Pekerja Lokal Bakal Tertinggal, Rocky Gerung: Negara Lain Take Off, Kita Sibuk Bertengkar soal Polisi Papua Bukan Daerah Operasi Militer, Imparsial: Kenapa Tentara yang Maju?   Terombang-ambing di Selat Makassar, Pria Sulawesi Berhasil Selamat Yang Perlu Diperhatikan Setelah Banjir Hantakan Renggut Nyawa Balita Banjir Hantakan HST Rengut Nyawa Balita, Lebih Lima Desa Terendam
agustus

Semarak Iduladha: Warga Pulau Laut Ramai-Ramai Berkurban

- Apahabar.com     Minggu, 10 Juli 2022 - 13:00 WITA

Semarak Iduladha: Warga Pulau Laut Ramai-Ramai Berkurban

Warga Gang Kelapa Gading, Jelapat, Desa Semayap, Pulau Laut Utara, Kotabaru, saat melaksanakan penyembelihan hewan kurban. apahabar.com/Masduki

apahabar.com, KOTABARU – Mayoritas warga Kotabaru tengah ramai menyembelih hewan kurban, tak terkecuali di Pulau Laut.

Seusai salat Iduladha, Minggu pagi (10/7) warga di kawasan pusat Kotabaru berbondong-bondong menuju lokasi berkurban, baik sapi, juga kambing.

Warga di lingkungan Masjid AL-Jihad, Jalan Meranti Putih, Desa Semayap, Pulau Laut Utara, misalnya, mereka menyembelih sebanyak delapan ekor sapi, dan seekor kambing. Daging hasil penyembelihan kemudian dibagi-bagikan ke warga.

Mawardi salah satu panitia kurban Masjid Al-Jihad melihat Iduladha kali ini sebagai momentum berbagi kepada sesama muslim. “Selain itu, lebaran ini juga untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT,” ujarnya kepada apahabar.com.

Sementara itu, jajaran Polres Kotabaru turut menyembelih sebanyak 7 ekor sapi, dan 1 ekor kambing pada Idulkurban kali ini.

Sebelumnya, Polres juga telah membagikan sebanyak 11 ekor sapi kepada para tokoh agama, tokoh masyarakat, dan warga sekitar.

Warga lainnya yang juga berkurban, ialah di Gang Kelapa Gading, Jelapat, Desa Semayap. Mereka kompak menyembelih satu hewan kurban, dan dagingnya langsung dibagikan kepada warga sekitar.

“Alhamdulillah, kami baru saja selesai melaksanakan kurban satu ekor sapi, dan semua dagingnya juga sudah kami bagikan,” ujar Zainul, Minggu siang.

Seperti diwartakan sebelumnya, Gubernur Kalsel Sahbirin Noor meminta agar Iduladha kali ini dimaknai dengan semangat berbagi.

“Solidaritas dalam ibadah kurban punya dimensi persaudaraan dan kemanusiaan, kesabaran serta ketabahan, yang semestinya selalu ada dan menjadi utama dalam sendi kehidupan,” ujar Paman Birin yang menunaikan salat Id di Masjid Martapura.

Editor: Fariz Fadhillah - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

ASN Pemkot Banjarmasin

News

Dimulai! Lelang Terbuka 14 Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Pemkot Banjarmasin
Lomba Mancing apahabar.com

News

Menengok Keseruan apahabar.com Fishing Tournament 2022 di Kolam H Mansyah

News

Ribut TNI dengan Sopir Angkot di Sukabumi Viral, Ini Penjelasan Kodam III Siliwangi

News

Gerakan Literasi Film: Forum Sineas Banua Siap Luncurkan Pustaka FSB

News

Bob Tutupoly Meninggal Dunia pada Usia 82 Tahun
Rika Menwa Amuntai

News

Sepekan Pembunuhan Menwa Amuntai, Terduga Pelaku Masih Samar
Presiden Jokowi

News

Hadapi Kompetisi Global, Presiden Jokowi Ingatkan Kembali Kekuatan Gotong Royong
Banjarmasin Selatan

News

Viral Bentrokan di Gerilya Banjarmasin, Satu Pemuda Tersangka!
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com