Duh, ASN di Banjarmasin Masih Ada Tak Taat Pajak Cuaca Kalsel Hari Ini: Pagi Cerah Berawan, Siang Berpotensi Hujan di Seluruh Wilayah Kapolres Angkat Bicara, Kapolsek Bungkam Soal Penembakan Maut Martapura Dugaan Skimming Bank Kalsel, Bank Sentral Angkat Bicara Pemerintah Canangkan Subtitusi Komoditas Impor Beralih ke Produk Dalam Negeri
agustus

Raperda APBD 2021, Bupati Abdul Hadi Sampaikan Jawaban Atas Tanggapan Fraksi DPRD Balangan

Bupati Balangan, Abdul Hadi menyampaikan tanggapan terhadap pandangan fraksi DPRD Balangan tentang Raperda Pertanggungjawaban APBD 2021 dalam
- Apahabar.com     Selasa, 12 Juli 2022 - 20:33 WITA

Raperda APBD 2021, Bupati Abdul Hadi Sampaikan Jawaban Atas Tanggapan Fraksi DPRD Balangan

Bupati Balangan, Abdul Hadi menyampaikan jawaban atas pandangan DPRD terhadap Raperda Pertanggungjawaban APBD tahun 2021. Foto-apahabar.com/Hendry

apahabar.com, PARINGIN – Bupati Balangan, Abdul Hadi menyampaikan tanggapan terhadap pandangan fraksi DPRD Balangan tentang Raperda Pertanggungjawaban APBD 2021 dalam Rapat Paripurna di Paringin, Selasa (12/7).

Anggota dewan Muhammad Rusdin Barhiwan mewakili fraksi DPRD Balangan menyampaikan, perlunya peningkatan sumber daya alam terutama pada aspek kearifan lokal.

“Terobosan baru dalam mencari sumber-sumber pendapatan asli daerah masih memungkinkan untuk dilakukan peningkatan SDA terutama pada aspek kearifan lokal,” ujarnya.

Kemudian Rusdin menambahkan ada beberapa yang menjadi catatan dari fraksi-fraksi berkenaan dengan pelaksanaan APBD tahun anggaran 2021.

“Penyusunan rencana anggaran belanja untuk penganggaran ke depan bisa lebih optimal sehingga apa yang menjadi program prioritas pemerintah sekarang bisa benar-benar terlaksana sebagaimana yang diharapkan,” kata Rusdin.

Sementara itu Bupati Abdul Hadi usai rapat mengatakan, minimnya penyerapan anggaran di sebabkan beberapa faktor.

“Pertama penutupan khas recroting dinas sudah mempengaruhi sehingga tidak bisa melakukan penyerapan anggaran. Kemudian di Desember kita dihadapkan bencana banjir sehingga banyak pihak ketiga yang ingin mengerjakan proyek perlu bahan terkendala karena kondisi alam,” kata Bupati Abdul Hadi.

Ke depan, ujar Bupati Abdul Hadi, pihaknya bersama sekda akan selalu mengaksessment, sehingga serapan anggaran benar-benar menjadi fokusnya, serta penjabat akan pihaknya evaluasi.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Pemkab Balangan

Jadi Ketua Mabicab, Abdul Hadi Ingin Gerakan Pramuka Balangan Lebih Baik  
Insentif Kaum dan Guru Ngaji

Pemkab Balangan

Bupati Balangan Beri Penjelasan Keterlambatan Insentif Kaum dan Guru Ngaji
apahabar.com

Pemkab Balangan

Desa Buntu Karau Seleksi Petugas Perangkat Desa
apahabar.com

Pemkab Balangan

Peringatan HKSN di Balangan, Ribuan Warga Terima Bantuan

Pemkab Balangan

Kabupaten Balangan Sabet Penghargaan ProKlim 2021 dari Kemen LHK RI
Kegiatan OKK PWI Balangan

Pemkab Balangan

Wabup Apresiasi Kegiatan OKK PWI Balangan
apahabar.com

Pemkab Balangan

Balangan Fokus Kembangkan Program Ekonomi Kerakyatan
apahabar.com

Pemkab Balangan

Eksekutif dan Legislatif Balangan Sepakati Perubahan Perda PBB-P2
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com