Dilantik Jadi Sekda, Yani Tambah Daftar Kosong Kepala Dinas Pemkab HST Heboh Siswa Banjarmasin Diduga Tertular Covid-19, Disdik Turun Tangan Cuaca Kalsel Hari Ini: Tak Ada Peringatan Dini, Seluruh Wilayah Berpotensi Cerah Berawan Banjir Hantakan HST Rengut Nyawa Balita, Lebih Lima Desa Terendam Terungkap, Motif Pembunuhan 17 Agustus di Cempaka Banjarbaru
agustus

Polisi Tembak Polisi di Rumah Kadiv Propam, Brigjen Ahmad Buka Hasil Olah TKP

Diduga berawal dari aksi pelecehan Brigadir J yang memasuki kamar pribadi istri jenderal polisi bintang dua itu.
- Apahabar.com     Senin, 11 Juli 2022 - 22:17 WITA

Polisi Tembak Polisi di Rumah Kadiv Propam, Brigjen Ahmad Buka Hasil Olah TKP

Ilustrasi penembakan. Foto-Detik.com

apahabar.com, JAKARTA – Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan mengungkap hasil olah tempat kejadian perkara (TKP). Ada belasan tembakan yang dilepaskan dari pistol Brigadir J dan Bharada E.

Diketahui, Brigadir J atau Nopryansah Yosua Butabarat (Brigadir Yosua) terlibat baku tembak dengan Bharada E di rumah Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo. Sejumlah tembakan sempat dilepaskan keduanya.

“Brigadir J melepaskan tembakan sebanyak 7 kali, Bharada E membalas mengeluarkan tembakan sebanyak 5 kali,” kata Ramadhan kepada wartawan, kutip Detik.com, Senin (11/7).

Kronologi Polisi Tembak Polisi hingga Tewas di Rumah Pejabat Polri

Dalam kasus ini, Brigadir J adalah anggota Bareskrim yang ditugaskan sebagai sopir dinas istri Kadiv Propam. Sedangkan Bharada E adalah anggota Brimob yang bertugas sebagai pengawal Kadiv Propam.

Ramadhan menjelaskan peristiwa bermula saat Brigadir J dipergoki melakukan pelecehan terhadap istri Kadiv Propam. Istri Kadiv Propam lalu berteriak minta tolong hingga Bharada E yang berada di lantai atas rumah merespons.

“Teriakannya terdengar oleh Bharada E yang berada di lantai atas sehingga Bharada E turun memeriksa sumber teriakan,” ujarnya.

Teguran dari Bharada E dari depan kamar saat memergoki Brigadir J langsung memicu aksi saling tembak. Selain olah TKP, Polri memeriksa 3 saksi terkait kasus ini.

“Pertanyaan Bharada E direspons oleh Brigadir J dengan melepaskan tembakan pertama kali ke arah Bharada E,” ucapnya

“Berdasarkan keterangan dan barang bukti di lapangan bahwa Brigadir J memasuki kamar pribadi Kadiv Propam dan melecehkan istri Kadiv Propam dengan todongan senjata,” imbuhnya.

Saat peristiwa baku tembak itu terjadi, Ramadhan mengatakan Kadiv Propam tak berada di lokasi. Saat kejadian, Irjen Ferdy Sambo sedang melakukan tes PCR Covid-19.

“Pada saat kejadian, Kadiv Propam tidak ada di rumah karena sedang PCR test,” ungkapnya.

Dia menambahkan Irjen Ferdy mengetahui peristiwa itu setelah ditelepon oleh istrinya yang histeris. Irjen Ferdy langsung pulang menuju kediamannya.

“Kadiv Propam pulang ke rumah karena dihubungi istrinya yang histeris. Kadiv Propam sampai di rumah dan mendapati Brigadir J sudah meninggal dunia,” tutur Ramadhan.

Akibat kejadian tersebut, Irjen Ferdy Sambo langsung menghubungi Kapolres Jakarta Selatan Kombes Budhi Herdi. Satreskrim Polres Metro Jakarta Selatan lalu melakukan olah TKP.

Editor: M Syarif - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

News

Polsek Simpang Empat Tanbu Gulung Dua Pengedar dan Satu Pemakai Sabu
PKT

News

Baru! Ragam Produk dan Program Unggulan Sektor Pertanian di JakMW 2022
Pangeran banjar

News

Pangeran Puji Gerak Cepat Kejaksaan Setop Kasus Nurhayati
Balikpapan

News

Jasad Lansia Mengapung di Kampung Baru Balikpapan, Diduga Pikun
mypertamina

News

Ini Daftar Daerah yang Beli Pertalite Pakai MyPertamina, Kalsel Salah Satunya

News

Viral Pelajar SMA Berau Kaltim Tirukan Suara Jokowi
kecelakaan Gambut

News

PCX Vs Scoppy di Gambut, Dua Wanita Terkapar-Luka Parah
Alissa Wahid

News

Sejumlah Tokoh Kecam Pengeroyokan Ade Armando
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com