Amuk Jago Merah di Balikpapan Hanguskan Rumah hingga Motor Pekerja Lokal Bakal Tertinggal, Rocky Gerung: Negara Lain Take Off, Kita Sibuk Bertengkar soal Polisi Papua Bukan Daerah Operasi Militer, Imparsial: Kenapa Tentara yang Maju?   Terombang-ambing di Selat Makassar, Pria Sulawesi Berhasil Selamat Yang Perlu Diperhatikan Setelah Banjir Hantakan Renggut Nyawa Balita
agustus

PSSI Berencana Protes ke AFF, Thailand vs Vietnam ‘Main Mata’?

PSSI berniat mengajukan protes ke AFF, federasi sepak bola ASEAN, terkait hasil imbang Thailand vs Vietnam 1-1, Minggu (10/7) malam.
- Apahabar.com     Senin, 11 Juli 2022 - 07:24 WITA

PSSI Berencana Protes ke AFF, Thailand vs Vietnam ‘Main Mata’?

Ketum PSSI Mochamad Iriawan. Foto-Ist

apahabar.com, BEKASI – PSSI berniat mengajukan protes ke AFF, federasi sepak bola ASEAN, terkait hasil imbang Thailand vs Vietnam 1-1, Minggu (10/7) malam.

Hasil imbang kedua tim di laga terakhir penyisihan Grup A Piala AFF U-19 itu, dianggap merugikan Indonesia hingga gagal ke semi final.

Pada laga tersebut, PSSI mempertanyakan duel kedua tim lantaran menganggap tidak berniat mencetak gol setelah imbang 1-1 di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta.

“Kami akan membicarakannya terlebih dahulu di PSSI. Kami akan menyampaikan bahwa kami cukup dirugikan,” ujar Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu (10/7) malam.

Baik Vietnam dan Thailand memang sama-sama lolos ke semifinal Piala AFF U-19 2022 jika kedudukan seri dengan gol.

Namun, di sisi lain, hasil tersebut membuat peluang Indonesia ke babak empat besar tertutup, meski sukses menundukkan Myanmar dengan skor 5-1 pada saat bersamaan di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi.

“Kami akan mendiskusikannya secara internal besok (hari ini, red). Kami akan memutar kembali video pertandingan dan menganalisisnya dengan beberapa pihak termasuk direktur teknik sebelum memastikan apakah kami akan mengajukan protes,” beber Iriawan.

“Kami tidak bisa menilai apakah ada ‘permainan’ atau tidak. Nanti yang bisa menilai adalah Komisi Disiplin AFF. Yang jelas kami kecewa. Mereka (Thailand dan Vietnam-red) adalah negara besar, masa permainannya begitu-begitu saja,” tutur Iriawan.

Timnas U-19 Indonesia tak dapat ke empat besar lantaran pertandingan terakhir lain Grup A yakni Vietnam versus Thailand berakhir imbang 1-1. Indonesia kalah “head to head” dari dua tim tersebut.

Dengan demikian, dua tim terbaik Grup A yang menyegel tempat di semifinal adalah Vietnam sebagai juara grup dan Thailand di peringkat kedua.

Bagi Indonesia, terakhir kali Garuda Nusantara gagal lolos dari fase grup Piala AFF U-19 terjadi pada tahun 2016.

Dari laga kontra Myanmar, gol-gol Indonesia dibuat oleh Muhammad Ferarri (dua gol), Arkhan Fikri, Rabbani Siddiq dan Ronaldo Kwateh. Myanmar memperkecil kedudukan via La Min Htwe.

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Sport

SEA Games 2019: Akhir Penantian Tim Voli Indonesia Selama 10 Tahun Raih Emas
apahabar.com

Sport

Ketum PSSI Dijabat Jenderal Polisi, Ini Harapan Martapura FC
apahabar.com

Sport

Kado Kemerdekaan! Berikut Link Live Streaming Semifinal Piala AFF U-18 Indonesia vs Malaysia Sore Ini
Messi Thailand

Sport

Hanya Rp86 Miliar, Nilai Skuad Timnas Indonesia di Piala AFF Dikalahkan Bali United

Sport

Innalillahi… Bayi 6 Bulan Meninggal Usai Diajak Nonton Persebaya Vs Persita, Sang Ayah Sesalkan Ini!

Sport

Jadwal Liga Champions Dini Hari Ini: Lawan FC Porto, Juventus Minus Tiga Pilar
Barito Putera

Sport

Resmi, Barito Putera Datangkan Mantan Pemain Timnas Belanda U-17

Sport

3 Lawan Terberat Anthony Ginting di BWF World Championship 2022, Nomor 1 Jagoan Denmark!
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com