Datangi KPU, PSI Selipkan Aspirasi Rakyat melalui Tulisan di Kaos Polda Kalsel Respons Desakan IPW Copot AKBP AB Dkk Dukung Perubahan Iklim, PSI Apresiasi Pendaftaran Parpol melalui Sipol Demonstrasi di DPRD Kalteng, Massa Protes Penertiban Tambang Emas Tradisional Tanpa Solusi Dugaan Penggelapan Mobil Rental, IRT Tabalong Terpaksa Diamankan Polisi
agustus

SWAP Energi Indonesia Gandeng Baterai ABC Percepat Penggunaan Kendaraan Listrik di Indonesia

- Apahabar.com     Jumat, 29 Juli 2022 - 14:04 WITA

SWAP Energi Indonesia Gandeng Baterai ABC Percepat Penggunaan Kendaraan Listrik di Indonesia

Plant Director ABC Lithium, Cornellius Hendrawan bersama CEO SWAP Energi Indonesia Irwan Tjahaja melakukan tanda tangan kerja sama percepatan penggunaan kendaraan listrik di Event Periklindo Electric Vehicle Show 2022 di JIExpo Kemayoran.

apahabar.com, JAKARTA – SWAP Energi Indonesia sebagai perusahaan penyedia sumber energi yang berupa baterai motor listrik berkolaborasi dengan perusahaan baterai listrik lokal PT. International Chemical Industry (Baterai ABC Lithium), guna mempercepat penyediaan baterai untuk para pengguna kendaraan listrik.

Dengan adanya kerjasama ini, SWAP Energi Indonesia yakin bahwa sinergi dengan PT International Chemical Industry (Baterai ABC Lithium) dapat menciptakan solusi terbaik bagi aktivitas pengendara motor listrik di Indonesia serta menjadi bagian dari pengembangan Infrastruktur Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB) roda dua.

Dengan bekerja sama dengan PT International Chemical Industry (Baterai ABC Lithium), SWAP Energi juga akan menggunakan momen ini untuk memperluas jaringan SWAPPoin dengan menambahkan semakin banyak lagi titik penukaran baterai untuk pengguna Smoot Motor Listrik. Hal ini dilakukan demi mendukung Indonesia lebih cepat menuju target emisi nol bersih.

SWAP Energi Indonesia menyadari bahwa Baterai ABC memiliki peranan penting dalam mendukung transisi penggunaan kendaraan listrik di Indonesia, baterai ABC pun ikut berpartisipasi dengan mulai membuat baterai, baik berupa cell cylindrical maupun dalam bentuk pack.

Hermawan Wijaya selaku Marketing Director PT International Chemical Industry (Baterai ABC Lithium) mengatakan ABC sudah mulai membuat baterai motor listrik sejak tahun 2019, namun pandemi menjadi salah satu tantangan memproduksi baterai motor listrik. Hingga akhirnya di awal tahun 2022, ABC sudah mulai dapat memproduksi baterai.

“Bahan yang digunakan dalam pembuatan baterai motor listrik ABC adalah Lithium Ferro Phosphate. Material ini dipilih oleh ABC karena memiliki bahan yang tidak mudah terbakar serta memiliki daya tahan yang lebih lama. Sehingga diklaim sangat cocok untuk penggunaan motor listrik,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Kamis (28/7/2022).

Karena itu, Hermawan mengimbau agar masyarakat tidak perlu kuatir untuk beralih ke kendaraan motor listrik dengan kendala keterbatasan jarak tempuh, waktu cas yang cukup lama, dan ketidaktersedianya stasiun pengisian kendaraan listrik umum.

Irwan Tjahaja, founder PT SWAP Energi Indonesia, mengatakan hadirnya kerjasama antara SWAP Energi dan PT International Chemical Industry (Baterai ABC Lithium) akan mempercepat produksi dan penyediaan baterai yang berkualitas untuk menciptakan keamanan dan kenyamanan bagi pengendara motor listrik di Indonesia.

Karena penukaran SWAP baterai gratis dan baterai bergaransi seumur hidup. Pengendara juga dapat lebih hemat biaya karena hanya membayar apa yang mereka pakai. Dengan melakukan top up kuota perjalanan berbasis kilometer, pengendara dapat menikmati kemudahan menukar baterai berkali-kali dalam sehari tanpa dikenakan biaya. Hanya dengan 9 detik, pengendara sudah mendapatkan baterai yang penuh untuk melanjutkan perjalanan kembali dengan motor listrik.

SWAP juga telah menyediakan lebih dari 400 titik SWAPPoin yang telah tersebar melalui jaringan Alfamidi, Alfamart, dan Shell untuk area Jabodetabek. Dan di Bali, puluhan SWAPPoin telah tersebar di berbagai titik strategis jaringan Circle-K. SWAPPoin dapat dengan mudah ditemukan melalui Aplikasi SWAP Energi.

Selain untuk menemukan SWAPPoin terdekat, Aplikasi SWAP Energi yang juga memiliki berbagai fitur canggih lainnya seperti cek kondisi motor, booking baterai, hingga dapat mematikan motor dari jarak jauh sebagai salah satu sistem keamanan. (Resti)

Editor: Bethriq Kindy Arrazy - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

PKT

News

Soal Produktivitas Pertanian, PKT Optimis Perluas Lahan Pengembangan 5 Kali Lipat pada 2022
Mantewe

News

Penggerebekan di Mantewe Tanbu, Belasan Sabu Disita 

Nasional

Kuasa Hukum: Bukan Menyerahkan Diri, Dia Bukan DPO, KPK Tidak Bijak

News

Arab Saudi Umumkan Idulfitri 1443 Hijriah Jatuh 2 Mei
Mahulu

News

Ketika Bahasa Asli Kaltim Urgen Direvitalisasi
Nazi

News

Ditemukan! Kuburan Massal 8 Ribu Korban Nazi di Polandia
Jokowi ulang tahun

News

Presiden Jokowi Sebut Kemitraan Strategis KY-MA Kunci Menjaga Marwah Para Hakim
Sindikat

News

Sindikat Ekshibisionis Pamer Kelamin Melalui Video Call WA Diburu Polisi
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com