Aksi Ciamik Pereli Kalsel di Kejurnas Danau Toba Rally 2022, Rifat Sungkar Tercecer IPW Desak Kapolda Kalsel Copot AKBP AB Dkk Liburland Festival di Banjarbaru, Isyana Sarasvati Pikat Ribuan Pengunjung Breaking! Toko Pecah Belah di Palangka Raya Terbakar Aksi Dugaan Perampasan, 3 Polisi Kalsel Berhadapan dengan Propam
agustus

Pentingnya Orang Tua Mendidik Anak Sejak Dini

Menyambut Hari Jadi ke-72 Kabupaten Banjar Provinsi Kalsel, Dinas Pendidikan Banjar menggelar serangkaian kegiatan, Rabu (27/7).
- Apahabar.com     Rabu, 27 Juli 2022 - 23:24 WITA

Pentingnya Orang Tua Mendidik Anak Sejak Dini

Disdik Banjar gelar Seminar Parenting Pendidikan Anak Usia Dini dalam rangka menyambut HUT ke-72 Kabupaten Banjar. Foto-istimewa.

apahabar.com, MARTAPURA – Menyambut Hari Jadi ke-72 Kabupaten Banjar Provinsi Kalsel, Dinas Pendidikan Banjar menggelar serangkaian kegiatan, Rabu (27/7).

Di antaranya gelar Seminar Parenting Pendidikan Anak Usia Dini, lomba Pemberian Makanan Tambahan (PMT), dan Pengenalan Pra Literasi Melalui Mendongeng bagi anak usia dini.

Ketua Tim Penggerak PKK sekaligus Bunda PAUD Banjar, Hj Nurgita Tiyas berpesan agar orang tua harus bisa memberikan contoh dan edukasi yang baik sejak dini.

“Anak bisa merekam apapun, baik obrolan bahkan tindakan dari orang tuanya. Maka dari itu orang tua harus bisa menanamkan hal-hal yang positif kepada anak,” kata Nurgita.

Jahriah selaku Ketua Pelaksana menyampaikan, maksud dan tujuan kegiatan ini untuk memberikan informasi tentang pentingnya peran orang tua dalam pendidikan, terutama yang berhubungan dengan tumbuh kembang anak usia dini.

Hal senada juga disampaikan Plt Kepala Dinas Pendidikan Liana Penny. Menurutnya, seminar parenting bertujuan memberikan pengetahuan kepada orang tua tentang pendidikan dan pola asuh anak.

“Anak adalah amanah terbesar dari sang khalik kepada orang tua, karena itu orang tua harus membesarkan, merawat dan mendidik dengan sebaik-baiknya,” ucapnya.

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

audiensi BUMD Banjar dan Jawa Timur

Pemkab Banjar

Wacana Kolaborasi BUMD Pemkab Banjar dengan Jawa Timur
Bupati Banjar Saidi Mansyur

Pemkab Banjar

Tak Terkontrol, Bupati Banjar Sesalkan Hiburan di Penutupan MTQ
Indeks SPBE

Pemkab Banjar

Indeks SPBE Kabupaten Banjar Meningkat 2,68 Persen
Lomba inovasi daerah

Pemkab Banjar

10 Besar Lomba Inovasi Daerah Pemkab Banjar

Pemkab Banjar

Kejar Target Cakupan Vaksinasi, Wabup Banjar Tinjau Langsung ke Cintapuri Darussalam
Haul Ke-71 Syekh Ali Cucu Datu Kalampayan

Pemkab Banjar

Haul Ke-71 Syekh Ali Cucu Datu Kalampayan, Berikut Manakibnya
Proses pemakaman Mawardi Abbas

Pemkab Banjar

Duka Pemkab Banjar, Kehilangan Sosok Mawardi Abbas yang Sederhana dan Pekerja Keras

Pemkab Banjar

Puluhan Kader Pangan Posyandu Dibekali Ilmu Pemenuhan Gizi
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com