Peringati HUT ke-31, Perumda Paljaya Kampanyekan Sanitasi Aman Sembari Bersepeda Bersama Tak Berhenti Mencoba, Muji Batola Sukses Tembus Babak 24 Besar Dangdut Adacemy 5 182.701 Orang Ditetapkan KPU Palangka Raya Sebagai DPB Kembalinya Sosok Pemain Nomor 9 Andalan Baru Timnas yang Sudah Lama Hilang Sempat Tertinggal, Timnas Indonesia Tekuk Curacao

Perankan 3 Karakter di Mumun, Acha Septriasa Parno Jadi Pocong

Aktris Acha Septriasa didapuk untuk memerankan tiga karakter sekaligus dalam film Mumun.
- Apahabar.com     Minggu, 31 Juli 2022 - 15:30 WITA

Perankan 3 Karakter di Mumun, Acha Septriasa Parno Jadi Pocong

Acha Septriasa. Foto-net

apahabar.com, BANJARMASIN – Aktris Acha Septriasa didapuk untuk memerankan tiga karakter sekaligus dalam film Mumun.

Ini juga kali pertama Acha mendapatkan peran menjadi hantu.

“Iya (jadi hantu) biasanya ditakutin. Ini pertama kali saya jadi hantunya sambil ditakutin,” kata Acha Septriasa dilansir dari Detikhot, Senin (29/8).

Acha juga mengaku mau menerima tawaran main film Mumun lantaran memiliki cerita yang unik. Pasalnya film itu diangkat dari cerita nyata yang diadopsi oleh Mandra kemudian mengangkat kisah kehidupan keluarga Betawi sekitaran daerah Cibubur dan Keranggan.

“Ini horor, tapi nggak sekadar horor. Ada sesuatu sehingga daya tariknya seperti itu, kekuatan ceritanya unik nggak ada yang punya. Jadi kita semangat,” kata Acha.

Bicara tiga perannya, Acha Septriasa mengaku sulit. Hal itu, karena orang tahunya hanya sosok Acha, sehingga dia harus membedakan karakter itu mulai dari dialek Betawi.

“Nah bagaimana orang sepanjang dua jam itu mereka percaya lagi nonton dua orang. Jadi saya dibantu sama tim make up, saya dibantu sama yang ngajarin dialek Betawi untuk dua karakter ini, Mumun dan Mimin,” ungkap Acha.

“Mumun itu dekat ke keluarga nggak ke kota jadi dia Betawinya lebih ke E kayak Bang Mandra pinggiran. Mimin ini kerja ke kota dari mulai lulus SMA dia terpengaruh Betawi tengah Betawi A itu perbedaannya ya,” jelasnya lagi.

Untuk memerankan sosok pocong sendiri Acha Septrisa sempat parno. Dirinya harus memakai kostum pocong pada tengah malam.

“Kalau untuk pocong ya saya nggak bisa lihat muka saya sendiri pas didandanin saya nggak mau ada kaca. Pendandanan itu 45 menit sampai 1 jam, tapi nunggu take-nya itu kan lumayan lama. Pocong itu shoot-nya lama, muncul dari jendala, loncat, dia jauh, itu lumayan lama nungguin tengah malam, dengan pakai-pakaian seperti itu krik-krik siapa nih yang nemenin gue (hantu),” bebernya lagi.

Acha juga sempat mendapatkan cerita mistis dari rekan-rekannya. Terutama soal penampakan yang baru diungkapkan oleh Mandra.

“Ada banyak cerita yang baru tahu. Bang Mandra baru berani cerita sama kita ketika nonton filmnya kemarin. Jadi ternyata ada bagian-bagian yang di-preview di VT itu bukan Acha, kok baru kasih tahu sekarang sih. Merinding banget gue gila,” katanya.

Dikisahkan dalam film itu, Mumun meninggal dunia kemudian menjadi pocong karena Husein lupa membuka tali pocongnya. Pocong Mumun gentayangan menebar teror menghantui warga.

Selain itu, Mumun juga gentayangan mencari Jefri (orang yang menjahatinya) seolah ingin balas dendam.

Mumun bakal tayang pada 1 September 2022.

Editor: Tim Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Relax

Ridwan Kamil: Jasad Eril Masih Utuh dan Wangi Seperti Daun Eucalyptus!
Saldo Rekening Doni Salaman Akhirnya Terbongkar, Isinya Bikin Publik Melongo. Foto-Istimewa

Relax

Saldo Rekening Doni Salaman Akhirnya Terbongkar, Isinya Bikin Publik Melongo

Relax

Bertemu di Markas Tesla, Momen Luhut Tawarkan Kopiko ke Elon Musk Trending Twitter!

Relax

Dihujat Warganet Gegara Sindir-Bikin Keisya Levronka Sakit Hati, Ivan Gunawan Minta Maaf

Relax

Mencari Pasangan Sejati, Gadis di Kamboja Disiapkan Gubuk Cinta untuk ‘Belah Duren’

Relax

Duh! 2 Album NAIF Bocor, Rilis di Platform Digital Tanpa Izin

Relax

Badak Jawa Ditetapkan Menjadi Maskot Piala Dunia U-20, Apa Alasannya?
Syahriyadi Kreator Barabai

Relax

Duet Bareng Dodhy Kangen Band, Syahriyadi Kreator Barabai Rilis Single ‘Cinta Sampai Akhir’
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com