Aksi Ciamik Pereli Kalsel di Kejurnas Danau Toba Rally 2022, Rifat Sungkar Tercecer IPW Desak Kapolda Kalsel Copot AKBP AB Dkk Liburland Festival di Banjarbaru, Isyana Sarasvati Pikat Ribuan Pengunjung Breaking! Toko Pecah Belah di Palangka Raya Terbakar Aksi Dugaan Perampasan, 3 Polisi Kalsel Berhadapan dengan Propam
agustus

Servis Bola Mati Jadi Kunci Laskar Antasari Kalahkan Borneo FC

- Apahabar.com     Sabtu, 30 Juli 2022 - 22:49 WITA

Servis Bola Mati Jadi Kunci Laskar Antasari Kalahkan Borneo FC

Berawal dari sepakan pojok Rizky Pora, Renan Alves berhasil mencetak gol dengan sundulan di menit 51. Foto-Instagram Barito Putera.

apahabar.com, MARTAPURA – Barito Putera berhasil mengalahkan Borneo FC dengan skor 3 – 1 di Stadion Demang Lehman, Sabtu (30/7).

Tiga gol Barito Putera dicetak oleh trio pemain asal Brazil, Rafael Silva menit 27, Renan Alves menit 51 dan Rafael Oliveira atau Rafinha menit 78. Sementara 1 gol Borneo FC dicetak oleh Ahmad Nur Hardianto di menit 37.

Menariknya dua gol Barito Putera diawali oleh servis bola mati.

Pelatih Barito Putera, Dejan Antonic mengaku sempat kesulitan dalam menembus lini pertahanan dari Laskar Pesut Etam.

“Mereka memang telah menganalisis permainan kita. Tapi dengan set piece kita mampu hasilkan gol,” kata Dejan Antonic usai pertandingan.

Sementara itu, pelatih Borneo FC, Milomir Seslija mengakui betapa berbahayanya servis bola mati Laskar Antasari.

“Saya sudah berikan arahan untuk pemain agar mewaspadai setiap servis bola mati Barito, namun di lapangan kita kurang fokus dan terjadi gol itu,” katanya.

Dalam laga derby pepadaan itu, kedua tim memulai pertandingan dengan tempo sedang di 10 menit pertama.

Pada menit ke-20, kiper Borneo FC, Angga Saputro harus ditarik ke luar setelah berbenturan dengan pemain Barito Putera, Rafael Oliveira.

Angga Saputro kemudian digantikan oleh Shahar Ginanjar.

Bermain di hadapan ribuan suporternya, Barito Putera berhasil merobek jala gawang Borneo FC terlebih dahulu di menit ke-27.

Memanfaatkan umpan lambung Ambrizal Umanailo, Rafael Silva yang lolos dari penjagaan pemain Borneo FC berhasil menyundul bola dan mengkonversikannya menjadi gol.

Akan tetapi, keunggulan Laskar Antasari tak bertahan lama. Sepuluh menit kemudian, sepakan Ahmad Nur Hardianto dari sisi kanan gawang terkena salah satu pemain Barito Putera.

Walhasil, bola berubah arah sehingga tidak bisa diselamatkan oleh kiper Barito Putera, Joko Ribowo. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Pada menit ke-51, Barito Putera berhasil kembali unggul. Lewat sepakan pojok dari sisi kanan gawang Borneo FC, Rizky Pora berhasil mengirimkan umpat matang yang kemudian diselesaikan oleh Renan Alves.

Borneo FC sejatinya hampir kembali menyamakan kedudukan andai saja tendangan bebas M Pato tidak mengenai mistar gawang Barito Putera.

Rafael Oliveira memperbesar keunggulan Barito Putera pada menit ke-76. Umpan darintendangan bebas Luthfi Kamal berhasil diselesaikan dengan baik oleh striker asal Brazil itu.

M Pato melalui tendangan bebasnya juga kembali membahayakan gawang Barito. Beruntung kiper Joko Ribowo dengan sigap memblock tendangan keras tersebut.

Pertandingan berjalan cukup keras, totalnya tiga kartu kuning dikeluarkan oleh wasit. Dua untuk Borneo FC dan satu untuk Barito Putera.

Editor: Muhammad Bulkini - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Ular Balikpapan

Hot Borneo

Viral Sekarung Ular di Drainase Pasar Pandansari, Cek Faktanya
Cuaca Kalsel

Hot Borneo

Update Rencana Gugatan UU Pemindahan Ibu Kota Kalsel, BLF-Forkot Sabar Dulu..
Vonis

Hot Borneo

Akhirnya Kades Kinipan Wiliem Hengky Divonis Bebas 
cuaca Kalsel

Hot Borneo

Cuaca Kalsel Hari Ini: 5 Wilayah Waspada Hujan Petir & Angin Kencang
apahabar.com

Hot Borneo

Sssttt.. Sederet Kepala Dinas Kotabaru Diperiksa Kejati Kalsel

Hot Borneo

Awas! Potensi Rob di Banjarmasin Mulai 14 Juli

Hot Borneo

Membanding Kasus Covid-19 di Ibu Kota Kalsel yang Baru dan Lama
Video Korban Ambruknya Alfamart Gambut Sujud Ramai Dibagikan Warganet. Foto-Istimewa

Hot Borneo

Kesaksian Korban Selamat Ambruknya Alfamart Gambut: Gambaran dalam Kubur!
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com