Resmi Dibuka, Menko Airlangga Sebut GIIAS Jadi Kesuksesan Banyaknya Kendaraan Listrik [ANALISIS] Bisakah Gugatan UU Kalsel Dicabut di Tengah Jalan? Launching OPOP di Kalsel, Wapres Ma’ruf Ingin Produk Pesantren Go Internasional Kalsel Waspada Potensi Hujan Disertai Kilat Dianggap Lebih Berbahaya dari Narkoba, Ini 3 Manfaat Lain dari Kratom
agustus

Sambut HAN, DP2KBP3A Tala Hadirkan Anak Disabilitas Bertalenta di Jambore FAD

Sambut Hari Anak Nasional (HAN) 2022, Pemkab Tala menggelar Jambore FAD di Balai Diklat Loka Praja Pelaihari, 19-20 Juli 2022.
- Apahabar.com     Selasa, 19 Juli 2022 - 09:49 WITA

Sambut HAN, DP2KBP3A Tala Hadirkan Anak Disabilitas Bertalenta di Jambore FAD

Pembukaan Jambore FAD di Balai Diklat Loka Praja Pelaihari, 19-20 Juli 2022. Foto-Istimewa.

apahabar.com, PELAIHARI – Sambut Hari Anak Nasional (HAN) 2022, Pemkab Tanah Laut (Tala) menggelar Jambore Forum Anak Daerah (FAD) di Balai Diklat Loka Praja Pelaihari, 19-20 Juli 2022. HAN sendiri diperingati setiap 23 Juli.

Acara tersebut digelar oleh Pemkab Tala melalui Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) bersama FAD Tala.

Kegiatan yang melibatkan sebanyak 60 pelajar SMP dan SMA cukup menarik, lantaran kehadiran para anak disabilitas bertalenta saat mengisi kemeriahan pembukaan Jambore FAD Tala, Selasa (19/7/2022).

Ketua FAD Tala, Muhammad Ade Al-Faeyed pun memberikan keterangan soal tujuan melibatkan para anak disabilitas pada rangkaian jambore kali ini.

“Namanya forum anak, jadi harus mampu mewadahi anak-anak dengan latar belakang apapun tanpa memandang kesehatan fisik dan mental. Jadi, kami pun melibatkan teman-teman berkebutuhan khusus di sini,” ujar pelajar SMKN PP Pelaihari itu.

Ia juga berharap FAD Tala semakin baik dan terus membangun kerjasama dengan pemerintah daerah.

Bak gayung bersambut, Kepala DP2KBP3A Tala, Ir. Nor Hidayat juga berharap pemerintah bersama FAD mampu bekerja sama dalam rangka membekali para generasi agar dapat memiliki peran nyata dan berdaya guna dalam membangun bangsa maupun daerah khususnya Tala.

“Melalui FAD ini, pemerintah berupaya mengajak anak-anak di Tala menjadi agen perubahan. Kita berharap pada tahun 2045 tepat 100 tahun Indonesia merdeka, anak-anak kita menjadi generasi yang tangguh di bidang masing-masing,” ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda), H Dahnial Kifli yang hadir mewakili Bupati Tala pada pembukaan Jambore FAD kali ini mengatakan, Indonesia ini butuh sumber daya manusia yang berkualitas dan anak-anak inilah aset yang dimiliki bangsa dalam melanjutkan pembangunan.

“Jambore ini jadi ajang mereka berkreativitas, saling berkomunikasi, memumuk kemandirian, dan memiliki ketangguhan. Pemerintah juga memberikan informasi dan pembekalan dalam menambah wawasan mereka melalui jambore ini,” tutur sekda usai membuka secara resmi jambore ini.

Adapun beragam penampilan pada pembukaan ajang jambore FAD kali ini dimeriahkan oleh Azizah dengan melantunkan shalawat, Habibah dengan membacakan puisi, Fajar dengan menari serta anak-anak SLB Negeri Pelaihari dengan menampilkan lagu bahasa isyarat.

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

UMKM Tala

Pemkab Tanah Laut

UMKM Tanah Laut Siap Melejit Hingga Sokong IKN Nusantara
Pasar Murah Tala

Pemkab Tanah Laut

Senangnya Warga Desa Liang Anggang, Ada Pasar Murah Jelang Iduladha 1443 H
Bupati Tala Sukamta

Pemkab Tanah Laut

Bupati Tanah Laut Resmikan Program PPM Arutmin
Akseptor KB Tala

Pemkab Tanah Laut

Enam Akseptor KB Tala Terima Program Tali Asih
Bimtek PMK di Tala

Pemkab Tanah Laut

Bimtek Diharapkan Percepat Gerak Penanganan PMK di Tala
Bupati Tala Sukamta Sertifikasi Halal

Pemkab Tanah Laut

IKM Tala Kantongi Jaminan Produk Halal dari Pemerintah
Bupati Tala HM Sukamta

Pemkab Tanah Laut

Pemkab Tala Jamin Kesehatan Masyarakat Pascavaksinasi Covid-19

Pemkab Tanah Laut

Pembangunan Sport Centre di Eks Lapangan Hasan Basri Tala, Pedagang Segera Ditertibkan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com