Amuk Jago Merah di Balikpapan Hanguskan Rumah hingga Motor Pekerja Lokal Bakal Tertinggal, Rocky Gerung: Negara Lain Take Off, Kita Sibuk Bertengkar soal Polisi Papua Bukan Daerah Operasi Militer, Imparsial: Kenapa Tentara yang Maju?   Terombang-ambing di Selat Makassar, Pria Sulawesi Berhasil Selamat Yang Perlu Diperhatikan Setelah Banjir Hantakan Renggut Nyawa Balita
agustus

Puncak HANI 2022, BNNK HSS dan Forkopimda Sepakat Berantas Narkoba

Badan Narkotika Nasional Kabupaten Hulu Sungai Selatan (BNNK HSS) bersama forkopimda satu suara memberantas narkoba dalam puncak peringatan...
- Apahabar.com     Minggu, 3 Juli 2022 - 11:39 WITA

Puncak HANI 2022, BNNK HSS dan Forkopimda Sepakat Berantas Narkoba

Pembacaan deklarasi anti narkoba dalam puncak peringatan HANI 2022. Foto-apahabar.com/Nuha

apahabar.com, KANDANGAN – Badan Narkotika Nasional Kabupaten Hulu Sungai Selatan (BNNK HSS) bersama forkopimda satu suara memberantas narkoba dalam puncak peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) 2022 di Lapangan Lambung Mangkurat Kandangan, Minggu (3/7).

Deklarasi anti narkoba ini dipimpin oleh Wakil Bupati (Wabup) HSS Syamsuri Arsyad dan diikuti seluruh masyarakat yang hadir pada puncak HANI 2022.

Selain itu, Kepala BNNK HSS Agus Winarti, Kepala PN Kandangan Budi Winata, Kepala Kejaksaan Negeri HSS Nul Albar, Kepala PA Kandangan Hikmah, Kepala Rutan Kandangan Jeremia Leonta, Kepala Kemenag HSS Muhammad Yamani, perwakilan Kodim 1003 HSS dan Polres HSS juga turut membacakan deklarasi.

Berbagai kegiatan seperti bazar UMKM, senam bersama, pembagian door prize, tarian daerah, pembacaan deklarasi, penandatanganan komitmen, serta pencanangan desa bersih narkoba (bersinar) dilaksanakan saat puncak peringatan tersebut.

Wabup HSS Syamsuri Arsyad mengatakan bahwa adanya deklarasi ini diharapkan penyalahgunaan narkoba di HSS semakin berkurang.

Puncak HANI 2022 HSS

Wabup Syamsuri Arsyad dan MUI HSS menandatangani kesepakatan anti narkoba. Foto-apahabar.com/Nuha

“Tentu harapan kita kegiatan ini bukan sekedar seremonial, tetapi bisa menggugah masyarakat untuk peduli terhadap persoalan narkoba,” kata Syamsuri Arsyad.

BNNK HSS bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dan semua pihak telah mencanangkan program desa bersinar, tujuannya untuk mempersempit ruang gerak penyalahgunaan narkoba.

“Semoga desa-desa lain di HSS bisa memiliki komitmen yang sama,” ucapnya.

Menurut Wabup Syamsuri Arsyad, narkoba merupakan musuh bersama. Oleh karenanya, peran orang tua dalam mengawal anak-anaknya sangat diperlukan.

Jika orang tua kesulitan, maka minta bantuan BNNK atau pihak terkait untuk membantu penanganan jika ditemukan sebagai pengguna.

“Kalau ada anak yang berprilaku mencurigakan perlu segera diamati. Sekali lagi kewaspadaan orang tua sangat diperlukan,” jelas Wabup Syamsuri Arsyad.

Kepala BNNK HSS Agus Winarti mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah, Forkopimda HSS dan pihak terkait dan masyarakat atas dukungan dalam memberantas narkoba.

“Dalam kegiatan ini, kami mengajak masyarakat untuk turut serta berperang terhadap narkoba apapun bentuknya baik imbauan maupun edukasi,” terang Agus Winarti.

Pasalnya, perlu komitmen nyata dari semua elemen untuk mewujudkan Kabupaten HSS yang bersih dari narkoba dan mengupayakan generasi emas yang cerdas dan sehat tanpa narkoba.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Paskibraka HSS Dikukuhkan

Pemkab HSS

Persiapan Upacara HUT Ke-77 RI, 32 Paskibraka HSS Dikukuhkan

Pemkab HSS

Berbagi Kebahagiaan Bersama Lansia Asuh Sambut Harjad HSS Ke-71
GNOTA HSS

Pemkab HSS

GNOTA HSS Salurkan Perlengkapan Sekolah di Sembilan Kecamatan
Bupati Fikry

Pemkab HSS

Bupati HSS Lantik Puluhan Kepala UPTD Puskesmas dan Pejabat Pengawas
HUT Korpri ke-50

Pemkab HSS

Vaksinasi Covid-19 HUT Korpri ke-50 di HSS
Pilkades Serentak 2022 HSS

Pemkab HSS

Pilkades Serentak 2022, Bupati HSS Minta Panitia Serius

Pemkab HSS

Rangkaian Harjad HSS Ke-71, Semarak Sunatan Massal di Daha Utara

Pemkab HSS

Jelang PTM, Satgas Covid-19 HSS Evaluasi Persiapan Disdikbud
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com