Demonstrasi di DPRD Kalteng, Massa Protes Penertiban Tambang Emas Tradisional Tanpa Solusi Dugaan Penggelapan Mobil Rental, IRT Tabalong Terpaksa Diamankan Polisi Cuaca Kalsel Hari Ini: Seluruh Wilayah Berpotensi Hujan Ringan Teten Masduki Sebut Pengembangan Produk Kriya Perlu Libatkan Agregator IPW Desak Kapolda Kalsel Copot AKBP AB Dkk
agustus

Perpustakaan MAN Kotabaru Digenjot Berstandar Nasional

Perpustakaan MAN Kotabaru kembali mendapatkan pembinaan dari Pemprov Kalsel agar memiliki mutu berstandar nasional.
- Apahabar.com     Jumat, 29 Juli 2022 - 21:38 WITA

Perpustakaan MAN Kotabaru Digenjot Berstandar Nasional

Pembinaan perpustakaan MAN Kotabaru menuju standar nasional. Foto : Istimewa.

apahabar.com, KOTABARU – Perpustakaan MAN Kotabaru kembali mendapatkan pembinaan dari Pemprov Kalsel agar memiliki mutu berstandar nasional.

Pembinaan ini berlangsung di aula MAN Kotabaru, dan dimotori oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kalsel menggandeng Dispersip Kotabaru.

Kegiatan dibuka Plt Sekretaris Dispersip Kalsel Ir. Endang Camsudin. Ia mengatakan pembinaan bertujuan untuk meningkatkan mutu penyelenggaraan perpustakaan yang diarahkan kepada standar nasional perpustakaan.

Hal itu meliput standar koleksi perpustakaan, standar sarana dan prasarana, standar pelayanan perpustakaan, standar tenaga perpustakaan, standar penyelenggaraan dan standar pengelolaan.

Tercantum dalam undang-undang nomor 43 tahun 2007 tentang perpustakaan disebutkan bahwa pemerintah daerah, dalam hal ini Dispersip Provinsi Kalsel dan Perputakaan berwenang mengatur, mengawasi dan mengevaluasi penyelenggaraan dan pengelolaan perpustakaan di wilayah masing-masing.

“Jadi, kegiatan pembinaan ini juga bertujuan untuk meningkatkan dan mempertahankan pencapaian indeks pembangunan literasi masyarakat (IPLM) tertinggi Kalsel dan peningkatan indeks kegemaran membaca (IKM) Indonesia,” ujarnya.

Kepala Dispersip Kotabaru Khairil Fajeri menambahkan kegiatan yang dilaksanakan merupakan pembinaan perpustakaan/kota dari provinsi Kalsel.

Hal itu dilakukan karena dinilai program yang ada di Dispersip Kotabaru cukup banyak yang harus dibenahi, dan dijalankan dengan baik.

“Semoga ke depan berkenaan dengan perpustakaan ini bisa diberi dukungan penuh oleh pemerintah pusat, provinsi, maupun kabupaten agar lebih aktif lagi melaksanakan program yang mengandung pendidikan, khususnya minat baca,” pungkasnya.

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Wabah PMK Bumi Jaya Tanah Laut

Hot Borneo

Cegah Penyebaran PMK, Ratusan Sapi di Bumi Jaya Tanah Laut Disuntik Vaksin-Antibiotik
Hut Alri 2022

Hot Borneo

Hujan Warnai Peringatan HUT ALRI 2022 di Kabupaten HSS
Pasar Batuah

Hot Borneo

Esok! Komnas HAM Mediasi Kisruh Revitalisasi Pasar Batuah Banjarmasin
Mardani H Maming

Hot Borneo

Solidaritas untuk Bendum PBNU, Ratusan Massa Serukan Saatnya Lawan Mafia Hukum

Hot Borneo

Operasi Antik Intan 2022 di Tanbu, Pengungkapan Kasus Lampaui Target
Tercebur

Hot Borneo

Mobil Tercebur di Sungai Tabalong Ditemukan, 1 Penumpang Meninggal Dunia

Hot Borneo

Usai Disentil Presiden Soal Pertamax, Menteri ESDM Sidak SPBU di Kalsel
operasi pasar minyak goreng kotabaru

Hot Borneo

Duh, Masih Ada Distributor Minyak Goreng ‘Nakal’ di Kotabaru
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com