Duh, ASN di Banjarmasin Masih Ada Tak Taat Pajak Cuaca Kalsel Hari Ini: Pagi Cerah Berawan, Siang Berpotensi Hujan di Seluruh Wilayah Kapolres Angkat Bicara, Kapolsek Bungkam Soal Penembakan Maut Martapura Dugaan Skimming Bank Kalsel, Bank Sentral Angkat Bicara Pemerintah Canangkan Subtitusi Komoditas Impor Beralih ke Produk Dalam Negeri
agustus

Tanpa Bantuan Daerah, Atlet Bulu Tangkis Kapuas Sabet Prestasi

- Apahabar.com     Jumat, 1 Juli 2022 - 13:56 WITA

Tanpa Bantuan Daerah, Atlet Bulu Tangkis Kapuas Sabet Prestasi

FOTO: Atlet bulutangkis Kabupaten Kapuas Qaylla Azmalani berhasil menyabet medali perak di pekan olahraga pelajar provinsi (Popprov), Kalteng di Palangka Raya. Foto-Istimewa

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Berangkat bertanding tanpa bantuan daerah, Qaylla Azmalani sukses menyabet prestasi.

Atlet bulu tangkis asal Kapuas tersebut menyabet medali perak pada Pekan olahraga pelajar provinsi (Popprov) Kalteng di Palangka Raya.

“Anak-anak ini berangkat dengan dana swadaya orang tuanya dan dibantu pengurus PBSI. Alhamdulilah atlet kita Qaylla bisa meraih medali perak,” kata Ketua Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kapuas Wahyono, Jumat (1/7).

Qaylla merupakan siswi asal SMPN 2 Selat Kota Kuala Kapuas. Walau hanya mampu peringkat dua pada kategori putri perorangan, prestasi Qaylla dipandang sudah cukup membanggakan.

“Dari empat orang yang berangkat, baik tunggal putra, putri dan ganda putra, satu orang atlet kita tunggal putri mampu menyabet perak. Ini sangat luar biasa walau pun keberangkatan mereka sangat terbatas,” ujar Wahyono.

Melalui prestasi yang diraih Qaylla, PBSI berharap dukungan semua pihak agar ke depan para atlet bulutangkis dapat meningkatkan prestasi mereka.

“Kami harapkan pemangku kebijakan, untuk cabor bulu tangkis bisa mendapat dukungan dana optimal untuk meningkatkan prestasi dan mengharumkan nama Kapuas,” harap Wahyono.

Sementara itu Kepala Dinas Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Disbudpora) Kapuas, Suparman mengatakan Kapuas hanya mengirim sebanyak 59 atlet dari 6 cabang olahraga yang dipertandingkan.

“Alasan kita hanya mengirim enam cabor dan tidak bisa semua kita kirim, lantaran keterbatasan anggaran akibat pandemi Covid-19,” katanya.

“Harapan ke depan, kita akan menganggarkan kegiatan Popprov ini, dan mengirim lebih banyak lagi cabor kita,” pungkas Suparman.

Editor: Fariz Fadhillah - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Hot Borneo

Kapal Tenggelam di Perairan Sanipa Tala, Berikut Data Korban Hilang & Selamat

Hot Borneo

Lebah Madu Bersarang di Lampu Hias Rumah Sultan Kertak Hanyar Banjar

Hot Borneo

Sempat Terekam Kamera, Puting Beliung Terjang Belasan Rumah di Kapuas Timur
Laka maut Kotabaru

Hot Borneo

Laka Maut Hilux Vs RX King di Kotabaru, Sopir Resmi Ditahan

Hot Borneo

Api Membara di Pekauman Banjarmasin, Satu Rumah Hangus!
Makam bercahaya

Hot Borneo

Viral Makam Bercahaya di Patarikan HSU: Bagaimana Fenomena Ini Membentuk Animo Warga?
kades kotabaru

Hot Borneo

Ratusan Kades di Kotabaru Dilatih Pengelolaan Keuangan Desa
Banjarbaru

Hot Borneo

Nahkodai Polres Banjarbaru, Dody Harza Kusumah Kunjungi Wali Kota
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com