Santer Disebut Ingin Mengusung Anies Menjadi Capres 2024, PKS: Nama Capres Masih Dikaji Tugu 0 Kilometer Banjarmasin Senilai Ratusan Miliar, Apa Manfaatnya? Ada Lomba VR Challenge Berhadiah iPad Mini di GIIAS 2022 Habis Covid-19, Giliran TBC Mengancam Banjarmasin Misteri Air Putih Pemerkosaan Berkedok Nikah Batin di Tapin
agustus

Nakhodai Hipmi Banjarmasin, Aulia Rahman Siap Survive di Era Global!

Aulia Rahman secara aklamasi terpilih sebagai ketua BPC Hipmi Banjarmasin masa bakti 2022 - 2024. Aulia didaulat melalui Muscab VI BPC Hipmi.
- Apahabar.com     Sabtu, 2 Juli 2022 - 19:28 WITA

Nakhodai Hipmi Banjarmasin, Aulia Rahman Siap Survive di Era Global!

Muscab VI BPC Hipmi Banjarmasin dengan tema "Sinergitas Pengusaha Muda dan Pemerintah Daerah Dalam Percepatan Pemulihan Ekonomi Banua", Sabtu (2/7). Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Aulia Rahman secara aklamasi terpilih sebagai ketua BPC Hipmi Banjarmasin masa bakti 2022 – 2024.

Aulia didaulat melalui Muscab VI BPC Hipmi Banjarmasin dengan tema “Sinergitas Pengusaha Muda dan Pemerintah Daerah Dalam Percepatan Pemulihan Ekonomi Banua”, Sabtu (2/7).

Aulia berterima kasih kepada seluruh anggota atas amanah yang telah diberikan untuk memimpin Hipmi Banjarmasin selama 3 tahun ke depan.

“Intinya saya siap menjalankan amanah. Setelah Muscab hari ini selesai, kita akan segera bergerak membentuk kepengurusan dan menggelar event diklat internal untuk calon pengurus, setelah itu baru kita gelar event pelantikan,” ucap Aulia Rahman kepada awak media.

Ia mengaku siap melanjutkan program kerja kepengurusan sebelumnya, sembari membuat tambahan proker baru sesuai perkembangan zaman.

“Misalnya hari ini eranya digital, Hipmi Banjarmasin akan menyesuaikan dengan menggelar event pengembangan anggota yang betemakan digital. Intinya kami ingin membuat pengusaha muda bisa survive di era global,” katanya.

Sementara itu, Ketua BPD Hipmi Kalsel Rendy Ronaldy Bimantara berterima kasih atas pengabdian yang sudah dilakukan Ketua BPC Hipmi Banjarmasin sebelumnya, Hairian Murwandi.

Kepada ketua terpilih, Rendy mengingatkan bahwa kepengurusan Hipmi sangatlah singkat.

Karenanya, ia meminta agar segera mungkin melakukan kegiatan yang sifatnya kaderisasi untuk pengusaha muda.

“Kami optimis di bawah kepemimpinan Aulia Rahman, organisasi Hipmi Banjarmasin bisa melahirkan pengusaha muda yang tangguh dan survive di era digital dan global sekarang,” tegasnya.

Di sisi lain, Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina berharap Hipmi bisa berkolaborasi dengan pemerintah kota untuk membangkitkan ekonomi daerah yang sempat terkontraksi akibat Covid-19.

Pihaknya juga berkomitmen untuk bisa mencetak pengusaha muda yang tangguh melalui berbagai program.

Di antaranya pelatihan wirausaha baru hingga memberikan program Bausaha Tanpa Bunga (BAHUMA) untuk UMKM binaan Pemkot Banjarmasin.

“Nah kita ingin BPC HIPMI Banjarmasin bisa terlibat nantinya. Supaya kita bisa sama-sama menciptakan pengusaha muda tangguh yang dapat mendorong bangkitnya ekonomi di Banjarmasin,” pungkasnya.

Editor: Muhammad Robby - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Achmad Syamsu Hidayat

Hot Borneo

Mengintip Profil Calon Rektor ULM Dr. Achmad Syamsu Hidayat

Hot Borneo

Calon Haji Kalsel Wafat, Paman Birin Ucapkan Belasungkawa
Honorer HSU

Hot Borneo

Dilema Penghapusan Honorer Hulu Sungai Utara
Lapas Batulicin

Hot Borneo

Peringati HDKD Ke-77, Jajaran Lapas Batulicin Tabur Bunga di TMP Mattone Pagatan
pores tanah bumbu

Hot Borneo

Kedapatan Sabu, Satresnarkoba Polres Tanbu Amankan Pria Asal Sungai Loban

Hot Borneo

Luapan Sungai Hampang di Kotabaru, Rumah Barak Enam Pintu Porak-Poranda
Polres Kapuas

Hot Borneo

Amankan Unras Besok, Begini Kesiapan Polres Kapuas
Camry Mulawarman

Hot Borneo

Menguji Bantahan Ketua KNPI, Camry DA 1 Ternyata Nunggak Pajak
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com