Dilantik Jadi Sekda, Yani Tambah Daftar Kosong Kepala Dinas Pemkab HST Heboh Siswa Banjarmasin Diduga Tertular Covid-19, Disdik Turun Tangan Cuaca Kalsel Hari Ini: Tak Ada Peringatan Dini, Seluruh Wilayah Berpotensi Cerah Berawan Banjir Hantakan HST Rengut Nyawa Balita, Lebih Lima Desa Terendam Terungkap, Motif Pembunuhan 17 Agustus di Cempaka Banjarbaru
agustus

Satresnarkoba Polres Kukar Ringkus Kurir 9,32 Gram Sabu di Muara Kaman

Jajaran Satresnarkoba Polres Kutai Kartanegara (Kukar) berhasil meringkus seorang pria kurir narkotika jenis sabu berinisial SY (40) belum...
- Apahabar.com     Jumat, 29 Juli 2022 - 14:38 WITA

Satresnarkoba Polres Kukar Ringkus Kurir 9,32 Gram Sabu di Muara Kaman

SY dibekuk, kantongi sabu 9,2 gram dan uang Rp28 juta. Foto-apahabar.com/Istimewa

apahabar.com, TENGGARONG — Jajaran Satresnarkoba Polres Kutai Kartanegara (Kukar) berhasil meringkus seorang pria kurir narkotika jenis sabu berinisial SY (40) belum lama ini.

Pria pengangguran ini rupanya membawa sabu seberat 9,32 gram dan uang senilai Rp28 juta. SY diamankan di Dusun Bina Harapan, Desa Liang Buaya, Kecamatan Muara Kaman pada Minggu lalu (24/7).

Bermula dari laporan masyarakat bahwa ada seseorang yang dicurigai kerap melakukan transaksi narkoba di wilayah Desa Liang Buaya.

Dari sini polisi langsung melakukan penyelidikan dipimpin langsung oleh Kasat Resnarkoba Polres Kukar AKP MP Rachmawan dan KBO Ipda Rastra Elfra Mokat di lokasi kejadian.

Tak menunggu lama, beberapa saat kemudian SY datang yang diduga akan mengantarkan barang haram tesebut kepada pelanggannya di sebuah rumah. Tanpa basa-basi, polisi pun langsung mengamankan SY dan melakukan pemeriksaan.

“Kami amankan 8 poket sabu dan uang tunai senilai Rp28 juta. Uang sebesar itu hasil jual [narkoba] dari pembeli, barangnya bukan dari tersangka langsung. Dia bukan pengedar cuma ngantar punya orang lain,” kata Rastra pada Jumat (29/7)

Hasil interogasi petugas, SY mengaku telah lima kali mengantar barang haram tersebut. Namun apesnya baru pertama kali ini dirinya tertangkap petugas. Sebelumnya ia diduga membawa sebanyak 50 paket sabu.

Ia mendapatkan barang tersebut dari seseorang di Samarinda untuk diantarkan kepada orang yang telah memesan. Untuk menjangkau desa tersebut, tersangka mengantarkan mengunakan kapal ces. Dari pengakuannya, pelanggannya hanya berada di wilayah sekitar desa.

“Orangnya [bos tersangka] masih masuk dalam daftar pencarian orang [DPO]. Sekarang masih dilakukan proses penyelidikan,” tandasnya.

Adapun barang bukti yang diamankan yakni 8 paket berat kotor 9,32 gram, 1 buah pipet kaca, dua sendok takar, 1 handphone, 1 dompet warna abu-abu, 1 tas selempang warna coklat, perahu warna hijau dan uang Rp 28 juta.

Dari perbuatannya, tersangka dikenakan Pasal 114 ayat (2) Jo Pasal 112 ayat (2) No.35 Tahun 2009 dengan ancaman hukuman penjara di atas 5 tahun.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Hot Borneo

Soal Tuntutan Pencopotan Kades Kolam Kanan, Bupati Batola Janjikan Tindak Lanjut

Hot Borneo

Gelar Bimtek di Tanah Bumbu, Novri Ompusunggu Komitmen Tingkatkan Kualitas SDM  
PMK

Hot Borneo

PMK Dikhawatirkan Berimbas Terhadap Harga Daging Sapi di Kalsel
Jembatan Paringin balangan

Hot Borneo

Jembatan Paringin Dibuka, Roda Empat Boleh Melintas
Laka Tunggal

Hot Borneo

Seruduk Tiang Listrik di Banjarbaru, Pasutri Banjarmasin Tewas Seketika!
Pemkab Kotabaru

Hot Borneo

Cetak Pemain Bulu Tangkis Handal Lewat Turnamen di Kotabaru
Tikam Teman Balikpapan

Hot Borneo

Tak Terima Disuruh Saat Gotong Royong, Pria di Balikpapan Tikam Teman hingga Tewas

Hot Borneo

Hilal Belum Nongol, Kemenag Kalsel Tunggu Sidang Isbat
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com