Aksi Ciamik Pereli Kalsel di Kejurnas Danau Toba Rally 2022, Rifat Sungkar Tercecer IPW Desak Kapolda Kalsel Copot AKBP AB Dkk Liburland Festival di Banjarbaru, Isyana Sarasvati Pikat Ribuan Pengunjung Breaking! Toko Pecah Belah di Palangka Raya Terbakar Aksi Dugaan Perampasan, 3 Polisi Kalsel Berhadapan dengan Propam
agustus

Tanggapi Eksepsi KPK, Kuasa Hukum: Tak Ada Bukti Aliran Dana ke Pemohon

- Apahabar.com     Rabu, 20 Juli 2022 - 16:25 WITA

Tanggapi Eksepsi KPK, Kuasa Hukum: Tak Ada Bukti Aliran Dana ke Pemohon

apahabar.com, JAKARTA– Sidang praperadilan Mardani H. Maming yang digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (20/7/2022) terus bergulir. Sidang ketiga yang digelar pada hari ini memuat agenda jawaban atau eksepsi dari pihak termohon yaitu Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Tim kuasa Hukum pemohon, Denny Indrayana mengatakan akan membuka bukti bahwa ini adalah persoalan bisnis semata, bukannya pidana korupsi.

“Terkait bisnis ini kami akan membuktikan bahwa ini adalah business to business, perdata. Dan dari 96 halaman yang tadi sudah didengar, tidak ada satupun argumen, dalil atau bahkan bukti tentang aliran dana kepada pemohon (Mardani H. Maming),”ujarnya mantan Wamenkumham itu.

KPK membawa draft jawaban sebanyak 96 halaman. Awalnya, KPK mempersoalkan alasan Bambang Widjojanto yang menjadi Ketua tim kuasa Hukum Mardani H. Maming.

Mulai dari faktor pernah menjadi pimpinan KPK sehingga ada conflict of interest, hingga tergabung di Tim Gubernur Untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP).

Hal itu pun langsung dijelaskan oleh kuasa hukum Mardani, Denny Indrayana setelah selesai menghadiri sidang di PN Jaksel.

“Saya yakin seorang sekaliber Bambang Widjojanto pasti punya pertimbangan yang matang untuk maju sebagai kuasa hukum dalam perkara ini. Kemarin saya juga mendengar sendiri kalau dia sudah non-aktif dari TGUPP, jadi bukan hanya sekedar cuti ya,” ungkapnya.

Sidang praperadilan ini akan dilanjutkan pada Kamis, besok. Bertempat di PN Jaksel, sidang keempat ini beragendakan menghadirkan bukti, surat, dan saksi dari pihak pemohon, yaitu kuasa hukum Mardani H. Maming. (Regent)

Editor: Pramirvan Aprillatu - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Hari Pangan Dunia, FAO Indonesia: Pangan Global Rapuh Akibat Pandemi
apahabar.com

Nasional

Tembus 10 Besar Nasional, Ibnu Sina Galang Dukungan untuk Gapura Warga Kenanga
apahabar.com

Nasional

PVMBG Terjunkan Tim ke Gunung Anak Krakatau
apahabar.com

Nasional

Pengumuman Hasil Seleksi CPNS 2019 Hari Ini, Cek Segera
Mardani H Maming

News

Kuasa Hukum Mardani H Maming Belum Terima Surat Resmi Pencekalan dan Penetapan Tersangka
Oksigen

Nasional

UID-GTG Salurkan 2 Ribu Ton Oksigen Cair

Nasional

Diduga Ditembak KKB, Siswa SMA di Puncak Papua Tewas
Erupsi Anak Krakatau

Nasional

Bukan Dampak Erupsi Anak Krakatau, BMKG Sebut Gempa Banten Terkait “Kerak Samudera”
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com