Amuk Jago Merah di Balikpapan Hanguskan Rumah hingga Motor Pekerja Lokal Bakal Tertinggal, Rocky Gerung: Negara Lain Take Off, Kita Sibuk Bertengkar soal Polisi Papua Bukan Daerah Operasi Militer, Imparsial: Kenapa Tentara yang Maju?   Terombang-ambing di Selat Makassar, Pria Sulawesi Berhasil Selamat Yang Perlu Diperhatikan Setelah Banjir Hantakan Renggut Nyawa Balita
agustus

Pengacara Brigadir J Nilai Permohonan Istri Irjen Ferdy ke LPSK Bikin Bingung

- Apahabar.com     Kamis, 21 Juli 2022 - 15:36 WITA

Pengacara Brigadir J Nilai Permohonan Istri Irjen Ferdy ke LPSK Bikin Bingung

apahabar.com, JAKARTA – Permohonan pengajuan perlindungan yang dilakukan istri Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo, merupakan hal yang membingungkan. Apalagi, Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) juga mendapat perlindungan dari kepolisian.

Kuasa hukum keluarga brigadir J, Kamaruddin Simanjuntak mengatakan bahwa pemohon tersebut merupakan seorang polri berpangkat bintang dua beserta istrinya dan ini menjadi hal yang membingungkan.

“Bagaimana seorang Polri Bintang dua, beserta istrinya, bukannya memohon perlindungan kepada Kapolri, tetapi memohon perlindungan kepada LPSK. LPSK sendiri dilindungi oleh Polri. Ini kan udah membingungkan. Perwira tinggi polri minta perlindungan ke LPSK, Lalu kita sebagai rakyat meminta kepada siapa, kalau Polri saja ketakutan minta perlindungan ke LPSK?,” kata Kamaruddin kepada wartawan di Jakarta, Kamis (21/7/2022).

Berdasarkan informasi tersebut, tak berlebihan kalau Kamaruddin meminta perlindungan kepada TNI Angkatan Darat (AD), TNI Angkatan Laut (AL), dan TNI Angkatan Udara (AU).

“Maka saya tidak berlebihan kalau saya bilang kita minta perlindungan ke angkatan darat, laut, dan udara.” Kata Kamaruddin.

Di tempat lain, Juru bicara LPSK Rully Novian mengatakan bahwa pihaknya belum mendapatkan informasi cukup banyak dari proses wawancara awal.

“Hingga saat ini kami belum mendapat banyak informasi dari pemohon P atau istri dari bapak Ferdy Sambo, karena yang bersangkutan dalam kondisi belum siap untuk diwawancara.” Kata Rully.

Pihaknya mengaku belum bisa memastikan jika pihak P mengalami trauma. Selain, keterangan Bharada E yang disebut di lokasi kejadian.

“Memang agak sulit untuk menyampaikan informasi terssbut secara lebih terbuka, sehingga LPSK bisa mendapat informasi yang lebih banyak dan memiliki kesesuaian misalnya seperti keterangan dari Bharada E,” Kata Rully. (Gabid) 

Editor: Pramirvan Aprillatu - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Bendahara KONI

News

DISETOP! Kasus Anak Tabrak Ibu hingga Tewas Saat Mudik
FPI

Nasional

Komnas HAM: Petugas Langgar HAM dalam Penembakan 4 Laskar FPI
Covid-19

Nasional

Vaksinasi Masih Rendah, Angka Kematian Akibat Covid-19 RI Tertinggi
JCH

Nasional

Batal Berangkat, Kemenag: JCH Dapat Ajukan Pengembalian Setoran Lunas
apahabar.com

Nasional

Delapan Jurus Tangkis Klaster Keluarga Covid-19
bakamla

Nasional

Bakamla dan BNN Gagalkan Penyelundupan 436,3 Kg Sabu-sabu
apahabar.com

Nasional

Tragedi Speedboat Paspampres, Ratu Belanda Belum Tentu Datang
apahabar.com

Nasional

Sejumlah Musisi Iringi Pemakaman Jenazah Bani Seventeen
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com