Besok, Dua Wakil Kalsel Siap Bertugas Jadi Anggota Paskibraka Nasional Selain Carens, Kendaraan Listrik Jadi Bintang Kia di GIIAS 2022 Kemenhub Terbitkan Empat Surat Edaran Syarat Perjalanan Terbaru Divonis 8 Tahun Penjara, Wahid Dibebaskan dari Ganti Rugi Rp26 Miliar  Apkasi Ajak Perusahaan Barang Jasa Rebut Peluang Pengadaan di Pemda Melalui APN 2022
agustus

Resmi, Indonesia Masuk Bidding Tuan Rumah Piala Asia 2023

Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) resmi mengumumkan empat negara yang bersaing dalam bidding tuan rumah Piala Asia 2023.
- Apahabar.com     Senin, 18 Juli 2022 - 13:29 WITA

Resmi, Indonesia Masuk Bidding Tuan Rumah Piala Asia 2023

Logo AFC. Foto-net

apahabar.com, JAKARTA – Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) resmi mengumumkan empat negara yang bersaing dalam bidding tuan rumah Piala Asia 2023.

Dari empat negara itu, Indonesia salah satunya.

Berdasarkan rilis resmi AFC seperti dilansir CNN, Indonesia menjadi salah satu negara yang mengajukan diri sebagai tuan rumah Piala Asia 2023.

“AFC telah menerima Pernyataan Minat dari empat Asosiasi Anggota AFC untuk menjadi tuan rumah Piala Asia 2023,” tulis pihak AFC melalui rilis resmi.

“Menyusul undangan AFC kepada semua Asosiasi Anggota untuk menyatakan minat menjadi tuan rumah pada 31 Mei 2022, Asosiasi Anggota berikut telah menanggapi dengan batas waktu yang diperpanjang 15 Juli 2022, dan menyatakan minat mereka untuk mengajukan tawaran menjadi tuan rumah hak-hak Piala Asia 2023,” sambung pihak AFC.

Lebih lanjut, AFC menyatakan Indonesia akan bersaing ketat dengan sejumlah negara besar Asia untuk bisa menjadi tuan rumah, termasuk Qatar yang akan menggelar Piala Dunia 2022 akhir tahun ini.

“Keempat Asosiasi Anggota yang menyatakan minat adalah Football Australia, Persatuan Sepak Bola Indonesia [PSSI], Asosiasi Sepak Bola Korea [KFA], dan Asosiasi Sepak Bola Qatar [QFA],” tulis pihak AFC.

“Sesuai dengan proses lelang, Peraturan Lelang didistribusikan ke Asosiasi Anggota pada 17 Juni 2022, dan batas waktu MA Lelang untuk menyerahkan dokumen Penawaran ditetapkan pada 31 Agustus 2022,” sambung pihak AFC.

Piala Asia 2023 semula digelar di China pada 16 Juni-16 Juli 2023. Namun, China mengundurkan diri karena pandemi Covid-19.

Jika Indonesia terpilih sebagai tuan rumah Piala Asia 2023, maka Indonesia akan menggelar dua ajang besar sepak bola sepanjang Mei-Juli 2023.

Sebelumnya Indonesia sudah dipastikan FIFA menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 pada 20 Mei-11 Juni tahun depan.

Editor: Muhammad Robby - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Roy Suryo

News

Lemas-Berkursi Roda Usai Diperiksa, Roy Suryo Tak Ditahan
Pantai Amurang minahasa

News

Pesisir Amurang Minahasa Abrasi; 31 Rumah Rusak, 266 Jiwa Mengungsi

Sport

Pemenang Ballon d’Or 2021 Bocor, Robert Lewandowski Sisihkan Lionel Messi
apahabar.com

Sport

Hebat, Dua Pelajar Banjarmasin di Barito Putera Dipanggil Timnas U-18
Paul Munster

Sport

Bhayangkara FC Gagal Menang, Paul Munster: Wasit Indonesia Memalukan!

Sport

Seorang Remaja Tewas Dalam Selebrasi Atletico Madrid Juara Liga Spanyol
Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Yahya Cholil Staquf. Foto-Istimewa

News

Gus Yahya Ingin NU Tangani Langsung Masalah di Palestina

News

Dari Aksi Jemur Bonsai di Barabai, Hobi Pengerdilan Bernilai Cuan Miliaran
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com