah Suci, kemarin.

Meski baru melihat reaksi awal saat jamaah dalam proses pemberangkatan, Menag menilai peningkatan layanan haji tahun ini akan membuat jamaah kian senang.

“Tadi saya penerbangan kloter terakhir menyaksikan di paling belakang pesawat, saya melihat jamaah sumringah, senang, dan gembira. Semoga kebahagiaan ini bertahan hingga semua pulang. Saya melihat pelayannya pun sangat baik,” ujar ujar Menag Yaqut setiba di Terminal Haji Bandara Internasional King Abdul Aziz, Jeddah, Senin (4/7/2022) dini hari.

Atas kebahagiaan yang dirasakan jamaah Indonesia ini, Menag menyampaikan rasa terima kasihnya kepada para pemimpin Saudi.

Dia menilai, para pemimpin Saudi banyak memberikan kemudahan dan pelayanan menyenangkan khususnya bagi jamaah Indonesia.

“Terima kasih kepada raja, putra mahkota dan menteri haji, yang memberikan banyak kemudahan yang membuat pelayanan kita lebih baik kepada jamaah,” katanya, kutip Okezone.

Tak hanya di Tanah Suci, Menag menilai komitmen Saudi memberikan peningkatan layanan juga diberikan di Indonesia.

Kontribusi positif Saudi itu antara lain dibuktikan dengan layanan dan fasilitas Kedutaan Saudi di Indonesia yang kian mudah dan cepat.

Dalam kesempatan itu, Amirul Hajj juga meminta petugas dan jamaah haji sama-sama menjaga kesehatan.

Sebab suhu di Saudi sangat berbeda jika dibandingkan di Indonesia. “Saya harap di sisa waktu sampai puncak ibadah haji petugas dan jamaah masing-masing tetap jaga kesehatan dan perdalam manasik,” ucapnya.

Tak hanya itu, Amirul Hajj juga mengingatkan para petugas tidak lupa dengan kewajibannya yakni melayani jamaah dengan sebaik mungkin.
Menurut dia, jika jamaah terlayani dengan baik, maka jamaah bisa beribadah dengan baik. “Kita semua juga bisa mendapat haji mabrur dan mabruroh,” tuturnya.

Menag Yaqut tiba di Bandara Jeddah pada pukul 01.09 waktu Arab Saudi.

Kedatangan Menag disambut langsung Dubes RI untuk Arab Saudi Abdul Azis Ahmad, Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid Saadi, Sekjen Kemenag Nizar Ali, Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah Hilman Latief, Ketua PPIH Arsad Hidayat dan Kepala Kantor Urusan Haji Nasrullah Jasam.

Editor: M Syarif - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

News

Pemilu 2024 PSI Targetkan Perolehan Suara 7 Persen

News

Wapres Minta 12 Pemprov Fokus Atasi Stunting, Termasuk Kalsel 

News

Gunakan Kapal Tol Laut, 1.200 Ton Minyak Goreng Dikirimkan di Kawasan Indonesia Timur

News

Nasdem Panaskan Mesin Partai di Tabalong, Bidik Kursi Bupati

News

Digerebek, Artis Gary Iskak Kena Tangkap karena Sabu
Presiden Jokowi

News

Ke Yogyakarta, Presiden Jokowi Bagikan Ribuan Paket Sembako untuk Warga
Bang Rifqi

News

INAGA Kalsel Bangga Bang Rifqi Jabat Ketua Dewan Pembina

News

Bangun Infrastruktur Dasar IKN Nusantara, Kementerian PUPR Butuh Rp43 Triliun
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com