Duh, ASN di Banjarmasin Masih Ada Tak Taat Pajak Cuaca Kalsel Hari Ini: Pagi Cerah Berawan, Siang Berpotensi Hujan di Seluruh Wilayah Kapolres Angkat Bicara, Kapolsek Bungkam Soal Penembakan Maut Martapura Dugaan Skimming Bank Kalsel, Bank Sentral Angkat Bicara Pemerintah Canangkan Subtitusi Komoditas Impor Beralih ke Produk Dalam Negeri
agustus

Pemerintah Rencanakan Vaksin Dosis ke-4 untuk Tenaga Kesehatan

- Apahabar.com     Jumat, 29 Juli 2022 - 00:14 WITA

Pemerintah Rencanakan Vaksin Dosis ke-4 untuk Tenaga Kesehatan

Koordinator Tim Pakar dan Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito menyampaikan perkembangan Covid-19 di Indonesia.

apahabar.com, JAKARTA – Sebagai salah satu kelompok yang paling beresiko terpapar covid19, pemerintah melalui Kementerian Kesehatan merencankan pemberian dosis ke empat kepada para tenaga kesehatan.

Koordinator Tim Pakar dan Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito menjelaskan bahwa keberlangsungan imunitas dari vaksinasi akan menurun setelah enam bulan dari sejak disuntikan. Menurutnya berdasarkan penelitian dosis vaksin ke-4 efektif meningkatkan level antibodi dan imunitas tanpa menimbulkan Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI) yang berat.

The Erupoean Center for Disease Prevention Control menyampaikan rekomendasi pemberian vaksin dosis ke 4 yaitu harus dilakukan sesuai prioritas resiko,” ujarnya saat menyampaikan perkembangan Covid-19 di Indonesia, Kamis (28/7/2022).

Dia juga menambahkan menurut hasil penelitian ECDC mengatakan diperlukan pengetahuan lebih lanjut untuk orang yang memiliki gangguan imunitas diperlukan. Pengetahuan tersebut memuat tentang pengetahuan jenis vaksin digunakan. Termasuk mencakup kemampuan tubuh dalam proses penerimanan vaksin.

Meski begitu, kata Wiku, pemerintah tidak akan memaksakan vaksinasi kepada mereka yang memiliki alasan kesehatan khusus.

“Khusus penderita gangguan kesehatan tertentu wajib menyerahkan surat keterangan dari  dokter dari rumah sakit atau fasilitas kesehatan pemerintah,” jelasnya. (Thomas)

Editor: Bethriq Kindy Arrazy - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Nasional

Hari Santri Nasional 2021, Indonesia Bertekad Jadi Pusat Ekonomi Syariah Dunia
apahabar.com

Nasional

Selama Januari, Kementerian Kominfo Temukan 175 Konten Hoax
Lembantongoa

Nasional

Diteror Kelompok Santoso, Masyarakat Lembantongoa Masih Takut Berkebun
apahabar.com

Nasional

Taliban Culik 6 Wartawan Afganistan
apahabar.com

Nasional

Ustaz Arifin Ilham Siapkan Kain Kafan Sebelum Wafat
apahabar.com

Nasional

IDI Kalsel Sesalkan Video Anji dan Hadi Pranoto Soal Obat Covid-19
apahabar.com

Nasional

ASDP Siap Layani 3,3 Juta Penumpang di 10 Lintasan
apahabar.com

Nasional

Irjen Pol Nico Afinta Resmi Dilantik Sebagai Kapolda Kalsel
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com