Selain Carens, Kendaraan Listrik Jadi Bintang Kia di GIIAS 2022 Kemenhub Terbitkan Empat Surat Edaran Syarat Perjalanan Terbaru Divonis 8 Tahun Penjara, Wahid Dibebaskan dari Ganti Rugi Rp26 Miliar  Apkasi Ajak Perusahaan Barang Jasa Rebut Peluang Pengadaan di Pemda Melalui APN 2022 Pantas GR86 Jadi Primadona di GIIAS 2022, Berapa Harganya?
agustus

Putu Bintang Putri Darmawan Siap Harumkan Nama Indonesia di Ajang Miss Teen International 2022!

Keputusan tersebut diambil seusai ia berhasil menjuarai ajang pemilihan Indonesian Stars Search yang dihelat pada akhir tahun lalu.
- Apahabar.com     Selasa, 5 Juli 2022 - 18:00 WITA

Putu Bintang Putri Darmawan Siap Harumkan Nama Indonesia di Ajang Miss Teen International 2022!

Putu Bintang Putri Darmawan. Foto-Instagram

apahabar.com, BANJARMASIN – Putu Bintang Putri Darmawan resmi didapuk menjadi perwakilan Indonesia dalam ajang Miss Teen International 2022 di Tokyo, Jepang.

Keputusan tersebut diambil seusai ia berhasil menjuarai ajang pemilihan Indonesian Stars Search yang dihelat pada akhir tahun lalu.

Prestasi itu pula yang membuatnya menyandang gelar Miss Teen Indonesia 2022.

Sudah Persiapkan Busana

Meski baru akan digelar pada Desember 2022, ujar sang Ibunda, Lenny Hartono, Bintang sudah mempersiapkan diri bahkan hingga pemilihan busana.

“Masih cukup lama, tapi Bintang sangat serius dalam persiapan mengikuti kontes internasional remaja itu,” ujar Lenny Hartono dilansir dari Detikhot, Selasa (5/7).

Demi tampil memukau dalam ajang Miss Teen International 2022 di Tokyo, gadis 15 tahun itu akan dibuatkan busana oleh para perancang kenamaan Tanah Air, yakni Wiki Wu dan Inggi Kendran.

Wiki Wu nantinya akan mempersiapkan gaun malam untuk Bintang. Sedangkan Inggi Kendran akan buat kostum nasional.

“Pelaksanaannya masih agak lama, tapi kami sudah mulai persiapan dari sekarang,” kata sang Ibunda Bintang.

Pertama Kali Mengikuti Ajang Internasional

Sadar bahwa ini merupakan pengalaman Bintang mengikuti ajang internasional, sang ibunda sendiri tidak begitu menargetkan pencapaian anaknya.

“Ini kan pertama kalinya Bintang mengikuti ajang internasional di dunia pageant. Jadi, bagi kami kompetisi kali ini lebih untuk membekali Bintang memperoleh pengalaman berharga, melatih kepercayaan diri di usianya,” tutur Lenny Hartono.

Meski demikian, Lenny tidak menampik pula bahwa dirinya ingin melihat Bintang sampai ke Top 25 dari setidaknya 48 perwakilan negara yang ikut serta.

“Kalau pun harus menyebut target, jika lolos Top 25 saja bagi kami itu sudah merupakan anugerah yang akan sangat kami syukuri,” ujar Lenny.

Miss Teen International 2022 sendiri nantinya akan diselenggarakan setidaknya di 40 negara, termasuk di Indonesia.

Memasuki gelaran ke-60 dan jika tiada perubahan, rencananya gelaran itu diadakan di Tokyo Dome City Hall, Tokyo, Jepang, pada 13 Desember 2022.

Menurut keterangan, sebenarnya host country gelaran ini belum ditentukan dan masih akan menunggu pemilihan Miss Teen International India 2021 yang ditunda pada Juli 2022 lantaran kondisi pandemi.

Kendati demikian, Putu Bintang Putri Darmawan melalui keterangan sang ibunda telah sangat siap di mana pun gelaran internasional ini diadakan.

“Host country untuk perhelatan Miss Teen International 2022 baru akan diumumkan di acara tersebut. Di manapun tempatnya, Bintang sudah siap unjuk kemampuan,” pungkas Lenny penuh keyakinan.

Editor: Tim Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Ridwan Kamil (kiri) dan Emmeril Kahn Mumtadz (kanan). Foto-Istimewa

Relax

Ridwan Kamil Bagikan Momen Kocak Saat Warga Melayat Mendiang Eril
Raffi Ahmad

Relax

Viral! Pelanggan Posting Tagihan Makan Jutaan Rupiah di Cafe Mewah Milik Raffi Ahmad, Warganet: Target Pasarnya Bukan Anda
Popo Barbie Klarifikasi Terkait Peristiwa Memalukan di TikTok: Nggak Nyadar, Sumpah Demi Allah. Foto-Istimewa

Relax

Popo Barbie Klarifikasi Terkait Peristiwa Memalukan di TikTok: Nggak Nyadar, Sumpah Demi Allah
Polda Kalsel

Relax

Hari Bhayangkara ke-76, Polda Kalsel Bagikan 10 Ribu Paket Sembako

Relax

Selebgram Fitri Bazri Minta Maaf Usai Dihujat Warganet Gegara Ajak Selfie Ridwan Kamil

Relax

‘Al Mumtadz’, Masjid dan Makam yang Dibangun Ridwan Kamil untuk Eril
Ello

Relax

Gandeng Ello, Berikut Rekam Jejak Vokalis Dewa dari Masa ke Masa

Relax

Tayang Lebih Awal di Indonesia, Simak Kisah The Batman
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com