Dilantik Jadi Sekda, Yani Tambah Daftar Kosong Kepala Dinas Pemkab HST Heboh Siswa Banjarmasin Diduga Tertular Covid-19, Disdik Turun Tangan Cuaca Kalsel Hari Ini: Tak Ada Peringatan Dini, Seluruh Wilayah Berpotensi Cerah Berawan Banjir Hantakan HST Rengut Nyawa Balita, Lebih Lima Desa Terendam Terungkap, Motif Pembunuhan 17 Agustus di Cempaka Banjarbaru
agustus

Pelantikan DPW Forsesdasi Kalsel, Sekda Banjar Jadi Sekretaris

Sekda Banjar, H Mokhamad Hilman, terpilih sebagai sekretaris Forsesdasi Kalsel di Novotel Banjarbaru, Kamis (28/7).
- Apahabar.com     Kamis, 28 Juli 2022 - 23:23 WITA

Pelantikan DPW Forsesdasi Kalsel, Sekda Banjar Jadi Sekretaris

Pelantikan dan mengukuhkan DPW Forsesdasi Kalsel masa bakti 2021-2024 di Novotel Banjarbaru, Kamis (28/7). Foto-istimewa.

apahabar.com, BANJARBARU – Sekda Kabupaten Banjar, H Mokhamad Hilman, terpilih sebagai sekretaris Forum Sekretaris Daerah Seluruh Indonesia (Forsesdasi) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

Hilman terpilih sebagai sekretaris dalam Rapat Komisariat Wilayah Forsesdasi Kalsel, di Novotel Banjarbaru, Kamis (28/7).

Di kegiatan tersebut, Sekda Provinsi Kalsel Roy Rizali Anwar melantik dan mengukuhkan DPW Forsesdasi Kalsel Masa Bakti 2021-2024 sebanyak 8 orang.

Sebagai Ketua Sekda Kota Banjarbaru Said Abdullah Alkaf, Wakil Ketua Sekda Kabupaten Tanah Bumbu H Ambo Sakka.

Sekdaprov Kalsel diwakili Asisten III Bidang Administrasi Umum, H Subhan Nor Yaumil, saat membuka rapat mengatakan, Forsesdasi adalah wadah strategis bagi seluruh sekretaris daerah untuk ikut berpartisipasi dalam perumusan kebijakan nasional.

Forsesdasi juga dapat jadi sarana bagi seluruh pengurus dan anggotanya untuk dapat bertukar pengalaman, mengingat posisi dan peran Sekda sangat strategis menentukan bagi keberhasilan penyelenggaraan pemerintahan daerah.

“Pendirian forum Sekda seluruh Indonesia bertujuan untuk berpartisipasi secara aktif mendukung penyelenggaraan pemerintahan nasional dan penyelenggaraan otonomi daerah dalam ikatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” sebutnya.

Ia berharap dengan terbentuknya DPW Forsesdasi Provinsi Kalsel, peran Sekda kabupaten/kota akan semakin aktif dan strategis dalam bingkai pembangunan secara nasional dan daerah.

Sementara Sekda Banjar HM Hilman selaku Sekretaris Forsesdasi mengungkapkan, forum tersebut untuk membantu kepala daerah dalam pengambilan keputusan, menyamakan persepsi, langkah, dan gerak se-Kalimantan Selatan.

“Kebijakan yang diambil, berdasarkan informasi dan masukan yang kami koordinasikan, sesuai dengan situasi dan kondisi terkini sehingga ada kesamaan persepsi, langkah dan gerak yang dilakukan di seluruh Kalimantan Selatan,” ujarnya.

Hadir Kepala Biro Organisasi Setda Provinsi Kalsel Hj Galuh Tantri Narindra, Seluruh Sekda kabupaten/kota, Bagian Pemerintahan dan Asisten Administrasi Umum se-Kalimantan Selatan.

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Paru-Paru Dunia

Pemkab Banjar

Bupati Saidi Menanam Pohon: Kalimantan Paru-Paru Dunia
Pejabat Pemkab Banjar

Pemkab Banjar

Bupati Saidi Rombak Posisi 148 Pejabat Pemkab Banjar

Pemkab Banjar

Harlah KNPI ke-48, Bupati Banjar Apresiasi Penanaman 1200 Pohon

Pemkab Banjar

Pemkab Banjar Siapkan Vaksinasi Anak 6-12 Tahun, Target 59 Ribu Lebih
Bupati Banjar

Pemkab Banjar

Bupati Banjar dan Wakil Tanam Sawit Program PSR di Cintapuri Darussalam
Saidi Mansyur

Pemkab Banjar

Kedelapan Kalinya, Bupati Saidi Mansyur Salurkan BLT Dana Desa

Pemkab Banjar

KNPI Banjar Kirim Bantuan untuk Korban Banjir Katingan
Wabup Banjar Habib Idrus Al Habsy

Pemkab Banjar

Wabup Banjar Buka Secara Resmi TMMD Ke-113
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com