Aksi Ciamik Pereli Kalsel di Kejurnas Danau Toba Rally 2022, Rifat Sungkar Tercecer IPW Desak Kapolda Kalsel Copot AKBP AB Dkk Liburland Festival di Banjarbaru, Isyana Sarasvati Pikat Ribuan Pengunjung Breaking! Toko Pecah Belah di Palangka Raya Terbakar Aksi Dugaan Perampasan, 3 Polisi Kalsel Berhadapan dengan Propam
agustus

Politikus PAN Nilai Ganjar-Ridwan Punya Chemistry Kuat Maju Pilpres 2024

- Apahabar.com     Selasa, 26 Juli 2022 - 00:36 WITA

Politikus PAN Nilai Ganjar-Ridwan Punya Chemistry Kuat Maju Pilpres 2024

Ganjar Pranowo bertemu Ridwan Kamil di Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) TP PKK ke-50 tahun Kota Bogor, Senin (25/7/2022)

apahabar.com, JAKARTA -Ketua DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Bima Arya menilai Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo memilki chemistry kuat dengan Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil.

Chemistry yang dimaksudnya yaitu kecocokan satu sama lain dalam hubungan kepemimpinan untuk bangsa Indonesia.

Sehingga Politikus PAN itu menyatakan pasangan Gubernur Ganjar dan Ridwan adalah opsi duet terbaik untuk maju di Pilpres 2024.

“Saya lihat salah satu opsi duet kepemimpinan terbaik bangsa adalah mereka,” kata Bima Arya mengutip Antaranews.com, Senin (25/7/2022).

Selain kecocokan satu sama lain, politikus PAN Bima Arya menilai Ganjar dan Ridwan bisa memiliki amanah lebih tinggi lagi sehingga dapat memberikan kebaikan untuk bangsa Indonesia.

Di sisi lain duet Gubernur Jateng dan Jabar ini memilki popularitas yang cukup tinggi di kalangan internal Partai Amanat Nasional (PAN).

Mengenai Pilpres 2024, PAN segera mengumumkan pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) pada Agustus 2022.

“PAN saat ini proses melakukan seleksi. Insya Allah bulan Agustus kami akan umumkan enam capres dan cawapres,” kata Bima Arya.

Meski dinilai miliki chemistry kuat untuk maju Pilpres 2024, Bima Arya menyatakan Ganjar dan Ridwan Kamil telah bersepakat untuk konsentrasi dulu pada tugas sebagai kepala daerah.

“Jadi, tugas utama kami sepakat untuk fight di posisi masing masing. Tahun depan kami semua akan berakhir. Kang Emil dan Mas Ganjar bulan September, dan saya di bulan Desember. Kemana setelah itu? Tentu kami sepakat untuk berkolaborasi dan komunikasi,” tutur Bima Arya.

Bima Arya juga mengaku ada obrolan politik jelang Pemilu 2024 di antara mereka bertiga, apalagi saat lari pagi bersama di Kota Bandung, Senin, (25/7/2022).

“Ya ada lah. Kalau politisi ketemu enggak ngomongin 2024, rasanya enggak mungkin. Banyak diskusi, diskusi macam-macam. Diskusi tentang persoalan yang ada sekarang, diskusi bagaimana 2024,” ungkap Bima Arya.

Editor: Maulana Saka - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

News

Usai Libur Lebaran, Polres Kotabaru Kembali Gencarkan Vaksinasi Booster
Dolar

News

Kebijakan Fed Jadi Fokus, Indeks Dolar Jatuh dari Tertinggi 20 Tahun

News

Beredar Kabar Vios Bakal Disuntik Mati, Toyota Langsung Beri Tanggapan

News

PDIP Kalsel Jadikan Momen Isra Miraj Meningkatkan Nilai Kemasyarakatan

News

Harlah ke-24, PKB Kapuas Santuni Anak Yatim & Panti Asuhan
pelat motor

News

Pelat Motor Warna Putih Kapan Berlaku, Simak Kata Korlantas Polri
Wayang Khalid Basalamah

News

Usai Gaduh Soal “Wayang Khalid Basalamah”, Dalang Warseno Sebut Totalitas Pemanggungan
PBSI

News

PBSI Kotabaru Salurkan Ratusan Bingkisan ke Penyapu Jalanan di Bulan Suci
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com