Dilantik Jadi Sekda, Yani Tambah Daftar Kosong Kepala Dinas Pemkab HST Heboh Siswa Banjarmasin Diduga Tertular Covid-19, Disdik Turun Tangan Cuaca Kalsel Hari Ini: Tak Ada Peringatan Dini, Seluruh Wilayah Berpotensi Cerah Berawan Banjir Hantakan HST Rengut Nyawa Balita, Lebih Lima Desa Terendam Terungkap, Motif Pembunuhan 17 Agustus di Cempaka Banjarbaru
agustus

Siap-Siap, Kalteng Expo 2022 Bakal Dibuka Mulai Esok

Kalteng Expo kali ini bertajuk Pameran Nasional Unggulan yang melibatkan puluhan UMKM lokal yang mengangkat berbagai keunggulan.
- Apahabar.com     Senin, 11 Juli 2022 - 21:18 WITA

Siap-Siap, Kalteng Expo 2022 Bakal Dibuka Mulai Esok

Persiapan Kalteng Expo 2022 Kompleks Pameran Temanggung Tilung Palangka Raya, Senin (11/7) telah rampung 100 persen. Foto-foto: apahabar.com/Andre

apahabar.com, PALANGKA RAYA – Dua tahun ditiadakan akibat pandemi Covid-19, Kalteng Expo kembali digelar mulai esok di Lapangan Pameran Temanggung Tilung, Palangka Raya. Bahkan tamu mancanegara dijadwalkan hadir.

Digelar rutin saban tahun, Kalteng Expo merupakan agenda unggulan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah. Bakal kembali digelar lima hari mulai esok (11/7), Kalteng Expo menghadirkan ragam produk lokal unggulan dari Usaha Kecil dan Menengah (UKM) dan Industri Kecil dan Menengah (IKM).

Menariknya, Kalteng Expo 2022 kali ini juga akan diikuti oleh peserta dari beberapa provinsi lain. Bahkan tamu mancanegara. Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kalimantan Tengah, Aster Bonawaty membenarkan.

Ia mengatakan persiapan Kalteng Expo 2022 kini sudah hampir rampung 100 persen.

“Kalteng Expo tahun 2022 ini bertajuk Pameran Nasional Unggulan yang melibatkan puluhan UMKM lokal yang mengangkat berbagai keunggulan, selain itu ada sektor perbankan, perusahaan swasta, pendidikan, BUMN, BUMD, hingga perusahaan nasional yang ikut serta” ujarnya, Senin (11/7) sore.

Kalteng Expo 2022 ini juga akan dimeriahkan oleh panggung hiburan yang akan diisi oleh artis lokal dan nasional, sebagai rangkaian dalam memeringati hari jadi ke-65 Provinsi Kalimantan Tengah.

“Bertujuan untuk membantu promosi hasil kerajinan dan produk-produk unggulan peserta dari berbagai komoditas dengan harapan dapat mendongkrak perekonomian daerah,” bebernya.

Selain itu, ia juga menambahkan bahwa ada 53 space indoor dan 59 space outdoor yang disediakan untuk diisi oleh pelaku usaha dalam kegiatan tersebut.

Untuk space indoor akan terbagi dalam hall A nantinya akan diisi oleh delegasi negara sahabat, Kementerian, Pemprov Kalteng, Pemko/Pemkab di Kalteng hingga seluruh Indonesia.

Hall B dikhususkan untuk Kantor dan Vertikal, BUMN, BUMD, Lembaga Keuangan, Perbankan, Pendidikan dan perusahaan swasta Daerah hingga Nasional. Sementara space outdoor akan diisi oleh pengusaha mikro kecil dan menengah, perusahaan swasta serta niaga.

“Jenis produk yang akan dipamerkan pun cukup beragam. Mulai dari hasil pertanian, kehutanan hingga perikanan akan ada di sini. Harapannya even ini tidak hanya menjadi kegiatan seremonial saja namun benar-benar dapat berdampak sebagai motor penggerak perekonomian di Kalteng” tandasnya.

Editor: Fariz Fadhillah - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

MyPertamina

Hot Borneo

Beli Pertalite-Solar Pakai MyPertamina, Hiswana Migas Kalsel: Masih Ada Kelonggaran!
lapangan sepak bola Kayutangi Banjarmasin

Hot Borneo

Hore! Lapangan Sepak Bola Kayutangi Banjarmasin Segera Miliki Tribun Mini

Hot Borneo

Bobol Toko ATK, Pencuri di Balikpapan Gasak Jutaan Uang Receh

Hot Borneo

Kontestasi Pemilihan Ketua PWI Kalsel, Sudah Dua Calon Mendaftar

Hot Borneo

Gercep! Polisi Ringkus Duo Pembunuh Sauqi Kelayan

Hot Borneo

Fakta Baru Megakorupsi HSU: Sehektare Tanah Tak Terendus KPK
Arisan Bodong

Hot Borneo

Hedonis! Alasan Korban Percaya ‘Ratu Arisan’ Bodong Banjarmasin
Kasus Narkoba Kapuas

Hot Borneo

Kasus Narkoba di Kapuas Meningkat, AKBP Qori Wicaksono Prihatin
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com