Gerak Cepat Polres Batola Bongkar Komplotan Garong Lintas Daerah Kemenhub Intensifkan Kerjasama dengan Pemangku Kepentingan untuk Stabilkan Harga Tiket Pesawat Banjir Hantakan Renggut Nyawa Balita, Walhi Teringat Gugatan Warga Merasakan Sensasi Balapan Mobil Layaknya di Sirkuit Asli Pilihan AC Rumahan, Tinggal Klik Sejuknya Merata ke Seluruh Ruangan
agustus

Sah! 129 Kepala Desa di HSS Resmi Dilantik Bupati Fikry

Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Achmad Fikry melantik sebanyak 129 orang Kepala Desa (Kades) terpilih periode 2022-2028 di Lapangan...
- Apahabar.com     Kamis, 28 Juli 2022 - 11:48 WITA

Sah! 129 Kepala Desa di HSS Resmi Dilantik Bupati Fikry

Pelantikan Kades di Kabupaten HSS. Foto-apahabar.com/Nuha

apahabar.com, KANDANGAN – Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Achmad Fikry melantik sebanyak 129 orang Kepala Desa (Kades) terpilih periode 2022-2028 di Lapangan Lambung Mangkurat Kandangan, Kamis (28/7) pagi.

Pelantikan sekaligus sumpah jabatan Kades ditandai dengan penyematan lencana dan atribut, sekaligus penyerahan Surat Keputusan (SK) Bupati sebagai tanda telah dilantik dan menjabat.

Bupati HSS Achmad Fikry menyampaikan bahwa pelantikan Kades masa jabatan 2022-2028 atau selama enam tahun ke depan tidak ada hambatan.

“Alhamdulillah proses pelantikan berjalan dengan lancar dan yang terpilih hadir semuanya,” kata Bupati Fikry.

Bupati dua periode ini berpesan kepada Kades terpilih agar merancang rencana jangka menengah sesuai visi Kabupaten HSS untuk desa masing-masing.

Pelantikan Kades HSS

Bupati HSS bersama pejabat pemerintah daerah dan Forkopimda memberikan selamat kepada Kades terpilih. Foto-apahabar.com/Nuha

Kemudian, Kades diminta supaya tetap menjalin hubungan baik dengan calon lain yang ikut Pemilihan Kades pada 2 Juni 2022 lalu.

Terkait program kerja jangka pendek, Bupati Fikry meminta supaya pada Kades berkewajiban menyukseskan program pemerintah.

“Sekarang mereka pejabat pemerintah, jadi berkewajiban mendukung program pemerintah saat ini yaitu Vaksinasi Covid-19 dan Stunting,” tandas Bupati Fikry.

Terpisah, Kades Tibung Raya Wagito Munawar mengatakan, bahwa program Vaksinasi dan Stunting menjadi perhatian utamanya.

“Kami selaku pemerintah desa harus mendukung program tersebut, seperti yang sudah disampaikan juga oleh Bapak Bupati HSS,” katanya.

Wagito Munawar yang juga pensiunan TNI-AD melanjutkan, sekarang pihaknya fokus dalam merangkul seluruh warganya supaya bersama-sama membangun desa menjadi lebih baik dan maju.

“Kami tidak mengenal lawan, semua akan dirangkul. Kita upayakan bagaimana pembenahan lingkungan agar desa menjadi harmonis,” pungkasnya.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Pemkab HSS

PAW BPD di HSS, Wabup Minta Lebih Serius Bantu Persoalan Masyarakat
Atlet ISSI HSS

Pemkab HSS

Bupati Achmad Fikry Serahkan Piagam Penghargaan Atlet ISSI HSS
Kemenkumham Kalsel

Pemkab HSS

Kemenkumham Kalsel Bersama Pemkab HSS Buka Pengajuan Hak Cipta Bagi UMKM
Pemkab HSS

Pemkab HSS

HSS Pertama Serahkan LKPD Unaudited 2021 ke BPK RI Perwakilan Kalsel

Pemkab HSS

Rangkaian Harjad HSS Ke-71, Semarak Sunatan Massal di Daha Utara

Pemkab HSS

4 Ponpes di HSS Ikuti Piala KASAD Liga Santri 2022
TP PKK Sungai Raya

Pemkab HSS

TP PKK Sungai Raya Evaluasi Program Kerja Selama Setahun
Vaksinasi Berhadiah

Pemkab HSS

Tiga Pemenang Gebyar Vaksinasi Berhadiah di HSS Dapat Motor Matik
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com