Duh, ASN di Banjarmasin Masih Ada Tak Taat Pajak Cuaca Kalsel Hari Ini: Pagi Cerah Berawan, Siang Berpotensi Hujan di Seluruh Wilayah Kapolres Angkat Bicara, Kapolsek Bungkam Soal Penembakan Maut Martapura Dugaan Skimming Bank Kalsel, Bank Sentral Angkat Bicara Pemerintah Canangkan Subtitusi Komoditas Impor Beralih ke Produk Dalam Negeri
agustus

Rizal Akbar Dilantik Jadi Komisaris Baru Bank Kalsel

- Apahabar.com     Selasa, 19 Juli 2022 - 16:53 WITA

Rizal Akbar Dilantik Jadi Komisaris Baru Bank Kalsel

Rizal Akbar Sarupi dilantik jadi Komisaris baru di Bank Kalsel. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Ir Rizal Akbar Sarupi kini jadi pejabat baru di Bank Kalsel. Ia menduduki jabatan komisaris bersama Syahrituah Siregar dan Dr Hatmansyah yang kini jadi Plt Komisaris Utama Bank Kalsel periode 2022-2027.

Rizal Akbar dilantik langsung Gubernur Kalimantan Selatan H Sabirin Noor di Mahligai Pancasila, Selasa (19/7/2022) pagi.

Usai melantik, Sabirin berpesan agar para pejabat Bank Kalsel memperatikan secara cermat upaya peningkatan digital capability, market share bank, perbaikan kapabilitas dan kompetensi SDM, serta memastikan semua aktivitas bank terkelola dengan baik dari sisi risiko dan kehati-hatian.

“Meminta seluruh jajaran Bank Kalsel, bisa lebih aktif menggerakkan ekonomi dan pembangunan daerah, menyediakan layanan jasa keuangan yang bermutu, menjadi mitra kerja yang baik bagi pemerintah daerah, serta mampu menyumbang pendapatan asli daerah,” kata Sabirin usia mengambil sumpah jabatan Rizal.

Gubernur yang akrab disapa paman Birin itu juga berharap Bank Kalsel andil dalam pemulihan ekonomi baik di Banua atau pun secara nasional.

Ia meminta agar para pelaku UMKM dapat dipermudah dalam akses permodalan supaya keberadaan Bank Kalsel bisa dirasakan masyarakat kecil.

“Saya berpesan kepada saudara Rizal Akbar Sarupi dan seluruh jajaran komisaris, agar melaksanakan tugas dan tanggung jawab secara profesional, propor-sional dan taat aturan,” kata Paman Birin.

Sabirin mengatakan tugas pengawasan bukan perkara yang mudah, tugas itu perlu kecermatan, ketelitian dan kehati-hatian, sehingga arahan, pemantauan dan evaluasi pelaksanaan kebijakan strategis bank berjalan dengan baik.

“Terapkan kepemimpinan secara baik dan profesional. jika performa ini berhasil dijaga, insya Allah Bank Kalsel dapat mencapai, atau bahkan melampaui target-target bisnis perbankan yang telah ditetapkan,” harap Paman Birin.

Sementara Direktur Utama Bank Kalsel, Hanawijaya, juga mengucapkan selamat kepada Rizal Akbar Sarupi yang sudah dilantik.

“Saudara Rizal ini adalah orang daerah, sehingga komunikasi antara Bank Kalsel dengan pemegang saham pengedali jauh lebih kuat dan efektif. Bagaimana pun kami ingin punya hubungan khusus dengan pemegang saham pengedali agar bisa menangkap aspirasi utama yang dijelaskan Gubernur Kalsel tadi, bagaimana Bank Kalsel bisa berperan dua hal yakni penggerak pembangunan ekonomi regional melalui pembiayaan APBD dan menggerakkan UMKM melalui penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR),” kata Hanawijaya.

Adapun Rizal Akbar Sarupi, usai pelantikan, berterimakasih kepapa semua pihak yang sudah mensukseskan acara pelantikan ini.

“Bank Kalsel kedepannya menuju era digitalisasi harus bisa ada percepatan teknologi sehingga Bank Kalsel tidak tertinggal dari persaingan perbankkan nasional,” jelasnya.

Selain itu, Rizal Akbar Sarupi, berujar dari arahan Paman Birin, bahwa Bank Kalsel kedepan juga lebjh menggiatkan dukungan UMKM.

Karena UMKM lah yang ketika semasa pandemi masih bisa menompang perekonomian nasional dan di daerah.

“Mudah mudahan kesehatan perbankan tetap terjaga dan tetap asas kehati-hatian dan profesionalisme tetap akan dijalankan,” pungkas Rizal Akbar Sarupi.

Editor: M Syarif - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Bank Kalsel

Bank Kalsel

Begini Cara Isi Saldo GoPay Lewat Bank Kalsel Mobile
Ramadan

Bank Kalsel

Bank Kalsel Gelar Mozaik Ramadan
apahabar.com

Bank Kalsel

Majukan UKM, Bank Kalsel Kandangan Salurkan Dana Pinjaman Rp 40 miliar
apahabar.com

Bank Kalsel

Selain KUR, Bank Kalsel Juga Tawarkan Kredit Rumah Bunga Rendah
Bank Kalsel-BP Tapera

Bank Kalsel

Tingkatkan Kepemilikan Rumah MBR, Bank Kalsel-BP Tapera Teken Kerjasama
apahabar.com

Bank Kalsel

Tak Hanya Menangkan Rp 500 Juta, 26 Nasabah Bank Kalsel Raih Jutaan Rupiah di Panen Rejeki Bank BPD
apahabar.com

Bank Kalsel

Rp 100 Juta dari Bank Kalsel untuk Anak Yatim
apahabar.com

Bank Kalsel

UPZ Bank Kalsel Salurkan Bantuan kepada Korban Kebakaran di Banjarmasin Tengah
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com