Dilantik Jadi Sekda, Yani Tambah Daftar Kosong Kepala Dinas Pemkab HST Heboh Siswa Banjarmasin Diduga Tertular Covid-19, Disdik Turun Tangan Cuaca Kalsel Hari Ini: Tak Ada Peringatan Dini, Seluruh Wilayah Berpotensi Cerah Berawan Banjir Hantakan HST Rengut Nyawa Balita, Lebih Lima Desa Terendam Terungkap, Motif Pembunuhan 17 Agustus di Cempaka Banjarbaru
agustus

Seorang Ibu Bagikan 200 Bingkisan ke Penumpang Pesawat untuk Meminta Maaf. Apa yang Terjadi?

- Apahabar.com     Sabtu, 30 Juli 2022 - 16:45 WITA

Seorang Ibu Bagikan 200 Bingkisan ke Penumpang Pesawat untuk Meminta Maaf. Apa yang Terjadi?

apahabar.com, JAKARTA– Baru-baru ini, warga net kembali dibuat haru oleh kisah seorang ibu yang membagikan permen pada penumpang lain, di dalam pesawat yang terbang dari Korea Selatan menuju Amerika.

Melansir dari laman Roda2.com, tampak seorang ibu yang mengantisipasi 10 jam penerbangan bersama bayinya itu, dengan membawa tas berisi bingkisan untuk masing-masing penumpang.

Terlihat jika dalam satu bingkisan memuat permen, permen karet, dan penyumbat telinga. Hal itu dilakukan oleh sang ibu sebagai bentuk permintaan maaf jika bayinya yang berusia 4 bulan rewel selama penerbangan.

Tak hanya aneka permen, rupanya dalam paket itu juga terselip secarik kertas yang bertuliskan:

Halo, saya Jun Woo. Saya berusia 4 bulan dan saya bepergian ke Amerika hari ini bersama ibu dan nenek saya. Saya sedikit gugup dan takut. Penerbangan pertama dalam hidupku. Itu normal.

Saya takut menangis atau menyebabkan gangguan lain. Aku akan mencoba untuk tetap tenang, tapi aku tidak bisa berjanji padamu.  Silakan gunakan jika suara saya terlalu keras. Nikmati perjalanan Anda. Terima kasih.

Kisah ini mendapat banyak simpati dari netizen yang menganggap ide sang ibu sangat mengagumkan.

Bayi yang rewel selama penerbangan sudah sering dijumpai, adapun penyebab bayi menangis karena merasa terganggu akibat tekanan udara di ketinggian.

“Alasan utama bayi kerap menangis di pesawat adalah karena mereka belum bisa menyamakan tekanan di telinga tengah. Sebab tuba eustachius infantil bayi tidak berfungsi dengan baik layaknya orang dewasa,” ujar Dr. Simon Baer, konsultan bedah THT di Inggris, dikutip dari LiveScience.

Pada prinsipnya, kinerja Tuba Eustachius yang berfungsi sebagai jaringan penghubung telinga tengah ke tenggorokan bagian atas dan bagian belakang rongga hidung. Jadi, tuba ini bekerja untuk mengontrol tekanan dalam telinga tengah agar sama seperti di luar tubuh.

Lebih lanjut, Dr. Baer menyarankan cara yang bisa membantu telinga bayi agar tidak mengalami kondisi tersebut adalah dengan cara manuver valsalva. Atau cukup dengan menyusui bayi agar terjadi pergerakan menelan secara konstan.

Tak hanya itu, mengutip hello.doc, tips berikutnya yang tak kalah penting adalah penggunaan penutup telinga untuk meminimalisir rasa sakit pada telinga bayi selama di pesawat.

Itulah beberapa tips untuk memberi kenyamanan pada bayi saat perjalanan menggunakan pesawat. Namun jika Anda juga tak ingin mengganggu kenyamanan penumpang lainnya, mungkin cara dari ibunya Jun Woo bisa dicoba ya!

Editor: Deasy Tirayoh - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Pernikahan Digelar di TPU

Relax

Viral Pernikahan Digelar di TPU, Cek Faktanya!

Relax

Pecahkan Rekor! Perempuan Ini Rela Sekujur Tubuhnya Ditindik

Relax

Ditunjuk Jadi Jubir Presidensi G20 Indonesia, Maudy Ayunda Trending Twitter!
Desta

Relax

Trending di Twitter! Gofar Hilman Resmi Jadi Penyiar Prambors, Warganet Bandingkan dengan Desta
Hanya Bisa VC, Tangis Atalia Pecah saat Jenazah Eril Usai Dimandikan. Foto-Istimewa

Relax

Hanya Bisa VC, Tangis Atalia Pecah saat Jenazah Eril Usai Dimandikan
Prilly Latuconsina Beri Komentar Menohok Soal Jeje Slebew Ngamuk saat Diminta Foto. Foto-Istimewa

Relax

Prilly Latuconsina Beri Komentar Menohok Soal Jeje Slebew Ngamuk Diminta Foto
Kisah Haru Keluarga, Lebaran Tanpa Bibi Ardiansyah dan Vanessa Angel. Foto-Net

Relax

Kisah Haru Keluarga, Lebaran Tanpa Bibi Ardiansyah dan Vanessa Angel

Relax

Healing Tidak Selalu dengan Liburan, Kenali Dulu Masalahnya
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com