Gerak Cepat Polres Batola Bongkar Komplotan Garong Lintas Daerah Kemenhub Intensifkan Kerjasama dengan Pemangku Kepentingan untuk Stabilkan Harga Tiket Pesawat Banjir Hantakan Renggut Nyawa Balita, Walhi Teringat Gugatan Warga Merasakan Sensasi Balapan Mobil Layaknya di Sirkuit Asli Pilihan AC Rumahan, Tinggal Klik Sejuknya Merata ke Seluruh Ruangan
agustus

Peringati HAN 2022, Pemkot Banjarbaru Tanam Ratusan Bibit Pohon

- Apahabar.com     Kamis, 28 Juli 2022 - 14:18 WITA

Peringati HAN 2022, Pemkot Banjarbaru Tanam Ratusan Bibit Pohon

Sekdakot Banjarbaru Said Abdullah saat menanam pohon di SMAN 3 Banjarbaru dalam rangka memperingati HAN 2022. Foto: Ist

apahabar.com, BANJARBARU – Memperingati Hari Anak Nasional (HAN) 2022, Sekretaris Daerah Kota Banjarbaru, Said Abdullah menanam pohon di SMAN 3 Banjarbaru, Kamis (28/07).

Tampak hadir Asisten Perekonomian dan Pembangunan Puspa Kencana, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Sirajoni, Kepala Dinas P2KBPMP2A, Sri Lailana, Camat Cempaka Dedy Haryadi, Lurah Cempaka Supriyanto serta Kepala Sekolah SMA Negeri 3 Banjarbaru, Rahmah.

Kegiatan tersebut didasari oleh arahan Gubernur Kalimantan Selatan bahwa untuk memperingati HAN 2022 dilaksanakan dengan menanam pohon serentak di seluruh Kabupaten Kota se-Kalsel.

Sekretaris Daerah Kota Banjarbaru, Said Abdullah tampak sangat mengapresiasi kegiatan ini karena juga akan menciptakan suasana yang rindang untuk Kota Banjarbaru ke depannya.

“Kegiatan penanaman pohon ini sangat bagus dan bermanfaat bagi lingkungan sekitar dalam menciptakan sumber energi yang baik,” ucapnya.

Kegiatan ini, sebutnya bertujuan sebagai impelentasi dalam menumbuhkan semangat dan tekad anak dalam memelihara pohon serta adanya rasa tanggung jawab atas apa yang ditanam.

Adapun bibit yang ditanam merupakan bibit pohon mayoritas berbuah yang dibagikan oleh Dinas Kehutanan Provinsi Kalsel melalui Balai Pemangku Hutan Kalsel.

Lantas, mengapa memilih SMAN 3 Banjarbaru sebagai lokasi penanaman pohon?

Said bilang SMAN 3 Banjarbaru dipilih karena memiliki lahan yang cukup luas dan sangat cocok sebagai langkah penghijauan serta penambahan sumber oksigen di kawasan Kota Banjarbaru.

“Selain itu, pemilihan tempat ini juga dilihat dari segi kemudahan akses ke lokasi. Sehingga cukup memudahkan dalam proses pemantauan pertumbuhan bibit pohon yang ditanam secara rutin,” ungkapnya.

Sebagai informasi, sebanyak 100 bibit pohon dibagikan dalam peringatan HAN di Banjarbaru. 60 bibit ditanam di SMAN 3 Banjabaru dan 40 bibit lainnya diserahkan ke SMPN 3 Banjarbaru dan beberapa instansi di Kota Banjarbaru.

Editor: Fariz Fadhillah - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Walikota Banjarbaru Ajak Jemaah Hadiri Tablig Akbar UAS yang Digelar Malam Ini
vaksinasi covid-19

Pemko Banjarbaru

Gelar Vaksinasi, GOW Banjarbaru Targetkan 100 Wanita Hebat

Pemko Banjarbaru

Lepas Ratusan Atlet POPDA Banjarbaru, Wali Kota: Menang atau Kalah Tak Penting
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Banjarbaru Mantap PSBB, Iring-iringan Sosialisasi Disiapkan
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Ramah Lingkungan, Pemkot Banjarbaru Gunakan Zat Alam sebagai Pewarna Sasirangan
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Kembangkan Banjarbaru, Nadjmi Adhani Beri Arahan Pegawai Diskominfo
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Tahun Ini, Pemkot Banjarbaru Targetkan Raih Piala Adipura ke-9
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Bertahan Selama 7 Tahun, School Real Madrid Foundation Banjarbaru Raih Pujian
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com