Pekerja Lokal Bakal Tertinggal, Rocky Gerung: Negara Lain Take Off, Kita Sibuk Bertengkar soal Polisi Papua Bukan Daerah Operasi Militer, Imparsial: Kenapa Tentara yang Maju?   Terombang-ambing di Selat Makassar, Pria Sulawesi Berhasil Selamat Yang Perlu Diperhatikan Setelah Banjir Hantakan Renggut Nyawa Balita Banjir Hantakan HST Rengut Nyawa Balita, Lebih Lima Desa Terendam
agustus

Setelah Lingkungan, Tabalong Kembali Raih Penghargaan Kabupaten Layak Anak Tingkat Nindya

- Apahabar.com     Senin, 25 Juli 2022 - 20:16 WITA

Setelah Lingkungan, Tabalong Kembali Raih Penghargaan Kabupaten Layak Anak Tingkat Nindya

Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani menunjukkan piala dan penghargaan dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) RI. Foto-Prokopim Setda Tabalong. 

apahabar.com, TANJUNG – Setelah meraih penghargaan di dua kategori lingkungan dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK), Kabupaten Tabalong kembali mendapat penghargaan Kabupaten Layak Anak dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Republik Indonesia.

Pada penghargaan tersebut Kabupaten Tabalong berhasil mempertahankan KLA pada tingkat Nindya tahun 2022.

Penghargaan diterima Pemkab Tabalong pada acara di Kota Bogor, Jumat 22 Juli lalu.

Bupati H Anang Syakhfiani, mengapresiasi Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana ( DP3APPKB) Kabupaten Tabalong beserta seluruh stakeholder atas kerja keras sehingga Penghargaan KLA kategori Nindya dapat dipertahankan.

“Ini bukan pekerjaan mudah dalam mempertahankan prestasi yang sudah kita dapatkan tahun kemarin,” Puji H Anang Syakhfiani, Senin (25/7).

Selain itu juga, Bupati  terus memotivasi instansi terkait dan stakeholder untuk terus berbenah dan melengkapi beberapa yang perlu agar target KLA Kategori Utama dapat diraih tahun mendatang.

“Lengkapi poin poin yang kurang, kita optimis tahun depan kategori utama dapat kita raih,” jelas Bupati Tabalong.

Untuk meraih Kabupaten Layak Anak (KLA) dengan kategori Utama dibutuhkan poin 800 sedangkan poin yang dimiliki Tabalong pada KLA tahun ini adalah 797,5 poin.

Pada tahun 2022 ini, Kementerian PPPA memberikan penghargaan KLA kepada 320 Kabupaten/Kota yang terdiri dari Delapan kategori Utama, 66 Ketegori Nindya, 121 Kategori Madya dan 121 Kategori Pratama.

Sementara pada acara penyerahan penghargaan, Menteri PPPA RI, Bintang Puspayoga, berharap penghargaan KLA menjadi penyemangat dan inspirasi bagi daerah penerima penghargaan untuk lebih melindungi kelompok anak di daerahnya masing-masing.

“Tetap semangat untuk mencetak SDM berkualitas dan berdaya saing serta mewujudkan Idola atau Indonesia Layak Anak tahun 2030,” harap Menteri PPPA.

Editor: Muhammad Bulkini - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Pemkab Tabalong

Wagub Kalsel Tekan Tombol Sirine, Pembangunan Perumahan Wartawan di Tabalong Dimulai
Prokes

Kalsel

Langgar Prokes, 2 Warga Tabalong di Pasar Mangkusip Disuruh Pulang!
Saat ini pemantauan debit air di hulu sungai Tabalong masih dilakukan secara manual, sehingga peralatan EWS sangat diperlukan. Foto - Istimewa.

Pemkab Tabalong

Deteksi Banjir, BPBD Tabalong Ajukan Bantuan Peralatan EWS
Kebakaran

Pemkab Tabalong

Selama 2020, Puluhan KK Korban Kebakaran Dapat Bantuan dari Dinsos Tabalong

Pemkab Tabalong

Sukses Digelar, Wabup Tabalong: Semoga Ada Turnamen Bulu Tangkis Berikutnya
mtq

Pemkab Tabalong

MTQ Tingkat Kabupaten Tabalong, Banua Lawas Target Pertahankan Gelar Juara Umum

Pemkab Tabalong

Dear Lansia Tabalong, Datangi RS Usman Dundrung untuk Divaksin Covid-19!
Bupati Tabalong

Pemkab Tabalong

Lantik Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja, Simak Pesan Bupati Tabalong
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com