Amuk Jago Merah di Balikpapan Hanguskan Rumah hingga Motor Pekerja Lokal Bakal Tertinggal, Rocky Gerung: Negara Lain Take Off, Kita Sibuk Bertengkar soal Polisi Papua Bukan Daerah Operasi Militer, Imparsial: Kenapa Tentara yang Maju?   Terombang-ambing di Selat Makassar, Pria Sulawesi Berhasil Selamat Yang Perlu Diperhatikan Setelah Banjir Hantakan Renggut Nyawa Balita
agustus

Nissan X-Trail Generasi Keempat Akhirnya Meluncur, Simak Perubahannya

- Apahabar.com     Kamis, 21 Juli 2022 - 07:40 WITA

Nissan X-Trail Generasi Keempat Akhirnya Meluncur, Simak Perubahannya

All New X-Trail generasi keempat tampil dengan bodi yang lebih kaku untuk alasan keamanan. Foto: Mark Lines

apahabar.com, JAKARTA – Nissan akhirnya mengumumkan peluncuran All New X-Trail generasi keempat yang mulai dipasarkan di Jepang mulai 25 Juli 2022.

Nissan X-Trail generasi keempat mengusung wajah berbeda, jika dibandingkan dengan generasi ketiga yang lahir pada 2013.

Kendati demikian, pabrikan Jepang itu tetap mempertahankan karakter sporty untuk mobil yang lahir sejak Oktober 2000 tersebut.

“Nissan ingin mendorong dunia yang lebih bersih, lebih aman, dan lebih inklusif melalui produk dan layanan kami,” papar Chief Operating Officer Nissan, Ashwani Gupta, seperti dilansir Antara, Kamis (21/7).

​​”Seiring pemikiran tersebut, kami sedang menonjolkan model-model utama. Misalnya X-Trail untuk pasar Jepang yang menjadi model e-Power khusus opsi e-4orce,” sambungnya.

Desain X-Trail generasi keempat mempertahankan konsep tough gear dari model generasi pertama dengan fokus perubahan kepada sisi kualitas dan teknologi.

Sistem powertrain listrik e-Power generasi kedua dan e-4orce electric-drive all-wheel control menjadi bagian utama yang ditonjolkan Nissan untuk X-Trail terbaru itu.

Untuk eksterior, Nissan melakukan perubahan total dengan mengurangi bobot mobil dan menciptakan bodi yang lebih kaku untuk alasan keamanan.

Kemudian kesenyapan ruang kabin juga ditambah dengan harapan dapat menciptakan rasa berkendara yang lebih nyaman.

Penggunaan teknologi e-Power generasi kedua juga membuat mobil pesaing Mitsubishi Outlander dan Honda CR-V itu memiliki tingkat efisiensi bahan bakar yang lebih tinggi.

Sedangkan fitur e-4ORCE mampu mengintegrasikan penggerak listrik dengan teknologi kontrol penggerak 4-roda untuk menciptakan dorongan akselerasi yang lebih baik, sekaligus menjaga kestabilan mobil di berbagai medan jalan.

Nissan X-Trail terbaru tersedia dengan opsi 4 dan 6 penumpang dalam tujuh varian. Mobil itu dijual seharga 3.198.800 yen (Rp346,6 juta) untuk varian 2WD tipe terendah, hingga 4.499.000 yen (Rp487,5 juta) untuk varian 4WD tipe tertinggi G e-4ORCE.

Editor: Bastian Alkaf - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Covid-19

News

Omicron BA.4 dan BA.5 Masuk RI, Waspada Covid-19 Ngegas Lagi

News

Presiden Jokowi ke Ukraina, Pasukan Elite Bawa Amunisi Tak Terbatas
Bola

News

Sambut Piala Kasad 2022, Santri Baladul Amin Latih Tanding Bareng Kodim 1003/HSS

News

Polisi Usut Sumber Rp2,3 Miliar di Markas Khilafatul Muslimin

News

Bercermin Dari Kasus Ibu Pencuri Cokelat, Anggota DPR Bakal Mengkaji UU ITE
Ibu Kota Baru

News

Tegas! PNS yang Ogah Pindah ke Ibu Kota Baru Diminta Mundur
GP Ansor

News

Harlah 88 Tahun GP Ansor di Kalsel: Buka Puasa Bersama hingga Gelar Pasukan
Covid-19

News

Update Covid-19 Hari Ini: Bertambah 1.264 Kasus
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com