Duh, ASN di Banjarmasin Masih Ada Tak Taat Pajak Cuaca Kalsel Hari Ini: Pagi Cerah Berawan, Siang Berpotensi Hujan di Seluruh Wilayah Kapolres Angkat Bicara, Kapolsek Bungkam Soal Penembakan Maut Martapura Dugaan Skimming Bank Kalsel, Bank Sentral Angkat Bicara Pemerintah Canangkan Subtitusi Komoditas Impor Beralih ke Produk Dalam Negeri
agustus

Selain Brigadir J, Ini Deretan Ajudan yang Sosoknya Menyita Perhatian

- Apahabar.com     Senin, 18 Juli 2022 - 08:49 WITA

Selain Brigadir J, Ini Deretan Ajudan yang Sosoknya Menyita Perhatian

Deretan ajudan yang menyita perhatian. Foto: Pikiran Rakyat

apahabar,com, JAKARTA – Nama Brigadir J dan Bharada E tengah menjadi buah bibir di kalangan publik. Bagaimana tidak, kedua anggota polisi itu terlibat baku tembak yang berujung menewaskan Brigadir J di kediaman Kepala Divisi Propam Polri, Irjen Ferdy Sambo, Jumat (8/7) lalu.

Perhatian publik kian terpusat saat Indonesia Police Watch (IPW) mengendus kejanggalan dalam peristiwa ini. Ketua IPW, Sugeng Teguh Santoso, menilai lokasi kejadian perkara terasa cukup aneh.

Organisasi itu juga sempat menyampaikan bahwa di tubuh jenazah Brigadir J terdapat luka sayatan. Namun, pihak kepolisian berkilah, sayatan tersebut muncul akibat proyektil yang ditembakkan oleh Bharada E.

Silang pendapat antara Polri dengan sejumlah pihak lain membuat peristiwa ini makin menjadi bola panas. Publik dibuat skeptis, apakah kematian ajudan Irjen Ferdy Sambo itu murni akibat baku tembak dengan rekannya?

Terlepas dari fakta di balik peristiwa ini, Brigadir J bukanlah satu-satunya ajudan yang santer diperbincangkan publik. Merangkum berbagai sumber, inilah sederet ajudan yang sosoknya sempat menyita perhatian.

1. Sirul Azhar Umar

Sirul Azhar Umar, mantan ajudan eks Perdana Menteri Malaysia

Sirul adalah mantan ajudan eks Perdana Menteri Malaysia, Najib Razak. Dia bersama rekan sesama ajudan, Razak Azilah Hadri, divonis hukuman mati dalam kasus pembunuhan sadis model asal Mongolia di Negeri Jiran.

Kasus yang terjadi pada 2006 silam itu pernah menyita perhatian dunia. Begitu pun dengan pernyataan Sirul, yang mengaku dirinya hanyalah kambing hitam.

Dia menginsyaratkan bahwa pembunuhan itu merupakan perintah dari seseorang berjabatan tinggi. Sirul juga sempat menyinggung keterlibatan “PM” alias Perdama Menteri, yang merujuk kepada Najib ketika dia memimpin.

Anehnya, mantan ajudan Najib itu menganulir kesaksiannya sendiri. Publik pun menjadi semakin gempar, bahkan tak sediki yang menduga bahwa Sirul mendapat desakan dari sejumlah pihak.

2. Syarif Muhammad Fitriansyah

Syarif Muhammad Fitriansyah, ajudan Presiden Joko Widodo

Ajudan yang satu ini berhasil menyita perhatian publik berkat parasnya yang rupawan. Syarif Muhammad Fitriansyah merupakan asisten ajudan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Syarif sempat viral usai aksinya membantu presiden ketujuh itu mengenakan helm di atas motor Kawasaki W175 berwarna hijau dengan kelir putih. Kala itu, orang nomor satu di Indonesia ini tengah meresmikan Sirkuit Mandalika di Lombok, Nusa Tenggara Barat.

3. Rizky Irmansyah

Rizky Irmansyah selalu ssigap mendampingi Menteri Pertahanan Prabowo Subianto

Tak kalah dengan ajudan Presiden Jokowi, Rizky Irmansyah yang merupakan ajudan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto juga sempat menjadi sorotan publik. Pria berparas tampan ini kembali menjadi perhatian usai mengumumkan pembentukan Detasemen Pengawal Khusus pada April 2021 lalu.

Rizky sebenarnya sudah sangat familiar di kalangan masyarakat. Terbukti, jumlah pengikutnya di Instagram mencapai ratusan ribu. Apakah Anda termasuk salah satu yang mengikuti akun ajudan tampan ini?

4. Muhammad Akbar

Muhammad Akbar, ajudan yang kocak dan terkenal di jagat maya

Muhammad Akbar merupakan sosok pengawal pribadi para pejabat. Sama seperti Rizky, pemilik akun Instagram @ajudan_pribadi ini adalah seorang selebgram dengan jumlah pengikut lebih dari satu juta.

Namun, popularitas Akbar bukan hanya karena fisiknya semata. Dia terkenal sebagai sosok kreatif yang kerap mengunggah video lucu nan kocak.

Itulah sederet ajudan yang sempat menggemparkan jagad maya. Apakah Anda pernah ikut meramaikan viralnya mereka? (Nurisma)

Editor: Deasy Tirayoh - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Relax

Viral Video ‘Jejak Si Gundul’ Kabur Usai Terciduk Petugas Jualan Cilok di Sirkuit Mandalika

Relax

Justin Bieber Kembali Sapa Penggemar Usai Idap Ramsay Hunt Syndrome, Tur Dunia Lanjut?
Chris Hemsworth

Relax

Setelah Thor: Love and Thunder, Chris Hemsworth Bakal Mengakhiri Peran di Marvel Cinematic Universe?
Curhat Beli Sepatu Boots di Toko Online Seharga Rp300 Ribu, Ukurannya Bikin Warganet Syok. Foto-Istimewa

Relax

Curhat Beli Sepatu Boots di Toko Online Seharga Rp300 Ribu, Ukurannya Bikin Warganet Syok
Citayam Fashion Week

Relax

Duh! Citayam Fashion Week Sudah Masuk ke Banjarmasin, Begini Tanggapan Warganet

Relax

Heboh Film Pengabdi Setan 2: Communion Dapat Petisi Flash Warning, Rumah Produksi Lakukan Ini…
Salat di Pagar

Relax

Viral, Video Sejumlah Pria Salat di Pagar Masjid Gegera Tidak Dapat Tempat
Rose Blackpink

Relax

Hendak Terbang ke Paris Fashion Week, Rose Blackpink Malah Positif Covid-19
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com