Kemenhub Intensifkan Kerjasama dengan Pemangku Kepentingan untuk Stabilkan Harga Tiket Pesawat Banjir Hantakan Renggut Nyawa Balita, Walhi Teringat Gugatan Warga Merasakan Sensasi Balapan Mobil Layaknya di Sirkuit Asli Pilihan AC Rumahan, Tinggal Klik Sejuknya Merata ke Seluruh Ruangan Tindaklanjuti Instruksi Kapolri, Polda Kalsel Siap Copot Anggota Tersandung Pidana
agustus

Peran Karang Taruna di Banjarmasin Terus Ditingkatkan, Begini Langkahnya

- Apahabar.com     Selasa, 12 Juli 2022 - 13:13 WITA

Peran Karang Taruna di Banjarmasin Terus Ditingkatkan, Begini Langkahnya

Puluhan kader Karang Taruna, Kelurahan Alalak Utara, Banjarmasin Utara mengikuti sosialisasi program dan pengkaderan di Aula SKKT pada Selasa (12/7). Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Puluhan kader Karang Taruna, Kelurahan Alalak Utara, Banjarmasin Utara mengikuti sosialisasi program dan pengkaderan di Aula SKKT pada Selasa (12/7).

Kegiatan difasilitasi Karang Taruna Banjarmasin menghadirkan Lurah Alalak Utara, Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Banjarmasin, Karang Taruna Provinsi Kalsel.

Ketua Karang Taruna Kota Banjarmasin, Arbaniansyah mengatakan pengkaderan ini memberikan bimbingan dan motivasi kepada anggota yang baru dibentuk ditingkat kelurahan.

Langkah tersebut dilakukan ke seluruh Kelurahan yang ada di Banjarmasin.

“Ini merupakan program kita yakni kaderisasi dan motivasi karang taruna. Kegiatan ini kita laksanan di 52 Kelurahan dan hari ini ada empat keluarahan,” ujarnya.

Arbani menjelaskan materi yang diperoleh dapat dijadikan pedoman pemuda karang taruna dalam menjalankan organisasi yang bermanfaat kepada masyarakat.

“Semoga mereka mengerti dan dapat menjalankan tugas ke karang tarunaan yang dibanggakan masyarakat,” katanya.

Sementara itu, Lurah Alalak Utara, Eddy Nawahyuni, mengapresiasi kegiatan tersebut. Materi yang disampaikan itu sangat penting untuk menumbuhkan semangat berkegiatan karang taruna.

“Ini sangat bagus untuk menumbuhkan Semangat pemuda dalam berorganisasi,” ujarnya.

Ia berharap, Karang Taruna Bakti yang ada di wilayah kelurahannya, bisa bersinergi dengan program pemerintah membangun kemasyarakatan yang memiliki keterampilan guna mendorong perekonomian kreatif.

Ia juga menyampaikan, belum lama tadi Kelurahan Alalak Utara berhasil meraih juara satu lomba kelurahan tingkat kota banjarmasin tahun 2022. Keberhasilan itu tidak lain karena salah satunya adanya kegiatan karang taruna.

“Intinya kami selalu mendukung kegiatan kepemudaan termasuk karang taruna ini. Mudahan bekal ilmu yang didapat dapat diamalkan dan dipraktekan,” pungkasnya.

Editor: M Syarif - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

BRI Kapuas

Hot Borneo

Karyawan BRI Kapuas Dilatih Penanganan Dini Kebakaran
MTQ Kalteng

Hot Borneo

MTQ Kalteng, Kafilah Kapuas Berhasil Bawa Pulang 20 Piala
Banjir Hantakan

Hot Borneo

Banjir Hantakan Renggut Nyawa Balita, Walhi Teringat Gugatan Warga
DPRD HSU

Hot Borneo

Alasan 30 Anggota DPRD HSU Belum Lapor Harta Kekayaan ke KPK
PWI Kalsel

Hot Borneo

Selamat! Zainal Helmie Kembali Nakhodai PWI Kalsel 2022-2027
Cuaca Kalsel

Hot Borneo

Cuaca Kalsel Hari Ini: Waspada Hujan Disertai Petir
pipa bocor

Hot Borneo

Pipa Bocor, Pendistribusian Air Bersih ke Banjarmasin Tengah dan Barat Terdampak
apahabar.com

Hot Borneo

Termasuk Paman Birin, 5 Gubernur Bakal Ikut Kemah Bareng Jokowi di IKN Nusantara
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com