Dilantik Jadi Sekda, Yani Tambah Daftar Kosong Kepala Dinas Pemkab HST Heboh Siswa Banjarmasin Diduga Tertular Covid-19, Disdik Turun Tangan Cuaca Kalsel Hari Ini: Tak Ada Peringatan Dini, Seluruh Wilayah Berpotensi Cerah Berawan Banjir Hantakan HST Rengut Nyawa Balita, Lebih Lima Desa Terendam Terungkap, Motif Pembunuhan 17 Agustus di Cempaka Banjarbaru
agustus

Mitsubishi Bersiap Luncurkan Xpander Hybrid, Kapan Waktunya?

Mitsubishi menyebut bahwa Xpander Hybrid disiapkan sebagai langkah mendukung keputusan pemerintah terkait kendaraan yang ramah lingkungan.
- Apahabar.com     Senin, 25 Juli 2022 - 20:52 WITA

Mitsubishi Bersiap Luncurkan Xpander Hybrid, Kapan Waktunya?

Mitsubishi menyebut bahwa Xpander Hybrid disiapkan sebagai langkah untuk mendukung keputusan pemerintah terkait kendaraan yang lebih ramah lingkungan di masa depan. (Foto: dok. apahabar.com)

apahabar.com, JAKARTA – Setelah beberapa merek lain sudah gencar dengan produk elektrifikasinya, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) juga tengah menyiapkan Xpander Hybrid.

Kabar soal kehadiran Xpander Hybrid terungkap beberapa waktu lalu. Pihak Mitsubishi menyebut bahwa mobil hibridanya disiapkan sebagai langkah untuk mendukung keputusan pemerintah terkait kendaraan yang lebih ramah lingkungan di masa depan.

Menurut President Director PT MMKSI Naoya Nakamura, rencana peluncuran HEV (Hybrid Electric Vehilce) itu nanti setelah 2023.

“Sebagai merek yang sudah berkecimpung lebih dari 50 tahun di Indonesia, kami ingin terus mendukung pemerintah mensosialisasikan kendaraan listrik di Indonesia,” ujar Nakamura beberapa waktu lalu.

Di sisi lain, terkait persiapan peluncuran Xpander Hybrid, Director of Product Strategy Division PT MMKSI, Hikaru Mii mengungkapkan bahwa, saat ini masih dalam tahap riset dari Mitsubishi Motors.

“Kami masih riset atau penelitian dalam mempersiapkan strategi HEV di Indonesia. Jadi, kami ingin memastikan agar konsumen mendapat keuntungan dari hybrid ini. MMKSI studi secara baik untuk segmen ini,” ujar Hikaru.

Untuk diketahui bahwa sebelumnya, kehadiran Xpander Hybrid sudah tercium sejak pertengahan 2020,bBermula dari terbukanya dokumen presentasi Mitsubishi Motor Corporation (MMC) yang berisikan perencanaan bisnis jangka menengah tiga tahun.

Isi dari dokumen tersebut terpampang jelas gambar dan nama Xpander Hybrid yang direncanakan bakal hadir pada awal tahun fiskal 2023.

Munculnya Xpander Hybrid juga semakin diperkuat oleh Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita usai melakukan pertemuan dengan pihak prinsipal Mitsubishi Motors di Jepang pada Maret 2021.

“Mereka juga akan mengembangkan dua model yaitu Xpander hybrid atau Hybrid Electric Vehicle (HEV), dan juga model kedua yaitu Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV),” ungkapnya.

(Adit)

Editor: Denny Firmansyah - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

News

Pancing Pemantau Lokal, Bawaslu Tanah Laut Resmi Buka Meja Bantuan
china taiwan

News

Pertahankan Kedaulatan di Taiwan, China Klaim Didukung 160 Negara
Cuaca Kalsel

News

Cuaca Hari Ini: Pesisir-Hulu Sungai Kalsel Hujan

News

Viral Spanduk ‘Indonesia 1958’ di Pertandingan Liga Europa, Sindir Keterlibatan Amerika Serikat

Nasional

Mardani H. Maming: Tidak Mungkin Saya Sebodoh itu Melakukan Gratifikasi
Migor banjarmasin

News

Migor Selangit Banjiri Pasar di Banjarmasin, Ketua YLK Angkat Bicara

News

Amerika Serikat Larang Keras Warganya Bepergian ke Ukraina

News

Menteri Sandi Tiba di Kotabaru, Jumatan di Masjid Agung Lalu ke Siring Laut
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com