Besok, Dua Wakil Kalsel Siap Bertugas Jadi Anggota Paskibraka Nasional Selain Carens, Kendaraan Listrik Jadi Bintang Kia di GIIAS 2022 Kemenhub Terbitkan Empat Surat Edaran Syarat Perjalanan Terbaru Divonis 8 Tahun Penjara, Wahid Dibebaskan dari Ganti Rugi Rp26 Miliar  Apkasi Ajak Perusahaan Barang Jasa Rebut Peluang Pengadaan di Pemda Melalui APN 2022
agustus

Pemkab Banjar Bangun UPT Laboratorium Kesehatan Daerah

Pemkab Banjar bangun UPT Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) di Komplek Pangeran Antasari, Martapura. Ditarget rampung akhir 2022.
- Apahabar.com     Kamis, 7 Juli 2022 - 18:59 WITA

Pemkab Banjar Bangun UPT Laboratorium Kesehatan Daerah

Wabub Banjar Habib Idrus Al Habsyie melakukan peletakan batu pertama pembangunan UPT Laboratorium Kesehatan Daerah di Komplek Pangeran Antasari Martapura. Foto-Istimewa.

apahabar.com, MARTAPURA – Pemkab Banjar membangun UPT Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) berlokasi di Komplek Pangeran Antasari, Martapura.

UPT Labkesda akan difungsikan membuka pelayanan, di antaranya laboratorium klinik, pemeriksaan narkoba, pemeriksaan kualitas air minum dan air limbah, serta pemeriksaan KIR kesehatan, dan medical check up.

Peletakan batu pertama dilakukan Wakil Bupati Banjar, Habib Idrus Al Habsyie, Rabu (6/7). Ia menyebut hal ini menandai semakin meningkatnya perbaikan sarana dan prasarana kesehatan.

“Diharapkan pelayanan kesehatan semakin berkualitas, terstandar, dan terjangkau bagi seluruh masyarakat,” harapnya.

Wabup Banja mengakui, saat ini masih ada beberapa bangunan kesehatan dan UPT yang kondisinya perlu perbaikan dan rehab total, untuk menyesuaikan dengan prototipe bangunan puskesmas dan Kementerian Kesehatan.

Pembangunan Labkesda dianggarkan Rp4,7 miliar melalui dana alokasi khusus (DAK). Wabup Banjar bilang, DAK sangat diperlukan untuk mendukung pembangunan daerah, khususnya kesehatan disebabkan keterbatasan anggaran daerah.

Sementara, Kepala Dinas Kesehatan Banjar, Yasna Khairina, mengatakan pembangunan UPT Labkesda target rampung akhir tahun 2022.

Menurutnya, Labkesda ini nantinya dapat berkontribusi pada pendapatan asli daerah (PAD) dengan target 250 juta per tahun.

“Pembangunan ini salah satu langkah nyata dari Pemkab Banjar dalam merealisasikan visi misi pembangunan bidang kesehatan,” ucap Yasna.

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Pemkab Banjar

Menengok Sederet Manfaat Bendungan Riam Kiwa, Kendalikan Banjir, Air Baku hingga Irigasi 
Penataan Sekumpul

Pemkab Banjar

Penataan Sekumpul, Bupati Banjar Tandatangani Pinjam Pakai Jalan Inspeksi Irigasi

Pemkab Banjar

Program Penghapusan Jamban Apung Pemkab Banjar Sabet Penghargaan
Bupati Banjar Saidi Mansyur

Pemkab Banjar

Bupati Saidi Mansyur Lantik Dua Pejabat Pemkab Banjar
DKISP Banjar Gelar Bimtek Keamanan Informasi 

Pemkab Banjar

DKISP Banjar Gelar Bimtek Keamanan Informasi 

Pemkab Banjar

Sosok Guru Khalil di Mata Pejabat, Sering Nasihati Salat Tepat Waktu
Pemkab Banjar

Pemkab Banjar

Pemkab Banjar Terima CSR dari PT AM Intan Banjar Rp 67,3 Juta untuk Pendidikan 
Dinkes Banjar

Pemkab Banjar

Dinkes Banjar Siapkan Vitamin Tambah Darah untuk Ibu Hamil dan Remaja
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com