Amuk Jago Merah di Balikpapan Hanguskan Rumah hingga Motor Pekerja Lokal Bakal Tertinggal, Rocky Gerung: Negara Lain Take Off, Kita Sibuk Bertengkar soal Polisi Papua Bukan Daerah Operasi Militer, Imparsial: Kenapa Tentara yang Maju?   Terombang-ambing di Selat Makassar, Pria Sulawesi Berhasil Selamat Yang Perlu Diperhatikan Setelah Banjir Hantakan Renggut Nyawa Balita
agustus

PT PLN Siap Salurkan Kompensasi Atas Lahan Warga Terdampak Proyek SUTT 150 kV Selaru – Sebuku

Dengan telah tercapainya kesepakatan nilai kompensasi ROW oleh masyarakat di sini, maka pembebasan ROW di Desa Selaru sudah selesai 100%
- Apahabar.com     Kamis, 21 Juli 2022 - 11:01 WITA

PT PLN Siap Salurkan Kompensasi Atas Lahan Warga Terdampak Proyek SUTT 150 kV Selaru – Sebuku

PT. PLN UIP Kalbagtim melalui unitnya PLN UPP Kalbagtim 4 sosialisasi dan menyampaikan nilai kompensasi atas lahan terdampak pembangunan SUTT 150 kV Selaru - Sebuku. Foto-Istimewa.

apahabar.com, BANJARMASIN – PT. PLN (Persero) melalui Unit Induk Pembangunan Kalimantan Bagian Timur (UIP Kalbagtim) terus mengakselerasikan progres pembangunan Saluran Udara Tegangan Tinggi (SUTT) 150 kV jalur Selaru – Sebuku.

Salah satunya dengan kembali melaksanakan kegiatan sosialisasi terkait pembangunan yang merupakan Proyek Strategis Nasional di bidang kelistrikan itu yang disertai penyampaian nilai appraisal Kompensasi ROW kepada warga Desa Selaru, Kecamatan Pulau Laut Tengah, Kabupaten Kotabaru.

PT. PLN UIP Kalbagtim melalui unitnya PLN UPP Kalbagtim 4 melaksanakan kegiatan tersebut pada Kamis (14/7) lalu.

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Manager Perijinan PT. PLN (Persero) UPP Kalbagtim 4, Teddy Kristianto yang dalam kesempatan tersebut didampingi oleh Jaksa Pengacara Negara dari Kejaksaan Tinggi Kalsel, Jurit Kartono, Camat Pulau Laut Tengah, Husin, Kapolsek serta Danramil Pulau Laut Tengah.

Manager Perizinan PT. PLN (Persero) UPP Kalbagtim 4, Teddy Kristianto dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa ini merupakan tindak lanjut dari proses inventarisasi, dan penilaian oleh KJPP terhadap lahan dan tanam tumbuh milik masyarakat yang terdampak ROW pembangunan SUTT 150 kV.

“Pertemuan kali ini dilaksanakan dalam rangka tindak lanjut dari kegiatan sebelumnya, di mana telah dilaksanakan inventarisasi dan penilaian oleh KJPP terhadap lahan dan tanam tumbuh milik masyarakat yang akan dilakukan pembangunan SUTT 150 KV dan jalur ROW, ” ujar Teddy.

Teddy menambahkan bahwa besaran nilai kompensasi yang telah dihitung sudah dituangkan dalam berita acara yang ditandatangani oleh pemilik untuk selanjutnya dikirimkan ke Kantor Induk PT. PLN UIP Kalbagtim untuk diproses lanjut.

“Pembayaran dilakukan secara transfer rekening langsung kepada masing-masing masyarakat. Dengan telah tercapainya kesepakatan nilai kompensasi ROW oleh masyarakat di sini, maka pembebasan ROW di Desa Selaru sudah selesai 100%,” terang Teddy.

Sementara itu, perwakilan Kejati Kalsel Jurit Kartono yang hadir sebagai Jaksa Pengacara Negara mengatakan bahwa pihaknya hadir sebagai pendamping dalam pembangunan SUTT 150 KV jalur Selaru-Sebuku yang merupakan Proyek Strategis Nasional (PSN) kelistrikan.

“Kita ingin memastikan agar pemberian kompensasi lahan dan tanam tumbuh terhadap masyarakat berjalan lancar dan sesuai prosedur serta ketentuan yang berlaku, sehingga progres pembangunan SUTT ini dapat berjalan sesuai rencana pemerintah,” ungkap Jurit.

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

PLN UIP Kalbagtim

Sosialisasi SUTT 150 KV Jalur Selaru-Sebuku, PT PLN Sampaikan Kompensasi Row
PLN

PLN UIP Kalbagtim

Masyarakat Aman Berakivitas Sekitar Pekerjaan Stringing SUTT 150 kV
PLN

PLN UIP Kalbagtim

PLN Siapkan Pasokan Listrik 24 Jam untuk Warga Pulau Sebuku Kotabaru
Pembangunan SUTT 150 kV Selaru - Sebuku

PLN UIP Kalbagtim

Fokus SUTT 150 kV Selaru – Sebuku, PLN Bangun 6 Pondasi Tower di Selat Sebuku
PLN UIP KLT

PLN UIP Kalbagtim

PLN UIP KLT Terima Penghargaan SMK3 dari Menaker
pln

PLN UIP Kalbagtim

PLN UIP Kalbagtim Terima Sertifikat Aset Tanah
SUTT

PLN UIP Kalbagtim

Pemkab Kotabaru Apresiasi Pembangunan SUTT 150 kV Selaru-Sebuku
PLN

PLN UIP Kalbagtim

Kontribusi BUMN Dalam Pemulihan Ekonomi, PLN Siap Jadi Motor Penggerak Pertumbuhan Ekonomi
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com