Selain Carens, Kendaraan Listrik Jadi Bintang Kia di GIIAS 2022 Kemenhub Terbitkan Empat Surat Edaran Syarat Perjalanan Terbaru Divonis 8 Tahun Penjara, Wahid Dibebaskan dari Ganti Rugi Rp26 Miliar  Apkasi Ajak Perusahaan Barang Jasa Rebut Peluang Pengadaan di Pemda Melalui APN 2022 Pantas GR86 Jadi Primadona di GIIAS 2022, Berapa Harganya?
agustus

Mundur dari Daftar Orang Terkaya di Dunia, Bill Gates Donasikan Kekayaan ke Yayasan Miliknya

- Apahabar.com     Selasa, 19 Juli 2022 - 00:04 WITA

Mundur dari Daftar Orang Terkaya di Dunia, Bill Gates Donasikan Kekayaan ke Yayasan Miliknya

Mundur dari Daftar Orang Terkaya di Dunia, Bill Gates Donasikan Kekayaan ke Yayasan Miliknya. Foto-Net

apahabar.com, JAKARTA – Baru-baru ini pendiri Microsoft, Bill Gates menghebohkan jagat media sosial. Pasalnya ia baru saja mengumumkan ingin mengundurkan diri daftar orang terkaya di dunia. Kabar ini pun ia umumkan melalui akun Twitter pribadinya.

“Saya akan menarik diri dan keluar dari daftar orang terkaya (di dunia),” tulisnya, pada Rabu (13/7).

Kekayaan yang ia miliki rencananya akan disumbangkan ke badan amal sebesar 20 miliar dollar AS atau sekitar Rp 300 triliun (kurs rupiah saat artikel ditulis).

Badan amal yang akan menerima donasi ini adalah Yayasan Bill & Melinda Gates. Yayasan tersebut merupakan yayasan amal yang didirikan Bill Gates bersama mantan istrinya, Melinda French Gates, pada 2000 silam.

Keputusan Bill Gates mendonasikan sejumlah uang tersebut dilakukannya sebagai upaya untuk menepati janjinya dulu. Gates dan Melinda telah berjanji bahwa mereka akan mendonasikan sebagian besar kekayaan yang dimiliki ke yayasan yang mereka dirikan.

Dana yang terkumpul akan dialokasikan untuk membantu meningkatkan kesehatan global, kesetaraan gender, hingga pendidikan.

Miliarder asal Amerika ini juga menyatakan kalau dia punya kewajiban untuk mengembalikan sumber daya miliknya, dalam konteks ini adalah uang atau hartanya, ke masyarakat melalui cara-cara yang berdampak besar bagi peningkatan kualitas hidup banyak orang.

Bill Gates memang tidak hanya dikenal sebagai salah satu orang terkaya di dunia. Dia juga dikenal sebagai filantropis dan kerap memberikan dana hibah ke sejumlah proyek kemanusiaan.

Kendati begitu, sejumlah uang yang didonasi Gates ternyata berdampak pada posisi peringkatnya sebagai orang terkaya di dunia. Dilansir dari Newsweek, apabila donasi ini dilakukan, peringkat Gates akan turun dari peringkat empat ke peringkat tujuh.

Mulanya, harta yang dimiliki Gates diperkirakan mencapai sekitar 129 miliar dollar AS (Rp 36,1 triliun), yang sebagian besar terikat dengan perusahaan Microsoft.

Sedangkan, jika donasi ini dilakukan, aset kekayaan yang dimiliki akan menyusut, sekitar kurang dari 114 miliar dollar AS (Rp 1.710 triliun).

Editor: Tim Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

News

87 Ribu Keluarga Miskin di Kalteng Bakal Dapat Bantuan STB
Sidang praperadilan Mardani H Maming. Foto-Istimewa.

News

Sidang Praperadilan Mardani H Maming Digelar Hari Ini

News

Viral Spanduk ‘Indonesia 1958’ di Pertandingan Liga Europa, Sindir Keterlibatan Amerika Serikat

News

Cari Barbuk Kasus Binomo, Polisi Sita Akun YouTube Indra Kenz
Presiden Jokowi. Foto-Istimewa

News

Lagi, Jokowi Minta Pemilu 2024 Sesuai Jadwal

News

Punya Segudang Ponpes, Kalsel Perlu Wirausaha Santri
Bansos

News

8 Bansos Siap Cair Bulan Ini, Sudah Dapat? 

News

Seorang Penumpang KM Ladang Pertiwi Ditemukan Meninggal di Pulau Pamantauang
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com