Gerak Cepat Polres Batola Bongkar Komplotan Garong Lintas Daerah Kemenhub Intensifkan Kerjasama dengan Pemangku Kepentingan untuk Stabilkan Harga Tiket Pesawat Banjir Hantakan Renggut Nyawa Balita, Walhi Teringat Gugatan Warga Merasakan Sensasi Balapan Mobil Layaknya di Sirkuit Asli Pilihan AC Rumahan, Tinggal Klik Sejuknya Merata ke Seluruh Ruangan
agustus

Satpol PP Barito Utara Tertibkan Puluhan PKL Nakal di Muara Teweh

Puluhan pedagang kaki lima (PKL) di Jalan Sengaji, Panglima Batur seputar Pasar Pondopo dan Pertokoan Barito Permai, Muara Teweh, Kabupaten..
- Apahabar.com     Senin, 18 Juli 2022 - 21:44 WITA

Satpol PP Barito Utara Tertibkan Puluhan PKL Nakal di Muara Teweh

Puluhan pedagang kaki lima (PKL) di Jalan Sengaji, Panglima Batur seputar Pasar Pondopo dan Pertokoan Barito Permai, Kabupaten Barito Utara dibuat kaget, Senin (18/7). Foto-apahabar.com/Istimewa

apahabar.com, MUARA TEWEH – Puluhan pedagang kaki lima (PKL) di Jalan Sengaji, Panglima Batur seputar Pasar Pondopo dan Pertokoan Barito Permai, Muara Teweh, Kabupaten Barito Utara dibuat kaget, Senin (18/7).

Pasalnya puluhan anggota Satpol PP Barito Utara, Dinas Perdagangan dan Perindustrian serta instansi terkait tiba-tiba mendatangi mereka.

Kedatangan beberapa instansi gabungan ini bertujuan menertibkan pedagang yang terkesan nakal, karena berjualan di tempat yang tidak semestinya atau terlarang. Seperti berjualan di bahu jalan, trotoar dan bahkan di badan jalan.

Plt Kasat Pol PP dan Damkar, Suparmi A Aspian di sela kegiatan penertiban menerangkan, bahwa penertiban ini merupakan bagian dari tindak lanjut dari laporan masyarakat yang mengeluhkan banyaknya pedagang berjualan di trotoar dan badan jalan.

“Keberadaan PKL nakal, selain mengganggu kenyamanan pejalan kaki juga mengganggu keindahan kota Muara Teweh yang terus berbenah agar terlihat semakin indah, cantik dan bersih,” ujarnya.

Tindakan yang dilakukan kepada PKL saat patroli gabungan adalah dilakukan secara persuasif dan humanis yakni pedagang diimbau untuk tidak berjualan di trotoar dan badan jalan.

Juga bagi yang sedang berjualan pihak tim gabungan membantu memindahkan dagangan mereka ke tempat yang tidak menggangu pejalan kaki, dan bersama-sama membantu membersihkan bekas tempat berjualannya.

“Dari kegiatan ini Alhamdulillah para PKL yang terkesan nakal bisa menerima sehingga tidak ada tindakan lebih lanjut, mereka secara sadar diri mau menerima arahan dari kami, dan kami berharap ketertiban itu terus berlanjut sehingga tidak ada lagi keluhan dari warga masyarakat pengguna jalan,” kata Suparmi.

Ditambahkan Suparmi, kegiatan patroli gabungan ini akan rutin dilakukan oleh pihaknya, selain merupakan penegakan terhadap amanah dari peraturan daerah.

“Juga demi ketertiban umum dan ketentraman masyarakat agar terwujudnya kenyamanan serta keindahan Kota Muara Teweh,” tandasnya.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Kalsel

Hot Borneo

Siap-Siap Payung, Siang Ini Hujan Merata di Kalsel
Rika Safitri

Hot Borneo

Terungkap, Profil Terduga Pembunuh Danmenwa Amuntai
Siaran Televisi Digital Kalsel

Hot Borneo

Warga Kalsel Siap-Siap Beralih ke Siaran Televisi Digital, Tanah Bumbu Sabar Dulu

Hot Borneo

Pekerja Lokal Bakal Tertinggal, Rocky Gerung: Negara Lain Take Off, Kita Sibuk Bertengkar soal Polisi
TPS Belitung

Hot Borneo

Sering Sebabkan Pengendara Jatuh, TPS Belitung Banjarmasin Bakal Ditutup

Hot Borneo

Hari ke-25 Ramadan, YN’S Center-Golkar Banjarmasin Istikamah Berbagi
penusukan

Hot Borneo

Seorang Pria Ditusuk di Belitung Banjarmasin
Hujan Ringan

Hot Borneo

Siang Sejumlah Wilayah Kalsel Hujan, BMKG Keluarkan Peringatan Dini
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com