Resmi Dibuka, Menko Airlangga Sebut GIIAS Jadi Kesuksesan Banyaknya Kendaraan Listrik [ANALISIS] Bisakah Gugatan UU Kalsel Dicabut di Tengah Jalan? Launching OPOP di Kalsel, Wapres Ma’ruf Ingin Produk Pesantren Go Internasional Kalsel Waspada Potensi Hujan Disertai Kilat Dianggap Lebih Berbahaya dari Narkoba, Ini 3 Manfaat Lain dari Kratom
agustus

Rabu Lusa Autopsi Ulang Jenazah Brigadir J, Kapolda Jambi Tinjau Persiapan Lokasi

Kapolda Jambi Irjen Pol Rachmad Wibowo meninjau langsung persiapan lokasi autopsi ulang atau ekshumasi jenazah Brigadir Nofriansyah Yosua...
- Apahabar.com     Senin, 25 Juli 2022 - 09:13 WITA

Rabu Lusa Autopsi Ulang Jenazah Brigadir J, Kapolda Jambi Tinjau Persiapan Lokasi

Kapolda Jambi Irjen Rachmad Wibowo. Foto-Detik.com/Ferdi Almunanda

apahabar.com, JAMBI – Kapolda Jambi Irjen Pol Rachmad Wibowo meninjau langsung persiapan lokasi autopsi ulang atau ekshumasi jenazah Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J di RSUD Sungai Bahar, Muaro Jambi, Minggu (25/7) kemarin.

Sesuai rencana autopsi ulang jenazah Brigadir Yosua dilaksanakan pada Rabu (27/7) lusa.

“Saya sudah bertemu langsung dengan Kepala Rumah Sakit Daerah Sungai Bahar dan mengecek seluruh lokasi dan persiapan ruangan. Sudah tersedia dengan baik, semoga pelaksanaan autopsi hari Rabu (27/7) berjalan lancar,” kata Irjen Rachmad Wibowo dilansir Antara, Senin (25/7).

Untuk personel pengamanan, kata Irjen Rachmad Wibowo, segera dipersiapkan. Lokasi-lokasi untuk pekerja media juga telah dipersiapkan agar tidak menghalangi seluruh proses yang berjalan.

Kunjungan Kapolda Jambi tersebut guna memastikan semua kebutuhan autopsi telah tersedia dengan baik serta meninjau lokasi yang akan dilalui dan digunakan saat pengantaran jenazah Brigadir J.

Setelah melakukan pengecekan, Kapolda Jambi beserta rombongan menuju rumah keluarga Brigadir J untuk bersilaturahmi dan menghadiri doa bersama. Kedatangan Kapolda Jambi disambut hangat oleh keluarga.

Tampak hadir mendampingi Kapolda Jambi, Karo Ops, Dirreskrimum, Kabid Humas, dan Kepala RS Bhayangkara Tk II Jambi.

Sementara itu kekasih Brigadir J, Vera Simanjuntak, menjalani pemeriksaan di Mapolda Jambi, terkait kasus kematian sang pacar.

Vera menjalani pemeriksaan mulai pukul 11.00 WIB dan berakhir hingga pukul 18.50 WIB dengan didampingi dua kuasa hukumnya yakni Ramos Hutabarat dan Ferdi.

“Dalam pemeriksaan yang dilakukan selama 2 hari, penyidik menanyakan terkait percakapan terakhir mereka,” kata kuasa hukum Vera, Ramos Hutabarat, usai mendampingi kliennya menjalani pemeriksaan di Mapolda Jambi.

Ramos mengatakan Vera dicecar 32 pertanyaan selama pemeriksaan dan hari ini hanya mendalami pertanyaan yang ditanyakan penyidik kemarin.

Selain itu, Ramos menyebutkan jika handphone milik Vera juga turut disita oleh penyidik untuk dijadikan sebagai barang bukti.

Kuasa hukum Vera, Ferdi, menambahkan jika kliennya terakhir kali berkomunikasi dengan Brigadir Yosua pada Jumat (8/7) pukul 16.43 WIB, sebelum insiden yang dialami oleh Yosua. Sebelumnya, Vera dan Yosua sempat berkomunikasi via HP.

Sementara itu, Vera saat ditemui pekerja media di Mapolda Jambi mengatakan bahwa isi komunikasi dirinya dengan Yosua sebelum kejadian, biasa saja.

“Sebelum kejadian itu tidak ada kejanggalan, kami berkomunikasi seperti biasa,” kata Vera.

Di mata Vera, Brigadir Yosua merupakan orang yang baik.

Sebelumnya, Jumat lalu (22/7) penyidik Mabes Polri memeriksa 11 anggota keluarga Yosua dan hari ini (Minggu) penyidik juga memeriksa Vera.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Vaksin banjarmasin

News

Siswa Terjaring Razia Vaksin di Banjarmasin, Polisi: Tak Ada Paksaan

News

Spesifikasi Sukhoi Su-30 Rusia yang Diklaim Ditembak Jatuh Ukraina
Rupiah Menguat

News

Volatilitas Pasar Mereda, Rupiah Pagi Rabu Menguat

News

Jalin Silaturahmi, Relawan Tanah Laut Bersatu Bagi Takjil-Buka Bersama
Lapas Anak Martapura

News

Dari Isra Mikraj-Haul Guru Sekumpul di Lapas Anak, Tekankan Pentingnya Salat

News

Dibuka! Pendaftaran Bakal Calon Ketua PWI Kalsel Masa Bakti 2022-2027

News

Polisi Usut Sumber Rp2,3 Miliar di Markas Khilafatul Muslimin
Presiden Jokowi

News

Ke Yogyakarta, Presiden Jokowi Bagikan Ribuan Paket Sembako untuk Warga
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com