Pekerja Lokal Bakal Tertinggal, Rocky Gerung: Negara Lain Take Off, Kita Sibuk Bertengkar soal Polisi Papua Bukan Daerah Operasi Militer, Imparsial: Kenapa Tentara yang Maju?   Terombang-ambing di Selat Makassar, Pria Sulawesi Berhasil Selamat Yang Perlu Diperhatikan Setelah Banjir Hantakan Renggut Nyawa Balita Banjir Hantakan HST Rengut Nyawa Balita, Lebih Lima Desa Terendam
agustus

Palangka Raya Raih Predikat KLA Kategori Madya 2022

Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen PPPA) Republik Indonesia kembali memberikan predikat Kota Layak Anak (KLA) untuk Kota Palangka Raya sebagai kategori Madya Tahun 2022.
- Apahabar.com     Senin, 25 Juli 2022 - 13:50 WITA

Palangka Raya Raih Predikat KLA Kategori Madya 2022

Saat pengumuman penghargaan KLA Tahun 2022 secara virtual. Foto-Istimewa

apahabar.com, PALANGKA RAYA – Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen PPPA) Republik Indonesia kembali memberikan predikat Kota Layak Anak (KLA) untuk Kota Palangka Raya sebagai kategori Madya Tahun 2022.

Penghargaan ini diumumkan secara virtual yang disaksikan oleh seluruh Kabupaten dan Kota se Indonesia pada Jumat, (22/7) malam kemarin.

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan dan Anak (DPPKBP3A) Palangka Raya, Sahdin Hasan melalui Kabid Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Ellya Ulfah mengatakan penghargaan ini adalah wujud komitmen Pemkot dalam upaya memenuhi dan melindungi hak anak.

Selain itu, penghargaan ini juga merupakan hasil penilaian verifikasi lapangan yang dilakukan oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI berdasarkan ketentuan yang telah ditetapkan.

“Alhamdulillah seperti tahun sebelumnya, Kota Palangka Raya kembali masuk dan mendapatkan  KLA kategori madya” kata Ellya Ulfah, Senin (25/7) pagi.

Ia pun menjelaskan penghargaan yang diberikan oleh Kementerian PPPA untuk kabupaten/kota di Indonesia ini mengacu pada sejumlah indikator yang harus dipenuhi.

“Palangka Raya melalui berbagai instansi terkait, terus akan berkolaborasi dan secara bertahap akan terus meningkatkan sarana dan pra sarana penunjang tumbuh kembang anak yang salah satunya di pusat layanan publik” bebernya.

Penghargaan ini juga akan menjadi motivasi dalam meningkatkan layanan perlindungan serta memenuhi hak anak di Kota Palangka Raya.

“Semoga dengan penghargaan ini kedepannya bisa menjadi penyemangat untuk meningkatkan layanan perlindungan dan hak anak di Kota Palangka Raya” pungkasnya.

Editor: Puja Mandela - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

berburu kijang

Hot Borneo

Niat Berburu Berakhir di Penjara; Mengira Kijang Buruan, Pria Ini Tembak Sepupu Sendiri

Hot Borneo

BI Kalsel Launching 7 Pecahan Uang Kertas Emisi 2022 di Kiram Park
Sabu

Hot Borneo

Polisi Tangkap 2 Budak Sabu Palangka Raya-Bukit Rawi

Hot Borneo

Tertangkap Basah, 2 Pencuri Besi Proyek di Palangka Raya Digelandang ke Kantor Polisi

Hot Borneo

Dugaan Pemotongan Bantuan Banjir, Warga Jejangkit Muara Sambangi Kejari Batola

Hot Borneo

Hujan Disertai Angin Kencang Melanda Palangka Raya, Beberapa Lokasi Kebanjiran
PBNU

Hot Borneo

PBNU: Ada Upaya Sistematis Menjatuhkan Nama Baik Bendum PBNU
apahabar.com

Hot Borneo

Duh, Kebutuhan Emak di Dapur Mulai Bergerak Naik
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com